Percepat Transformasi Digital, Zoho Luncurkan Paket All In One di Asia Pasifik

Percepat Transformasi Digital, Zoho Luncurkan Paket All In One di Asia Pasifik

“Dengan Zoho One, pelanggan tidak hanya membeli lisensi aplikasi yang diperlukan untuk menjalankan bisnis mereka. Mereka membeli lisensi atas ketenangan pikiran. Dengan menyingkirkan kerumitan dalam menjalankan beberapa aplikasi, pelanggan dapat fokus pada inti dari bisnis mereka,”

Percepat Transformasi Digital, Zoho Luncurkan Paket All In One di Asia Pasifik


Telegraf, Jakarta –  Zoho hari ini memperkenalkan Zoho One, sebuah aplikasi all in one untuk menjalankan bisnis secara keseluruhan, lintas semua fungsi dan grup organisasi di wilayah Asia Pasifik. Zoho One yang mencakup lebih dari 40 aplikasi web terintegrasi dan aplikasi seluler dengan jumlah yang sama di bawah satu sistem sign on dan dengan administrasi dan pengaturan terpusat yang menjadikannya sebuah sistem operasi sejati untuk bisnis. Zoho One pun tersedia seharga 30 USD per bulan, per karyawan.

Pengumuman tersebut disampaikan saat Zoho memperluas operasinya di kawasan Asia Pasifik. Perusahaan ini bekerja sama dengan basis pelanggan lokal dari kantor regionalnya di Singapura. Perusahaan juga memiliki jaringan mitra lokal pendukung pelanggan Zoho yang luas. Bulan ini, Zoho menjadi tuan rumah konferensi pengguna Zoholics untuk pertama kalinya di wilayah tersebut yang dimulai dari Singapura pada 12 September dan pindah ke Indonesia pada 14 September serta Filipina pada 7 September.

“Wilayah Asia Pasifik menunjukkan banyaknya inisiatif pemerintah yang mendorong UKM untuk menjadi digital serta mendukung inovasi. Hal ini membuat kawasan Asia Pasifik menjadi pasar yang penting bagi kami, dan kami sedang meningkatkan investasi di sini,” kata Gibu Mathew, Wakil Presiden dan GM, Asia Pasifik, Zoho Corp di Jakarta, (23/10/18).

“Zoho One menempatkan semua perangkat lunak yang Anda perlu untuk menjalankan bisnis online dan mengubahnya menjadi utilitas bisnis yang dapat diakses. Ini berarti bahwa bisnis dengan ukuran dan jenis apa pun dapat menjalankan semua operasi mereka secara online. Harga dan penggunaan yang sangat mudah dapat menurunkan hambatan dalam hal adopsi teknologi dan memudahkan upaya transformasi digital bagi berbagai bisnis.” ujarnya.

 Sebuah Paket All-In-One Yang Revolusioner

Dengan Zoho One, perusahaan akan memiliki lebih dari 40 aplikasi, aplikasi seluler dan bawaan yang saling melengkapi serta beberapa ekstensi peramban dan tambahan yang diperlukan untuk mendapatkan dan melayani pelanggan, menjalankan operasi bisnis, dan menyediakan semua alat bagi karyawan agar dapat bekerja secara kolaboratif dan menyelesaikan pekerjaannya. Mereka bahkan dapat membuat aplikasi khusus untuk kebutuhan bisnis yang unik.

Integrasi Tak Tertandingi

Zoho One menawarkan ratusan titik integrasi di seluruh aplikasinya. Integrasi kontekstual ini membawa informasi yang relevan dari aplikasi lain untuk meningkatkan efektivitas aplikasi mana pun. Zoho One juga terintegrasi dengan ratusan aplikasi perangkat lunak pihak ketiga terkemuka, sehingga pilihan dan fleksibilitas pelanggan tetap terjaga.

Kontrol Administratif Terpusat

Zoho One menawarkan satu akun aman dan akses sekali masuk untuk seluruh paket. Panel Admin tunggal menyediakan dan mengontrol akses, hal ini secara signifikan menyederhanakan proses pengaturan, akses, dan audit. Pengguna diatur,  grup dibuat dan dibagikan di seluruh aplikasi, aplikasi diaktifkan atau dinonaktifkan – semuanya dari satu tempat. Kebijakan pun dapat diterapkan pada level perusahaan, seperti mewajibkan otentikasi dua faktor untuk semua karyawan demi memastikan akses yang aman. Kontrol dapat diatur secara terpusat atau didelegasikan melalui administrator layanan untuk masing-masing departemen dan grup.

