‘Om Telolet Om’ Viral dan Mendunia Jadi Status Medsos Musisi Internasional

“Salam cinta untuk Indonesia, karena hal ini sudah memberikan kebahagiaan pada banyak orang maka kami membuat quick track dengan penggalan rekaman OM TELOLET OM,”

‘Om Telolet Om’ Viral dan Mendunia Jadi Status Medsos Musisi Internasional


Telegraf, Jakarta – Belakangan, kalimat Om Telolet Om kerap terdengar dan jadi viral di media sosial. Ungkapan yang bermula dari aktivitas anak-anak di daerah Jepara meminta sopir bus dan truk yang lewat membunyikan klakson unik ‘telolet’ itu kini jadi isi kicauan para musikus dunia.

Salah satunya adalah The Chainsmokers, duo DJ Amerika yang terdiri dari Andrew Taggart dan Alex Pall. Mereka mempertanyakan arti kalimat itu lewat media sosial Twitter karena tagar #OMTELOLETOM sudah jadi trending topic hingga 317 ribu kicauan. “Apa sih arti dari ‘om telolet om’?” demikian bunyi kicauan mereka dalam bahasa Inggris di Twitter pada Rabu (21/12) dini hari.

Bahkan, Hardwell membuatkan versi “om telolet om” ala dirinya yang seakan-akan menjadi sopir bus. Kicauan para selebritas pun mengundang rasa penasaran dari netizen dunia yang tak paham maksud “om telolet om”.

“Salam cinta untuk Indonesia, karena hal ini sudah memberikan kebahagiaan pada banyak orang maka kami membuat quick track dengan penggalan rekaman OM TELOLET OM,” tulis Firebeatz pada keterangan video. (Red)

Photo credit : Ist. Photo


KBI Telegraf

close