Pasca Kematiannya, Penjualan Album George Michael Meningkat Pesat

"Last Christmas" dari Wham! yang salah satu anggotanya ialah George Michael mendadak meroket ke posisi nomor 7 dari Top 10 untuk pertama kalinya setelah 31 tahun lalu."

Pasca Kematiannya, Penjualan Album George Michael Meningkat Pesat


Telegraf, Inggris – Pasca kematiannya yang mendadak dan mengejutkan pada hari Natal 25 Desember silam, berbagai karya yang berkaitan dengan George Michael laku keras di Inggris. Menurut Nielsen Music, saat penghitungan terakhir pada 29 Desember silam, penjualan karya musik dari George Michael dan Wham! meningkat 2.678 persen menjadi 477.000 unit setelah pada pekan sebelumnya hanya menjual 17.000 unit. Angka tersebut terdiri dari 48.000 penjualan album dan 429.000 penjualan lagu.

Sedangkan dalam laporan NME, album kumpulan lagu terbaik yang dirilis pada 1998 dengan tajuk Ladies & Gentlemen mengalami peningkatan penjualan dan streaming sebesar 5625 persen. Selain itu, album tersebut kembali masuk tangga album Top 10 tepatnya di posisi delapan untuk pertama kalinya setelah terakhir kali 17 tahun yang lalu. Pada tangga lagu Inggris, hit “Last Christmas” dari Wham! yang salah satu anggotanya ialah George Michael mendadak meroket ke posisi nomor 7 dari Top 10 untuk pertama kalinya setelah 31 tahun lalu.

Martin Talbot, bos dari Official Charts Company mengatakan, “Kematian George Michael yang mendadak dan sangat menimbulkan duka mendalam secara alami mendorong para penggemarnya untuk kembali menjelajahi katolognya yang luas, memberikan penghormatan pada talenta hebatnya, baik sebagai penyanyi solo maupun bersama Wham!,” seperti dilansir NME.

Pada Natal terakhirnya, penyanyi ini ditemukan wafat di rumahnya di Oxfordshire, Inggris karena penyakit gagal jantung. Ia lahir pada 25 Juni 1963 dan mulai terjun di dunia musik bersama Wham! pada 1981. Ia memulai karier solo pada 1987 melalui album Faith. Hingga kematiannya, George Michael telah menjual lebih dari 100 juta album sepanjang kariernya. (Red)

Baca Juga :   Inspiratif, Perjuangan Dita Karang Si Idol Korea Selatan Asal Indonesia

Photo credit : Reuters/Susana Vera


KBI Telegraf

close