Perluas Pemanfaatan Produk Perbankan Bank Muamalat Gandeng Organisasi Masa Hidayatullah

Perluas Pemanfaatan Produk Perbankan Bank Muamalat Gandeng Organisasi Masa Hidayatullah

Telegraf, Jakarta – Perluas pemanfaatan produk perbankan Bank Muamalat gandeng Organisasi Masa (Ormas) Hidayatullah. Kerja sama ini mencakup penghimpunan dana, pembiayaan, cash management system (CMS) dan Payment Point Online Bank (PPOB).

“Dalam dua setengah tahun saya di Bank Muamalat akhirnya memang menyimpulkan bahwa Bank Muamalat itu loyalis terbesarnya adalah datang dari segmen islamic seperti Ormas Hidayatullah,” ungkap Chief Executive Officer (CEO) Achmad K. Permana di kantornya, Jakarta, Rabu (12/2).

Permana juga mengungkapkan bahwa dalam dua tahun terakhir ketika berbagai berita yang kurang baik menimpa Bank Muamalat, Bank Muamalat justru malah disuport dengan pertumbuhan customer baru mencapai 274 ribu customer baru yang datang dari segmen islamic. “Keberadaan Bank Muamalat itu memang disuport/didukung secara all out oleh segmen Islamic dan salah satunya adalah Hidayatullah ini,” tuturnya.

Lanjutnya Bank Muamalat terus berkomitmen kepada segmen islamik dengan memberikan prioritas lebih. Serta membesarkan Bank Muamalat dengan segmen Islamic, dengan itu akan di bentuknya Islamic line sistem.

Islamic line sistem disini Permana menerangkan adalah kerjasama islamic dengan berbagai hal seperti pendidikan kesehatan, rumah sakit, koperasi dan segala hal yang related.

Ditemui di tempat yang sama Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Hidayatullah Nashirul Haq mengatakan bahwa Hidayatullah memilih Bank Muamalat sebagai mitra dalam mengembangkan pembiayaan karena Bank Muamalat merupakan pelopor perbankan syariah di Indonesia. Selain itu, keduanya memiliki kesamaan dalam visi di bidang muamalah.

“Bank Muamalat dan Hidyatullah punya visi yang sama yaitu berkomitmen untuk mengimplementasikan prinsip syariah di bidang muamalah,” ujarnya.

Nashirul juga mengatakan Bank Muamalat adalah masuk kedalam 10 bank syariah di Indonesia yang memiliki eksistensi yg diakui di tingkat regional, “saya yakin visi misi akan bisa tercapai di tangan pak Permana,” bebernya.

Baca Juga :   Setelah Sempat Delay Program Digitalisasi SPBU Memasuki Masa Final

Nashirul menambahkan bukan hanya visi misi yang akan tercapai karena Bank Muamalat ini dibentuk oleh majelis ulama, oleh Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) dan sejumlah toko untuk itu kita semua punya kewajiban untuk menopang keberlanjutanya Bank Muamalat. (AK)


Photo Credit : Chief Executive Officer (CEO) Achmad K. Permana dan Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Hidayatullah Nashirul Haq melakukan MOU terkait pemanfaatan produk perbankan, di Muamalat Tower, Jakarta, Rabu (12/2)/TELEGRAF


Tanggapi Artikel