Nicky Hayden Tertabrak Mobil Saat Bersepeda, Kini Kritis

Nicky Hayden Tertabrak Mobil Saat Bersepeda, Kini Kritis

“Tak ada perubahan substansial dari apa yang sudah dinyatakan pada kemarin malam. Nicky Hayden masih dirawat di ICU dan gambaran kondisinya dari sisi medis masih sangat serius,”

Nicky Hayden Tertabrak Mobil Saat Bersepeda, Kini Kritis


Telegraf, Italy – Mantan juara dunia Motogp, Nicky Hayden, mengalami kecelakaan pada saat sedang bersepeda bersama rekan-rekannya di Rimini, Italia, Rabu (17/5/2017) waktu lalu. Hayden tertabrak oleh mobil dan mengalami cedera serius.

Awalnya, Hayden langsung dibawa ke rumah sakit yang ada di Rumini. Namun, karena cedera serius yang dialami Hayden membuat ia dirujuk ke Rumah Sakit Bufalini di Cesena, yang memiliki fasilitas lebih lengkap.

Sebuah sumber menyebut Hayden tertabrak oleh mobil hingga terpental dan menabrak kaca depan mobil itu sendiri. Hayden pun disebut mengalami cedera parah pada bagian otak. Salah satu penanganannya pun harus dioperasi.

Namun, kondisi pembalap asal Amerika Serikat itu belum stabil, sehingga pihak rumah sakit belum melakukan operasi. RS Bufalini juga menyebut dalam pernyataannya kondisi Hayden belum membaik pada Kamis (18/5/2017) pagi waktu setempat.



“Tak ada perubahan substansial dari apa yang sudah dinyatakan pada kemarin malam. Nicky Hayden masih dirawat di ICU dan gambaran kondisinya dari sisi medis masih sangat serius,” demikian pernyataan tersebut seperti dilansir oleh Autosport, Kamis, (18/5/2017).

Hayden sendiri kini tampil di kejuaraan Super Bike. Musim lalu, dia finis di peringkat kelima klasemen akhir. Sementara di ajang Motogp, Hayden berkarier selama periode 2003 hingga 2016 bersama Honda dan Ducati. Dia meraih gelar juara dunia Motogp pada musim 2006 saat membela Repsol Honda. (Red)

Photo Credit : Getty Images/Motofire


KBI Telegraf

close