NU Care-Lazisnu Resmikan Peluncuran NUChat

NU Care-Lazisnu Resmikan Peluncuran NUChat

KH. Muhammad Wahib MH , M.si menyampaikan bahwasanya NUCARE-LAZISNU sudah memiliki GCG Good Corporate Governance dengan MANTAP

NU Care-Lazisnu Resmikan Peluncuran NUChat

Telegraf – Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah NU (NU CARE-LAZISNU) menyelenggarakan pilot launch aplikasi NUChat yang bertempat di pondok pesantren khas Kempek, kabupaten Cirebon. (25/10/2021)

Aplikasi tersebut sebagai wadah menghubungkan semua orang didalam grup NUChat dari Sabang sampai Merauke, dari Nias sampai Pulau Rote. Terutama dikalangan warga NU sendiri.

Diresmikan oleh Ketua Umum PBNU, Kyai Said Aqil Siroj, Muhammad Wahib selaku Ketua PP NUCARE-LAZISNU dan Kyai Muhammad Musthofa Aqil Siroj sebagai pimpinan pondok pesantren khas Kempek.

Aplikasi NUChat sendiri bertujuan untuk mengejar ketertinggalan warga NU dalam bidang digitalisasi.

Dalam sambutannya Ketua Umum PBNU Kyai Sa’id Aqil Siroj mengucapkan rasa bersyukur dan bangga NU dapat mempunyai karya besar dalam kemajuan di bidang digitalisasi.

“Saya bersyukur , dengan diresmikannya NUChat ini, sebagai respon dan jawaban dari tantangan terhadap tantangan zaman. Yang dimana sekarang kita hidup diera revolusi four point zero, dimana semua serba robotic dan serba digital.”

Terkait amanah yang disampaikan Ketua Umum PBNU kepada Lazisnu untuk pengelolaan NUChat. Ketua Pimpinan Pusat Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah Nahdlatul Ulama (Lazisnu) Muhammad Wahib menyampaikan bahwasanya NUCARE-LAZISNU sudah memiliki GCG Good Corporate Governance dengan MANTAP yaitu, Modern Akuntable Transparan Amanah dan Profesional dan telah di audit secara syariah, diaudit oleh badan pemeriksa keuangan, dan diaudit oleh kantor akuntan publik.

Beliau berharap, dengan adanya NUChat dapat menjadi upaya menyeimbangkan ketertinggalan zaman dalam digitalisasi.

“Dengan adanya NUChat dapat menyeimbangkan handphone kolonial dan handphone milenial. Milenial bisa dengan cara mendownload, sedang kan kolonial bisa dengan cara kirim sms. Semangat mengkonbain tradisional kolonial dengan milenial. Semoga bermanfaat bagi warga NU. Dari NU, Oleh NU, Untuk NU.” Pungkasnya.


Poto Credit: NUCARE-LAZISNU

 

close