Novanto: Semoga BamSoet Mampu Mewujudkan Aspirasi Publik

Novanto: Semoga BamSoet Mampu Mewujudkan Aspirasi Publik

"Sebagai ketua DPR, tentu harus membuat DPR kuat dan berwibawa, dan bisa memenuhi keinginan rakyat, karena DPR sebagai perwakilan dari rakyat. Kita harapkan (Bamsoet) bisa berbuat untuk bangsa dan negara, dan saya yakin Pak Bambang bisa dan bisa kerja sama dengan wakil-wakil yang ada itu,"

Novanto: Semoga BamSoet Mampu Mewujudkan Aspirasi Publik


Telegraf, Jakarta – Setya Novanto (Setnov) menganggap Bambang Soesatyo (Bamsoet) layak menjabat ketua DPR menyusul langkah Ketua umum Golkar Airlangga Hartarto menunjuk pimpinan Komisi III DPR itu sebagai suksesor Novanto sebagai ketua parlemen.

“Bagus dong (Bamsoet). Kita doakan supaya Pak Bamsoet bisa berbuat untuk pemerintah,” kata Novanto di sela-sela sidang di Pengadilan Tipikor Jakarta, Senin (15/01/2017).

Sebelumnya, Novanto telah menunjuk Aziz Syamsuddin sebagai ketua DPR. Namun penunjukan Novanto menimbulkan resistensi karena dilakukan di dalam rumah tahanan (rutan). Setelah Airlangga terpilih sebagai ketum Golkar, penunjukan dari Novanto dievaluasi.

Bamsoet merupakan rekan Novanto di Komisi III DPR pada periode 2009-2014. Dia menilai Bamsoet memiliki pengalaman yang mumpuni menjabat ketua DPR. Bambang dinilai bisa merangkul seluruh fraksi-fraksi di DPR.

Novanto juga berharap Bamsoet mampu membuat DPR kembali berwibawa dan mampu mewujudkan aspirasi publik. “Sebagai ketua DPR, tentu harus membuat DPR kuat dan berwibawa, dan bisa memenuhi keinginan rakyat, karena DPR sebagai perwakilan dari rakyat. Kita harapkan (Bamsoet) bisa berbuat untuk bangsa dan negara, dan saya yakin Pak Bambang bisa dan bisa kerja sama dengan wakil-wakil yang ada itu,” kata Novanto. (Red)

Photo Credit : Antara/Sigid Kurniawan


Atti K.

close