PAN Serius Mengusung Amien Rais Sebagai Capres

"Pak Amien masih memiliki fisik kuat dan stamina prima dalam beraktivitas sesuai tuntutan kerja. Usia tidak menghalangi dalam menjalankan tugas pokok pekerjaan,"

PAN Serius Mengusung Amien Rais Sebagai Capres


Telegraf, Jakarta – Wakil Ketua Umum PAN, Viva Yoga Mauladi menyatakan keseriusan partainya untuk mencalonkan Ketua Dewan Kehormatan PAN, Amien Rais sebagai calon presiden (capres) di Pemilu 2019 mendatang.

“PAN serius mencalonkan Pak Amien Rais sebagai capres 2019,” ujar Viva kepada wartawan, Minggu (10/06/18).

Beberapa alasan yang dikemukakan karena menurutnya Amien memiliki integritas sebagai pemimpin nasional, cinta NKRI dan cinta rakyat Indonesia. Tidak hanya itu, ia juga menilai jika Amien memiliki konsep dan kapasitas leadership dalam memimpin perjuangan bangsa Indonesia.

“Pak Amien masih memiliki fisik kuat dan stamina prima dalam beraktivitas sesuai tuntutan kerja. Usia tidak menghalangi dalam menjalankan tugas pokok pekerjaan,” terangnya.

Selain Amien Rais, katanya, PAN juga mengusulkan tokoh-tokoh partai lainnya seperti Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, Ketua Dewan Penasehat PAN Soetrisno Bachir, dan Hatta Rajasa mantan Ketua Umum PAN.

Namun untuk menentukan siapa yang akan maju nantinya, pihaknya akan memutuskan berdasarkan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PAN. Rakernas itu sendiri rencananya akan diselenggarakan usai Pilkada pada 28 Juni 2018.

Sebelumnya, Amien Rais telah menyatakan diri siap maju ke arena pertarungan Pilpres 2019 mendatang. Berkaca dari Perdana Menteri Malaysia, Mahatir Muhammad yang kembali terpilih, Amien pun optimistis dirinya bisa maju dan melakukan hal yang sama. (Red)


Photo Credit : Mantan Ketua MPR Amien Rais. FILE/Dok/Ist. Photo

 

KBI Telegraf

close