PBNU: Amien Rais Sudah Sepuh, Perbanyak Ibadah dan Bicara Yang Adem Saja

"Mbah Amien itu sampun sepuh (sudah tua), kalau kritis boleh tapi buatlah kritik yang membangun, kritik yang tetap adem,"

PBNU: Amien Rais Sudah Sepuh, Perbanyak Ibadah dan Bicara Yang Adem Saja

Telegraf, Jakarta – Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais merupakan sosok yang kerap melontarkan kritik pedas terhadap pemerintahan Joko Widodo (Jokowi). Namun, kritikannya dianggap tak membangun dan sarat dengan kepentingan politik.

Oleh karena itu bendahara Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Nasyirul Falah Amru pun menyarankan kepada Amien Rais, bahwa sebaiknya Amien memperbanyak ibadah saja. Daripada berbicara dan asal mengkritik yang isinya bernuansa kebencian dan berpotensi memecah belah persatuan karena kritik Amien dinilai tidak membangun dan lebih banyak dilatari oleh kepentingan politik.

“Mbah Amien itu sampun sepuh (sudah tua), kalau kritis boleh tapi buatlah kritik yang membangun, kritik yang tetap adem,” kata Gus Falah sapaan Nasyirul Falah Amru, kepada wartawan, Minggu (10/06/18).

Kritik Amien dinilai oleh Gus Falah tak berdasarkan data dan bukan untuk kepentingan rakyat, tetapi hanya kepentingan politik. Salah satu contohnya, saat Amien mengatakan Jokowi berbohong saat memberikan sertifikat tanah di Yogyakarta.

“Padahal, masyarakat sangat gembira menerima sertifikat tanah yang sudah dinantikan sejak lama,” ungkapnya.

Gus Falah juga menilai Amien Rais bersikap aneh ketika meminta warga korban gusuran Kampung Akuarium, Penjaringan, Jakarta Utara, berdoa agar ganti presiden pada 2019. Doa Amien itu dianggap keliru karena seharusnya doa dipanjatkan untuk kebaikan bangsa.

Gus Falah menyampaikan, bahwa Amien punya agenda kepentingan politik memenangkan jagonya pada Pilkada 2018 dan Pilpres 2019. Salah satu calon yang didukung pada Pilkada 2018, adalah calon gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansah, sedangkan untuk pilpres, Amien merapat ke gerbong Prabowo Subianto yang dicalonkan Partai Gerindra.

“Kami tahu Mbah Amien di belakangnya Khofifah. Sudahlah, sebagai orang sepuh sebaiknya berbuat baik dan menyampaikan yang adem-adem saja,” tegasnya. (Red)

Baca Juga  Wiranto Tegaskan Tak Ingin Ada 'Suara Sumbang' Dengan Suksesnya Mudik 2018

Photo Credit : Mantan Ketua MPR Amien Rais berjalan keluar seusai mendatangi Pansus Angket KPK di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (19/7). Pertemuan antara Amien Rais dengan Pansus Angket KPK ditunda hingga pekan depan karena Amien Rais masih mau melengkapi makalah berisi data-data KPK yang dikumpulkannya. ANTARA/M Agung Rajasa

Share