Perkuat Sinergitas Kemhan Tingkatkan Ketahanan Nasional

"Pertahanan negara itu sebetulnya bukan saja tanggungjawab Menhan atau TNI, ini adalah tanggungjawab kita semua seluruh elemen bangsa jadi apa yang kita lakukan didalam kebijakan pertahanan di negara, kita mengenal ketahanan rakyat semesta yang artinya semua elemen harus terlibat semua elemen harus bertanggung jawab dalam rangka mengamankan negara kita,"

Perkuat Sinergitas Kemhan Tingkatkan Ketahanan Nasional

Telegraf, Jakarta – Dalam rangka tingkatkan ketahanan nasional kementrian pertahanan (kemhan)laukan Rapat koordinasi kebijakan pertahanan negara seluruh daerah 2018 di kantornya, Jl Merdeka Barat, Jakarta Pusat.

“Pertahanan negara itu sebetulnya bukan saja tanggungjawab Menhan atau TNI, ini adalah tanggungjawab kita semua seluruh elemen bangsa jadi apa yang kita lakukan didalam kebijakan pertahanan di negara, kita mengenal ketahanan rakyat semesta yang artinya semua elemen harus terlibat semua elemen harus bertanggung jawab dalam rangka mengamankan negara kita,” ungkap Sekertaris Jendral Kemhan Republik Indonesia (RI) Marsdya TNI Hadiyan Sumintaat aja usai membuka Rakor Selasa (28/08/18).

Hadiyan menjelaskan yang dilakukan Kemhan didaerah daerah perbatasan antara lain, senantiasa melengkapi ketahaan negara, bagaimana program di perbatasan dengan cara melengkapimenggali potensi potensididaerah yang akan di sinkronisasikan/ transformsikan menjadi satu kekuatan utuh.

Ditemui ditempat yang sama Staf Menteri bidang keamanan Mayjen TNI Sunaryo menjelaskan pertahanan negara yang kuat harus di topang oleh ketahanan yang tepat sebagai pedoman dan arah pembangunan ketahanan negara.

“Dimana kebijakan pemerintah harus menjadi acuan bagai Menhan, TNI dan para pemangkuke pentingan di bidang pertahanan,”tuturnya.

Sunaryo menjelaskan dalam rakor yg dilakukan tersebut diharapkan dapat menjadi pemicu semagat dan sinergi dalam mengamankan pertahanan negara, serta menjadi monet peting dalam mensinkronisasikan dan mengkokritkan langkah langkah perjalanan pertahanan negara.

Kasubdit Pengerahan komponen cadangan dan pendukung kol. Inf.Untung Purwadi menjelaskan pertahanan yang kuat itu harus didasarkan dengan kesejahteraan yang tentu kuat ini adalah kuncinya.

“Manakala pemerintah sudah membuat kesejahteraan lebih baik pelaksanannya insya alloh pertahanan juga akan lebih baik,” kata Untung.

Sementara itu Untung menjelaskan peran perwakilan kementrian pertahanan (PKP) adalah menyampaikan kebijakan kebijakan terkait hasil pembangunan, dimana daerah perlu tau bahwa masyarakat mendukung pemerintah dalam pembangunan.

Untung menambahkan,” kami juga mengapresiasi pemerintah daerah yang telah memberikan dukungan terhadap PKP daerah di daerah.” (red)


Photo Credit : Perkuat Sinergitas Kemhan Tingkatkan Ketahanan Nasional/FILE/Ist. Photo

Share



Komentar Anda