Model Penentuan Harga yang Disruptive

Zoho One berbeda dengan strategi penetapan harga oleh vendor tradisional – seperti peningkatan, pengaya, kontrak multi-tahun, dan pembatasan penggunaan –yang dirancang untuk mengikat pelanggan pada vendor sehingga membuat harga sebenarnya kurang jelas. Zoho One mencakup edisi level enterprise dari semua aplikasi bisnis Zoho, bersama dengan aplikasi seluler, bawaan, dan ekstensi. Semua pada satu faktur sederhana untuk seluruh organisasi.

Analytics

Tab Analytics Zoho One memberikan analisis untuk seluruh aplikasi bisnis Zoho. Pemilik bisnis, CXO dan manajer sekarang dapat melacak KPI dan tren dari satu tab, membantu mereka untuk membuat keputusan yang lebih tepat. Pengguna dapat membuat laporan dan dasbor khusus bagi mereka untuk memadukan data dari berbagai aplikasi bisnis dan melakukan analisis lintas fungsi. Saat ini, ada lebih dari 500 laporan dan dasbor yang tersedia di seluruh aplikasi. Pengguna juga dapat mengimpor data yang disimpan dalam aplikasi pihak ketiga dan menganalisisnya bersama dengan data dari aplikasi internal Zoho.

Zia untuk Zoho One

Zia, asisten yang didukung Kecerdasan Buatan, akan diperluas ke Zoho One. Zia untuk Zoho One bekerja di berbagai aplikasi, menarik data dari berbagai departemen untuk memberikan informasi kontekstual yang tepat. Dengan menggunakan perintah sederhana, Zia dapat menangani pertanyaan kompleks. Dengan mengambil informasi dari Zoho CRM dan Zoho Desk, Zia dapat memberi tahu pengguna berapa banyak pelanggan di jalur penjualan yang memiliki tiket dukungan terbuka. Zia untuk Zoho One akan tersedia secara bertahap mulai tahun ini. Zoho juga berencana untuk membuka Platform Zia untuk pengguna Zoho One, memungkinkan mereka untuk meningkatkan Zia dengan keahlian khusus yang dibangun untuk memenuhi kebutuhan khusus.

Zia Search

Rata-rata, pekerja berpengetahuan menghabiskan 30% dari hari kerja mereka untuk mencari informasi, menurut sebuah makalah penelitian IDC. Zia Search terbaru memungkinkan pengguna mencari di seluruh aplikasi Zoho mereka secara instan, yang secara dramatis meningkatkan akses informasi dalam suatu organisasi. Zia Search dibangun dari dasar dengan pemahaman tentang domain, desain, dan aturan otorisasi setiap aplikasi, sehingga memungkinkan untuk menampilkan kumpulan hasil yang lebih relevan dan lebih kaya. Zia Search juga menawarkan pratinjau hasil serta tindakan kontekstual sehingga pengguna dapat memanfaatkan hasil tanpa harus meninggalkan jendela pencarian.

Zoho Concierge

Zoho Concierge adalah layanan gratis yang tersedia secara eksklusif untuk pelanggan Zoho One. Tim yang berdedikasi ini membantu pelanggan dengan memetakan proses bisnis mereka dan memberi tahu mereka tentang cara terbaik untuk mengoptimalkan Zoho One untuk kebutuhan khusus mereka.

“Dengan Zoho One, pelanggan tidak hanya membeli lisensi aplikasi yang diperlukan untuk menjalankan bisnis mereka. Mereka membeli lisensi atas ketenangan pikiran. Dengan menyingkirkan kerumitan dalam menjalankan beberapa aplikasi, pelanggan dapat fokus pada inti dari bisnis mereka,” tambah Mathew.

