Pelepah Pisang Jadi Komoditas Bergengsi di Luar Negeri

Oleh : Atti K.

Telegraf – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) dukung Usaha Mikro Kecil dan Menengah untuk Go Global.

Seperti CV Nikmat Sentausa merupakan pelaku UMKM produsen anyaman yang berbahan baku pelepah pisang untuk berbagai kebutuhan, yang sudah masuk di pasar internasional yaitu Italia.

Melihat hal tersebut, Anggota Komisi XI DPR RI Marinus Gea memberikan apresiasi terhadap langkah BNI dalam mendukung UMKM Go Global.

“Banyak sekali UMKM termasuk UMKM di Tangerang yang memproduksi barang yang unik dan bernilai tinggi sehingga layak untuk dipasarkan di luar negeri. Terima kasih kepada BNI atas dukungannya bagi UMKM sehingga bisa melakukan ekspor melalui program BNI Xpora,” ujar Marinus.

Marinus juga mengatakan bahwa upaya BNI dalam mewujudkan semakin UMKM yang Go Global menjadi modal penting dalam membangun perekonomian rakyat.

“Tidak hanya UMKM-nya saja yang maju, tetapi turut menggerakan perekonomian salah satunya membuka lebih banyak lapangan kerja bagi masyarakat setempat,” tutupnya.

Hendri Sugiaji pemilik Pemilik CV Nikmat Sentausa mengatakan bahwa dirinya telah menjalin kerjasama bisnis dengan berbagai mitra di Italia.

“Para buyer dari Italia memberikan order kemasan botol minuman anggur dari anyaman pelepah pisang. Selain estetika, anyaman ini berfungsi untuk menahan benturan saat pengiriman dan memberikan aroma wangi yang khas,” ujar Hendri.

Hendri menambahkan bahwa PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) telah banyak membantunya dalam menjalankan bisnis ekspornya melaluui program BNI Xpora.

“Bersama BNI, usaha ekspor saya berhasil. Tidak hanya kredit, BNI banyak memudahkan saya untuk berbagai transaksi keuangan baik di dalam maupun luar negeri,” ujar Hendri.

Lainnya Dari Telegraf


 

Copyright © 2024 Telegraf. KBI Media. All Rights Reserved. Telegraf may receive compensation for some links to products and services on this website. Offers may be subject to change without notice. 

Telenetwork

Kawat Berita Indonesia

close