Peduli Generasi Muda BNI Syariah Dan TNI Adakan Seminar Anti Narkoba dan Anti Bullying

“Alhamdulillah kami merasa bangga bisa menjadi bagian dari kegiatan HUT Babinkum TNI ke 43 ini, sebagai garda depan keamanan negara fungsi TNI tidak hanya melindungi keamanan tetapi juga membangun kekuatan rakyat melalui kegiatan sosial. BNI Syariah sebagai Hasanah Banking Partner memberikan dukungan maksimal untuk semua kegiatan yang memberikan nilai hasanah untuk seluruh elemen masyarakat terutama dalam memerangi narkoba dan bullying di kalangan pelajar yang merupakan generasi muda penerus cita – cita bangsa”

Peduli Generasi Muda BNI Syariah Dan TNI Adakan Seminar Anti Narkoba dan Anti Bullying

Peduli Generasi Muda BNI Syariah Dan TNI Adakan Seminal Anti Narkoba dan Bullying

Telegraf, Jakarta – Maraknya pemberintaan Bullying dan pengunaan narkoba dikalangan anak muda akhir akhir ini, BNI Syariah bekerjasama dengan Badan Pembinaan Hukum Tentara Nasional Indonesia (Babinkum) TNI lakukan kampanye anti narkoba dan nti Bullying di Jakarta.

Sebanyak kurang lebih 1.000 siswa SMA di GOR Ahmad Yani Mabes TNI Cilangkap,Jakarta Timur mengkuti serangkaian semianr anti narkoba dan anti Bullying dalam rangka HUT Babinkum TNI ke-43.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Babinkum TNI, Joko Purnomo, Wakil Kepala Babinkum TNI, Wahyu Wibowo, serta Direktur Utama BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo yang sekaligus menyampaikan literasi perbankan syariah.

Kegiatan tersebut bertujuan ikut serta dalam memerangi dampak negatif narkoba dan bullying di kalangan generasi muda khususnya pelajar.

Menurut data dari Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) tercatat dari 87 juta populasi anak di Indonesia usia maksimal 18 tahun, sebanyak 5,9 juta diantaranya pecandu narkoba (keterangan pers KPAI tanggal 6/3/2018).

Sedangkan dari data bidang pendidikan, kasus anak pelaku kekerasan dan bullying paling banyak terjadi. Dari 161 kasus, 41 kasus di antaranya adalah kasus anak pelaku kekerasan dan bullying (keterangan pers KPAI tanggal 23/7/2018).

Melihat kondisi ini, BNI Syariah bersama Yayasan Hasanah Titik (YHT) berupaya ikut serta dalam program Babinkum TNI dalam 3 program sosial yaitu pertama, program penyuluhan hukum dengan tema kampanye anti narkoba dan anti bullying, kedua, program layanan kesehatan gratis serta ketiga, program santunan bagi anak yatim dan dhuafa.

Sesuai dengan values Hasanah Banking Partner, BNI Syariah memberikan kebermanfataan kepada seluruh stakeholders mulai sejak lahir sampai di akhirat kelak (hasanah way).

Baca Juga  Gugatan Disebut Prematur, Kuasa Hukum PT DPM Skakmat Pengacara Korlantas Polri

“Alhamdulillah kami merasa bangga bisa menjadi bagian dari kegiatan HUT Babinkum TNI ke 43 ini, sebagai garda depan keamanan negara fungsi TNI tidak hanya melindungi keamanan tetapi juga membangun kekuatan rakyat melalui kegiatan sosial. BNI Syariah sebagai Hasanah Banking Partner memberikan dukungan maksimal untuk semua kegiatan yang memberikan nilai hasanah untuk seluruh elemen masyarakat terutama dalam memerangi narkoba dan bullying di kalangan pelajar yang merupakan generasi muda penerus cita – cita bangsa.” Tutur Firman.(Red)


Photo Credit : Peduli Generasi Muda BNI Syariah Dan TNI Adakan Seminal Anti Narkoba dan Anti Bullying


Share



Komentar Anda