Ninja Xpress: Berkomitmen pada Manajemen Mutu Internasional dengan Kedua Sertifikasi ISO

Oleh : Idris Daulat
Simbolisasi penyerahan sertifikasi ISO oleh Dian S. Soeminta, General Manager Systems TUV kepada Rista Damonty (SVP of Business Process Excellence and Standardization Ninja Xpress

Telegraf – Ninja Xpress, perusahaan pengiriman berbasis teknologi terkemuka di Indonesia, terus berupaya meningkatkan kualitas layanan dengan menerapkan standar manajemen mutu internasional. Dalam upaya tersebut, Ninja Xpress berhasil meraih dua sertifikasi penting, yaitu sertifikasi International Organization for Standardization (ISO) 9001:2015 untuk jasa layanan manajemen mutu pergudangan dan ISO 45001:2018 untuk penerapan prosedur Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) (Jakarta, 17/05/23).

ISO 9001:2015 menekankan tujuh fokus area dalam manajemen mutu, termasuk fokus pada pelanggan, kepemimpinan, keterlibatan karyawan, pendekatan proses, peningkatan, pengambilan keputusan berbasis bukti, dan manajemen hubungan. Sedangkan ISO 45001:2018 tidak hanya menjamin keselamatan dan kesehatan pekerja, tetapi juga bertujuan meningkatkan produktivitas dan kenyamanan dalam lingkungan kerja.

Dengan jangkauan layanan Ninja Xpress yang meliputi Aceh hingga Papua, penting untuk menjaga dan meningkatkan kualitas pengiriman tepat waktu sambil tetap memperhatikan keamanan sumber daya manusia. Oleh karena itu, sertifikasi ISO diperlukan untuk memastikan bahwa layanan Ninja Xpress memenuhi standar yang diakui baik di Indonesia maupun secara internasional.

Kedua sertifikasi tersebut menunjukkan bahwa Ninja Xpress memiliki sistem manajemen mutu internasional dan menerapkan Kesehatan dan Keselamatan Kerja. Ini merupakan bukti kemampuan Ninja Xpress dalam memberikan layanan berkualitas tinggi yang memastikan kepuasan pelanggan. Ninja Xpress akan terus meningkatkan pengetahuan karyawan dalam mengikuti dan memahami Standar Prosedur Operasional (SOP) dan standar kerja yang ada. Selain itu, Ninja Xpress akan meningkatkan infrastruktur terkait Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) serta memastikan keterpaduan antara sistem manajemen mutu dan penerapan K3.

Rista Damonty, SVP of Business Process Excellence & Standardization Ninja Xpress, menjelaskan, “Pertumbuhan bisnis kami membutuhkan standarisasi yang konsisten untuk menjaga kualitas dan layanan Ninja Xpress di seluruh Indonesia. Kami juga ingin menciptakan lingkungan kerja yang sehat dan mengurangi risiko yang terkait dengan manajemen kesehatan dan keselamatan kerja. Di masa depan, kami berharap dapat menjaga kualitas layanan dengan lebih baik dan memastikan keselamatan sumber daya manusia untuk menjaga produktivitas dan kepuasan pelanggan.”

Ninja Xpress berhasil meraih sertifikasi ISO 9001:2015 dan ISO 45001:2018 secara bersamaan pada Maret 2023. Untuk mendapatkan kedua sertifikasi tersebut, Ninja Xpress telah melalui serangkaian kegiatan audit dan sistem manajemen Ninja Xpress dinilai sesuai dengan lingkup sertifikasi. Selain itu, untuk memastikan kepatuhan terhadap standar tersebut, Ninja Xpress juga rutin melakukan audit internal.

Andi Djoewarsa, Chief Marketing Officer (CMO) Ninja Xpress, menyatakan, “Komitmen kami untuk selalu siap mengantar ke tujuan tidak hanya berfokus pada kepuasan pelanggan, tetapi juga pada perlindungan kesehatan dan keselamatan karyawan. Dengan meraih kedua sertifikasi ISO ini, kami berharap Ninja Xpress dapat terus mengembangkan bisnis dan menjangkau berbagai sektor.”

Lainnya Dari Telegraf


 

Copyright © 2024 Telegraf. KBI Media. All Rights Reserved. Telegraf may receive compensation for some links to products and services on this website. Offers may be subject to change without notice. 

Telenetwork

Kawat Berita Indonesia

close