Persipu Fc Siap Kick Off di Liga Tiga Agustus Mendatang

"Liga 3 yang selama dua tahun ini di jalani rata rata kekuatannya imbang, dalam ujicoba, kami sudah beruji coba dengan juara Jawa Barat di tahun 2017 dan mereka kami kalahkan"

Persipu Fc Siap Kick Off di Liga Tiga Agustus Mendatang

Telegraf, Depok – Kompetisi Liga 3 Indonesia tahun 2019 Tinggat Provinsi Jawa Barat dijadwalkan awal bulan Agustus mendatang, Persipu FC siap kick off di lapangan hijau untuk memperebutkan tropi.

“InsyaAlloh bulan depan ini, info terakhir tanggal 1 bulan depan  kick off, yang akan kami ikuti adalah kopentisi liga 3 regional Jawa barat. Jadi main di Jawa Barat dulu nanti disaring kenasional,” ungkap Andrew Baskoro coach Persipu FC dan sekaligus Komisaris Utama PT Persipu Harapan Pemuda, dalam Konfrensi Pers di salah satu Mall di Depok.

Andrew menjelaskan Persipu FC adalah sebuah club sepak bola yang baru 2 tahun menjadi anggota PSSI sejak tahun 2017, meski tergolong club baru, Persipu FC optimis menembus zona nasional.

Karena pengalaman 2 tahun ini membuat Persipu FC yakin bisa berlaga dan merebut piala di liga 3 nanti. Pengalaman di tahun pertama masuk 16 besar dan tahun ke 2 masuk hingga putaran ke dua dan rata rata kekuatannya imbang jadi hanya tinggal bagaaimana tim, kekuatan mental serta keberuntungan yang ada.

Liga 3 yang selama dua tahun ini di jalani rata rata kekuatannya imbang, dalam ujicoba, kami sudah beruji coba dengan juara Jawa Barat di tahun 2017 dan mereka kami kalahkan,” kata Andrew , Kamis (18/).

Lanjut Andrew Persipu FC bisa mengisi kekosongan tim Depok , dikarenakan tim tradisionalnya yaitu Persikad Depok sudah pindah tangan. “Depok hampir tak punya club sepak bola karena di Depok itu sudah hampir dapat dikatakan tidak ada lagi tim bola karena tim tradisional mereka yang asli dan bersejarah yaitu Persikad Depok sudah dijual, kenapa gak kita buat regenerasi lagi, sepak bola itu punya masa depan yang bagus kalau kita serius menjalaninya,”ujar Andrew.

Baca Juga  Sempat Terjatuh, Marquez Masih Yang Tercepat di Moto GP Inggris

Sebagai Club Sepak Bola yang masih bermain di Liga 3, PERSIPU FC terus mengembangkan kemampuan pemain – pemain yang sudah bergabung di PERSIPU FC, mulai dari pemain U – 18 hingga pemain -pemain senior.

“Meski Kami masih bermain di Liga 3, tapi kami terus mempersiapkan pemain – pamain handal Depok untuk ketingkat ke Liga yang lebih tinggi lagi, gak muluk – muluk sih. Paling tidak ini yang bisa kami lakukan membentuk pemain – pemain muda berbakat Sepak Bola Di Depok,” tutur Andrew.

Melatih pemain bola diusia 23 kebawah ini adalah tidak melulu lancar dan mulus, tantanganpun timbul tenggelam, menurut Andrew “tantangan dalam menjadi Coach Persipu FC adalah menyatukan fokus para pemainnya, serta bagaimana menjaga kedisiplinan,”tutupnya. (Red)


Kredit photo : Tim Liga 3 Persipu FC foto bersama  usai konfrensi pers terkait launching Club regenerasi Persikad Depok yang sudah pindah tangan di Depok Kamis (18/7)/telegraf




Komentar Anda