Pilkada Serentak, Golkar: Menang Adalah Suatu Keharusan

"Ini artinya, kemenangan dalam Pilkada tahun 2020 menjadi suatu keharusan,"

Pilkada Serentak, Golkar: Menang Adalah Suatu Keharusan

Telegraf – Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar (PG) Airlangga Hartarto meminta seluruh kadernya agar memenangkan Pilkada 2020. Pasalnya, kemenangan yang besar pada Pilkada serentak itu menjadi modal meraih kemenangan pada Pemilu 2024.

“Besamya jumlah wilayah yang akan melaksanakan pilkada, menjadikan Pilkada Serentak 2020 sangat strategis apabila dihadapkan pada Pemilu 2024 nanti. Tiada kata lain bagi Partai Golkar selain meraih kemenangan sebesar-besarnya,” kata Airlangga dalam acara Pendidikan Politik bagi kader Golkar di Jakarta, Minggu (30/08/2020).

Airlangga mengatakan bahwa Golkar memasang target meraih kemenangan 60 persen. Untuk mencapai target itu, PG telah menetapkan para calon yang 95 persen adalah kader Golkar.

“Kita harus bekerja keras dan saling bahu membahu agar kader-kader Golkar dan calon yang diusung Golkar dapat memenangkan pesta demokrasi ini,” terangnya.

Dia menegaskan Golkar harus mempunyai perwakilan di pemerintah pusat, DPR, DPRD serta kepala daerah. Hal itu penting agar Golkar berpartisipasi aktif dan terlibat langsung dalam proses pengambilan keputusan kolektif dalam penentuan kebijakan nasional pembangunan. Dengan cara itu, Golkar bisa terlibat langsung dalam mencapai kemakmuran rakyat Indonesia.

“Ini artinya, kemenangan dalam Pilkada tahun 2020 menjadi suatu keharusan,” tegas Airlangga.

Sebagaimana diketahui Pilkada Serentak 2020 dilaksanakan 9 Desember 2020. Wilayah yang akan melaksanakan pilkada sejumlah 270 wilayah yang terdiri atas 9 provinsi, 224 kabupaten dan 37 kota di seluruh lndonesia.

Baca Juga :   Pilkada di Tengan Pandemi, Pemerintah Didorong Tingkatkan Jaringan Internet

Photo Credit : Ketua Umum Golkar yang juga Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto. ANTARA

 

A. Chandra S.