Pertemuan Antara Trump dan Kim Jong-Un Akankah Terealisasi?

Pertemuan Antara Trump dan Kim Jong-Un Akankah Terealisasi?

"Jika pertemuan puncak antara Donald Trump dan Kim Jong-un benar-benar terjadi pada bulan Mei mendatang, hal ini akan dianggap sebagai salah satu panggung pertunjukkan sejarah diplomasi yang luar biasa. "

Pertemuan Antara Trump dan Kim Jong-Un Akankah Terealisasi?


Telegraf, Washington – Pertemuan pemimpin Amerika Serikat Donald Trump dan pemimpin Korea Utara Kim Jong-un yang akan diadakan pada Mei mendatang sangat mengejutkan dunia internasional. Pasalnya, seperti dilaporkan baru beberapa bulan yang lalu mereka saling menghina dan saling mengancam akan menyerang. Bahkan, perseteruan antar keduanya yang sempat memanas itu, dunia pun sempat ikut khawatir akan terjadinya perang dunia ketiga.

Gedung Putih telah mengkonfirmasi soal undangan dari Kim Jong-un yang ingin bertemu dengan Donald Trump. Trump sendiri kabarnya langsung menyetujui pertemuan tersebut. Bahkan, dia menuliskan undangan pemimpin Korea Utara Kim Jong-un di akun Twitternya yang selama ini dijadikan sebagai media utama bagi dirinya untuk berbagai informasi dan berkomunikasi dengan banyak kalangan.

Jika pertemuan puncak antara Donald Trump dan Kim Jong-un benar-benar terjadi pada bulan Mei mendatang, hal ini akan dianggap sebagai salah satu panggung pertunjukkan sejarah diplomasi yang luar biasa.

Jika pertemuan pemimpin Amerika Serikat Donald Trump dan pemimpin Korea Utara Kim Jong-un nantinya mengarah pada kesepakatan damai substantif, maka ini merupakan pencapaian yang luar biasa.

Ini juga akan berati kemenangan untuk Trump sebagai pemimpin Amerika Serikat. Lantaran tak satupun presiden Amerika Serikat sebelumnya yang sukses menggelar pertemuan dengan pemimpin Korea Utara. (Red)


Photo Credit : Pertemuan presiden Amerika Serikat Donald Trump dan pemimpin Korea Utara Kim Jong-un yang akan diadakan pada Mei mendatang dinilai akan menjadi sebuah keberhasila diplomasi Amerika Serikat. | Reuters/Leonhard Foeger

KBI Telegraf

close