Pence: Di Negara Anda dan Saya Ada Beragam Agama

Pence: Di Negara Anda dan Saya Ada Beragam Agama

"Di negara Anda dan saya, ada beragam agama yang memberikan kita harapan untuk masa depan yang lebih cerah dan kami sangat berterima kasih kepada Indonesia yang memberikan inspriasi tersebut kepada dunia,"

Pence: Di Negara Anda dan Saya Ada Beragam Agama


Telegraf, Jakarta – Amerika Serikat berjanji akan menegakkan kebebasan dasar dalam kemelut di Laut Tiongkok Selatan (LTS) dan Asia secara keseluruhan.

Hal itu disampaikan Wakil Presiden Michael Richard Pence dalam pernyataan pers bersama Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka Jakarta, Kamis, (20/04/2017).

“Dan mempromosikan dialog diplomatik secara damai untuk mengatasi isu-isu yang menjadi perhatian secara regional dan global,” kata Pence.

Secara khusus, dengan kepemimpinan Presiden Trump, ia mengatakan, AS bermaksud untuk memperdalam ikatan kultural dengan bangsa dan rakyat Indonesia.

“Saya dengan rendah hati memiliki kesempatan untuk mengunjungi masjid nasional Indonesia,” katanya.

Sebagai negara berpenduduk muslim terbesar di dunia, tradisi Islam modern Indonesia kata dia sangat menginspirasi dunia.

“Di negara anda dan saya, ada beragam agama yang memberikan kita harapan untuk masa depan yang lebih cerah dan kami sangat berterima kasih kepada Indonesia yang memberikan inspriasi tersebut kepada dunia,” katanya.

Atas nama Presiden Trump, ia ingin menegaskan kembali kemitraan strategis Indonesia dan AS serta mendeklarasikan komitmen untuk memperkuat jalinan persahabatan, perdagangan, dan keamanan dua negara.

Ia menegaskan bahwa dirinya dengan percaya diri menyatakan kemitraan tersebut harus dilanjutkan untuk menjaga perdamaian, stabilitas dan kesejahteraan Asia Tenggara demi manfaat untuk kedua negara serta dunia.

“Presiden Widodo, terima kasih untuk kepemimpinan, keramahtamahan, persahabatan dan kemitraan anda terhadap hubungan kedua negara,” katanya. (Red)

Photo Credit : AFP/Getty Images/Beawiharta


KBI Telegraf

close