Pekan Raya Karawang 2022 Hadir Untuk Pulihkan Perekonomian Masyarakat

Oleh : Aris Maulana

Telegraf – Memiliki tujuan utama untuk meningkatkan eksistensi Kabupaten Karawang di Jawa Barat hingga nasional, Galuh Mas Karawang kembali menghadirkan Pekan Raya Karawang yang sukses pada perhelatan pertamanya di tahun 2019 silam. Galuh Mas sangat serius membantu pemulihan dan peningkatkan perekonomian bagi pelaku UMKM di Karawang dengan mengajak mereka jadi bagian di Pekan Raya Karawang sesuai dengan tema Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 tahun yaitu Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat.

Hal ini disampaikan Rizki Setiawan, Ketua Pelaksana Pekan Raya Karawang 2022, Kamis (25/08) malam. Pekan Raya Karawang (PRK) diselenggarakan di Street Carnival, Galuh Mas, selama 47 hari terhitung mulai 17 Agustus sampai dengan 2 Oktober 2022 mendatang. Street Carnival kembali dipilih sebagai venue karena mendukung konsep Pekan Raya Karawang yang mengusung tema wahana outdoor terbesar di Karawang.

PRK menjadi event terbesar Galuh Mas tahun 2022 pasca pandemic Covid-19 mulai mereda. Event ini menyuguhkan beragam hiburan rakyat yang meriah di antaranya wahana permainan dari Fun World untuk anak dan dewasa, zona kuliner, Jakcloth, rumah hantu, rumah salju, hingga artis performance dari musisi nasional Indonesia.

Pesta Durian dengan berbagai promo menarik turut melengkapi area festival kuliner di Pekan Raya Karawang. Beragam booth dari UMKM, brand lokal hingga brand nasional juga tidak absen untuk bergabung di PRK. Di sini, pengunjung akan dimanjakan dengan keberadaan taman lampion dan sejumlah spot instagramable yang dapat dimanfaatkan untuk berfoto ria bersama pasangan, teman, sahabat, dan keluarga.

“PRK menyuguhkan banyak kemeriahan yang kami yakini dapat menjadi destinasi liburan dan wisata bagi seluruh masyarakat di Karawang dan sekitarnya. Terbukti, sejumlah pengunjung PRK diketahui tidak hanya datang dari Karawang, tapi juga datang dari Cikarang, Purwakarta, Subang, Bandung, dan Bekasi,” ujarnya.

Bekerjasama dengan tenant penyedia jasa layanan wahana permainan yang ada di tiga Mal Galuh Mas yaitu Fun World, pengunjung PRK dapat menikmati lebih dari 10 wahana yang tersedia di Pekan Raya Karawang.

Demi memanjakan pengunjung PRK, imbuh Rizki, Galuh Mas turut menghadirkan event seru yang berbeda-beda setiap harinya selama PRK berlangsung. PRK juga mengundang sejumlah artis Ibukota di antaranya seperti Zidan, Naff, Sabyan Gambus, Okaay, For Revenge, Nabila Maharani, Lyla, Utopia, Geisha, Drive, Feby Putri, Juicy Luicy, The Rain, Evan Loss, Guyon Waton, dll yang akan tampil menghibur seluruh pengunjung di akhir pekan.

Tedjasuria, Manager Humas Perijinan dan Permasalahan Galuh Mas menyebutkan, perhelatan akbar Pekan Raya Karawang hadir kembali untuk memberikan ruang hiburan yang diharapkan dapat dimanfaatkan oleh seluruh masyarakat Karawang dan sekitarnya pasca meredanya Covid-19. PRK dianggap sangat cocok untuk didatangi semua kalangan masyarakat tanpa terkecuali, sehingga dapat menjadi alternatif lain untuk menghabiskan waktu bersama orang-orang tersayang.

“Pekan Raya Karawang merupakan hiburan yang sangat merakyat. Jadi kami yakin pengunjung tidak akan menyesal berkunjung ke PRK. Event ini sekaligus untuk mengembalikan perekonomian bagi pelaku UMKM di Karawang,” tegasnya.

Pekan Raya Karawang buka setiap Senin – Jumat pukul 16.00 – 22.00 WIB dan Sabtu & Minggu pkl 15.00 – 22.00 WIB. Harga tiket masuk PRK hanya Rp 20.000/orang untuk Senin sampai Jumat, dan Rp 30.000/orang untuk Sabtu, Minggu dan tanggal merah. Untuk bermain wahana permainan, pengunjung dikenakan biaya Rp 20.000/orang/wahana. Snowlandia (Rumah Salju) Rp 55.000 untuk weekday dan Rp 65.000 untuk weekend, wahana balon loncat dan kereta kencana Rp 25.000.

Bagi pengunjung yang sudah datang ke PRK dan sempat melakukan sesi foto baik selfie maupun wefie, Galuh Mas menyediakan hadiah menarik yang akan di undi setiap Minggu-nya masing-masing untuk 3 orang beruntung. Caranya mudah, cukup mempublish foto keseruan selama berkunjung di PRK ke sosial media Instagram pribadinya, dengan memberikan tag ke official instagram @pekanrayakarawang menyematkan tagar #PekanRayaKarawang #PhotoContestPRK lengkap dengan caption semenarik mungkin. (rls)

Lainnya Dari Telegraf


 

Copyright © 2024 Telegraf. KBI Media. All Rights Reserved. Telegraf may receive compensation for some links to products and services on this website. Offers may be subject to change without notice. 

Telenetwork

Kawat Berita Indonesia

close