Peduli Gempa dan Tsunami Palu PT Jamsyar Salurkan Bantuan

"Mashlahah (Kemaslahatan) yang berarti dimana keberadaan Jamsyar memberikan manfaat untuk masyarakat sekitar, Ukhuwah (Persaudaraan) yang berarti bentuk kepedulian Jamsyar terhadap sesama saudara, Ta’awun (Kerjasama) artinya bersinergi menuju kesejahteraan"

Peduli Gempa dan Tsunami Palu PT Jamsyar Salurkan Bantuan


Telegraf, Jakarta – Gempa berkekuatan 7,4 skala richter (SR) dan disusul dengan tsunami yang terjadi di Kota Palu dan Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah akhir September lalu banyak memakan merenggut banyak korban dan bai meninggal, maupun luka luka, menggugah PT Penjaminan Jamkrindo Syariah (Jamsyar) serahkan bantuan untuk korban.

Bukan saja nyawa kerusakanpun terjadi diberbagai tempat baik bangunan, infrastruktur serta fasilitas umum yang ada, bahkan kampung Petobo di Kabupaten Sigi dinyatakan hilang tertimbun lumpur.

Bantuan yang dikumpulkan melalui karyawan, mitra agen dan Mitra Broker Re-Asuransi sebanyak Rp111.500.000,00 diserahkan melalui Rumah Jakat yang dilakukan di Kantor Pusat PT Penjaminan Jamkrindo Syariah, oleh Plt Direktur Utama PT Penjaminan Jamkrindo Syariah Gatot Suprabowo .

Hadir dalam penyerahan tersebut Achmad Sonhadji selaku Direktur Oprasional PT Penjaminan Jamkrindo Syariah dan seluruh karyawan Kantor Pusat PT Penjaminan Jamkrindo Syariah .

Selain melalui Rumah Jakat PT Penjaminan Jamkrindo Syariah juga turut berpartisipasi dalam kegiatan peduli gempa dan tsunami Prov Sulawesi Tengah bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang dilakukan pada tanggal 18 Oktober lalu bersama industri jasa keuangan, yang mengumpulkan dana sebanyak Rp 18.513.256.545,00.

Gatot Suprabowo mengatakan kegiatan tersebut sesuai dengan budaya corporate antaralain Mashlahah, Ukhuwah dan Ta’awun.

“Mashlahah (Kemaslahatan) yang berarti dimana keberadaan Jamsyar memberikan manfaat untuk masyarakat sekitar, Ukhuwah (Persaudaraan) yang berarti bentuk kepedulian Jamsyar terhadap sesama saudara, Ta’awun (Kerjasama) artinya bersinergi menuju kesejahteraan,” tuturnya dalam keterangan pers yang diterima redaksi telegraf.

Sebelumnya, PT Penjaminan Jamkrindo Syariah juga memberikan bantuan dan penyaluran zakat perusahaan kepada korban gempa bumi di Lombok, NTB melalui Dompet Dhuafa sejumlah Rp 105.000.000,00. (Red)

Baca Juga :   JamSyar Raih Opini WTP Pada Laporan Keuangan Tahun 2020

Photo credit : Penyerahan simbolis oleh Gatot Suprabowo selaku Plt Direktur Utama PT Penjaminan Jamkrindo Syariah kepada Rumah Zakat di Kantor Pusat PT Penjaminan Jamkrindo Syariah/Istimewa


Atti K.

close