Pelayanan Mobilitas Digital Hadir di Bandara Soekarno Hatta (Soeta)

"Astra Digital berinovasi dan memberikan pelayanan mobilitas yang berbasis digital di bandara. Jadi, masyarakat dapat menikmati kemudahan memarkirkan kendaraan, menyewa mobil, hingga memesan tiket bus melalui layar ponsel"

Pelayanan Mobilitas Digital Hadir di Bandara Soekarno Hatta (Soeta)

Telegraf, Tangerang – Dalam rangka memudahkan masyarakat menikmati kemudahan memarkirkan kendaraan, menyewa mobil, hingga memesan tiket bus melalui layar ponsel, PT Astra Digital Internasional bersama PT Angkasa Pura II (Persero) lakukan MoU Hadirkan Layanan Digital di Bandara Soekarno-Hatta.

Hal itu diungkapkan oleh Direktur Astra International Paulus Bambang Widjanarko dalam sambutan diagenda Memorandum Of Understanding (MoU) PT Astra Digital Internasional bersama PT Angkasa Pura II (Persero) di Terminal 3 Bandara Sukarno Hata, Tangerang, Banten, Rabu (9/10).

“Astra Digital berinovasi dan memberikan pelayanan mobilitas yang berbasis digital di bandara. Jadi, masyarakat dapat menikmati kemudahan memarkirkan kendaraan, menyewa mobil, hingga memesan tiket bus melalui layar ponsel,” kata Paulus

Paulus mengatakan dengan kerjasama ini diharapkan Bandara bisa menjadi moment off truth, para wisatawan baik dalam negeri maupun luar negeri. “Indonesia kan terkenal keramahan bukan saja keramahan fisik, tetapi dengan digital wisatawan yang datang akan merasakan keramahan Indonesia,”tutur Bambang.

Astra Digital, akan melayani mulai dari CariParkir dengan valet parking dan servis kendaraan (CariServis), lalu Movic akan melayani melalui Airport Rent yang tersedia di Terminal 1, 2, dan 3. Kemudian Sejalan nantinya akan melayani booking tiket bus di bandara.

Direktur Utama PT Angkasa Pura II (Persero) Muhammad Awaluddin mengatakan layanan Cariparkir, Movic, dan Sejalan ini sesuai dengan upaya perseroan dalam menghadirkan layanan berkonsep millennial travel experience di seluruh bandara yang dikelola termasuk Soekarno-Hatta.

Melalui program millennial travel experience, peningkatan layanan di bandara-bandara Angkasa Pura II dilakukan dengan digitalisasi.

“Sekitar 60-70% penumpang pesawat di Soekarno-Hatta adalah generasi millennial sehingga tentunya Angkasa Pura II juga melakukan transformasi digital guna mengakomodir kebutuhan mereka. Di era digital ini penumpang butuh kecepatan dan kenyamanan, itu bisa didapat dari teknologi,” ujar Muhammad Awaluddin.

Baca Juga :   IAEA Tunjuk Batan Sebagai Pusat Kolaborasi Untuk Non-Destructive Investigation

Melalui transformasi digital, Angkasa Pura II terus melakukan upaya peningkatan pelayanan di bandara-bandara yang dikelola oleh Angkasa Pura II.

“Angkasa Pura II tengah fokus mencari sumber pendapatan dari bisnis non-core dan salah satunya kami melihat adanya peluang untuk menjadikan area digital sebagai sumber pendapatan yang baru,” jelas Muhammad Awaluddin. (Red)


Credit photo : Direktur Astra International Paulus Bambang Widjanarko dan Direktur Utama PT Angkasa Pura II (Persero) Muhammad Awaluddin lakukan MOU di Terminal 3 Bandara Sukarno Hata Cengkareng, Rabu (9/10)/TELEGRAF


Tanggapi Artikel