Pernyataan tentang Zoho One

“Bisnis dewasa ini semakin memanfaatkan teknologi dengan tugas yang lebih otomatis, penggabungan data, analisis informasi, dan hasil prediksi dan alternatif. Teknologi cerdas meningkatkan proses bisnis dan menghadirkan lebih banyak wawasan karyawan secepat kilat, memungkinkan perusahaan untuk menghadirkan respons yang lebih personal dengan segera. Zoho One, menyediakan landasan bagi intelijensi perusahaan dengan kemampuan Zia, Dasbor, dan Penelusurannya di seluruh platform Zoho One,” kata Mickey North Rizza, Wakil Presiden Program, Aplikasi Perusahaan, dan Perdagangan Digital di IDC.

“Realitas ekonomi terbaru di seluruh dunia telah menyadarkan organisasi bahwa kecepatan perubahan sistem mereka harus sesuai dengan persilangan perubahan di masyarakat dan pasar. Untuk tujuan ini, mereka mencari teknologi yang lebih sederhana dan lebih terjangkau untuk digunakan sebagai dasar aplikasi baru yang sederhana, lincah, fleksibel, dan terfokus pada kebutuhan peristiwa – dan itu dapat berubah sebagaimana topi jatuh untuk mencerminkan perubahan yang terjadi di sekitar kita. Platform berbasis awan memberikan organisasi sebuah infrastruktur yang mendasar untuk mencerminkan dan mengakomodasi perubahan tersebut,” kata Esteban Kolsky, Pendiri & Kepala, ThinkJar Research.

“Sampai beberapa waktu lalu, kami menggunakan salah satu aplikasi CRM dan rekrutmen yang populer di pasaran. Hanya setelah kami beralih ke Zoho One, kami baru menyadari semua yang kami lewatkan sejauh ini. Zoho One cukup gesit dan dapat diatur sesuai dengan kebutuhan spesifik organisasi. Di perusahaan kami, selain Zoho CRM, Zoho Recruit dan aplikasi Zoho People, kami juga secara ekstensif menggunakan Zoho Survey, Zoho Campaign, dan aplikasi Zoho Books setiap hari. Semua aplikasi ini membantu kami menghabiskan waktu dengan bijaksana dan memastikan bahwa tim kami bekerja secara efektif. Sesuai dengan namanya, Zoho One adalah solusi mutlak satu atap untuk organisasi mana pun,” kata Rajavel Kodiarasu, Direktur Operasi, Perekrut Gsoft Asia.

“VentureHaven Pte. Adalah firma akuntansi terkemuka di Singapura dengan reputasi penyediaan layanan korporasi, profesional, dan manajemen terbaik di kelasnya bagi perusahaan yang berbasis di Singapura. Di VentureHaven, kami menggunakan Zoho (terutama Zoho Creator, Zoho Books, dan Zoho CRM) untuk membangun sistem proses bisnis yang disesuaikan dengan persyaratan unik Penyedia Layanan Perusahaan Singapura (CSPs). Kami suka Zoho atas desain produk mereka yang intuitif, set fitur yang kuat, dan dukungan langsung yang mereka tawarkan. Keserbagunaan produk Zoho telah melancarkan proses penjualan tim front-end kami sembari menyederhanakan operasional back-end. Zoho benar-benar merupakan rangkaian perangkat lunak terintegrasi yang dapat Anda percayai untuk menjalankan bisnis Anda,” kata Darren Ku, Direktur Bisnis, VentureHaven Pte. Ltd.

Harga dan Ketersediaan

Zoho One tersedia seharga 30 USD per karyawan per bulan dengan tagihan per tahun. Perusahaan harus membeli lisensi untuk setiap karyawan di perusahaan tersebut untuk mendapatkan harga ini. Zoho One saat ini tersedia di seluruh dunia, dalam berbagai bahasa. Pengguna dapat mendaftar untuk versi uji coba Zoho One selama 30 hari di zoho.com/one.

Zia untuk Zoho One saat ini belum tersedia. Fitur Analytics akan diluncurkan secara bertahap, sedangkan Zia Search akan segera tersedia di search.zoho.com. Aplikasi Zoho One untuk Admin dapat diunduh dari Google Play Store dan Apple App Store. (Red)


Photo Credit : Gibu Mathew, Wakil Presiden dan GM, Asia Pasifik, Zoho Corp di Jakarta, (23/10/18). Telegraf/Koes W. Widjojo

KBI Telegraf

close