New Mercedes GLC dan GLE Debutan Dari Wanaherang

"GLC dan GLE telah menunjukkan kesuksesan di segmen masing-masing. Kami optimistis dengan kehadiran New GLC dan New GLE, yang dilengkapi dengan beragam teknologi terkini, seperti MBUX - Mercedes-Benz User Experience - serta generasi mesin terbaru yang lebih tangguh dan efisien,”

New Mercedes GLC dan GLE Debutan Dari Wanaherang

Telegraf, Jakarta – PT Mercedes-Benz Indonesia meluncurkan SUV andalannya New GLC dan GLE yang dirakit di pabrik Mercedes-Benz di Wanaherang, Bogor, Jawa Barat. New GLC dan New GLE adalah salah satu mobil kompak yang sukses di jajaran Mercedes Benz selama lebih dari 20 tahun lalu. SUV Mercedes-Benz hadir di Indonesia sejak peluncuran perdana yakni Mercedes-Benz ML pada 1998.

Selain SUV, beberapa model sedan, seperti C-Class, E-Class dan S-Class Mercedes, telah sukses di pasar otomotif di Tanah Air. “Tim kami di Wanaherang telah menunjukkan performa yang baik dalam beberapa bulan terakhir. Kami telah menguasai rangkaian program produksi untuk model ini, menyelesaikan peningkatan New GLC dan New GLE di pabrik kami, dan pada saat yang sama, mempersiapkan rekan kerja kami untuk dapat bekerja secara optimal di pabrik lain,”ujar Guenter Haefele, Presiden Direktur PT Mercedes-Benz Indonesia dalam sambutannya.

New GLC dan New GLE akan dijual resmi Mercedes-Benz mulai kuartal pertama tahun 2020. Choi Duk Jun, Presiden Direktur PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia mengatakan, pihaknya bangga bisa menawarkan dua model SUV terbaru untuk pelanggan Mercedes di Indonesia.

“GLC dan GLE telah menunjukkan kesuksesan di segmen masing-masing. Kami optimistis dengan kehadiran New GLC dan New GLE, yang dilengkapi dengan beragam teknologi terkini, seperti MBUX – Mercedes-Benz User Experience – serta generasi mesin terbaru yang lebih tangguh dan efisien,” katanya.

Sejak diluncurkan empat tahun lalu, Mercedes-Benz GLC telah tersedia di pasaran merupakan model SUV Mercedes-Benz paling populer di kelasnya. Kekuatan dari model ukuran menengah ini ialah sangat tangguh baik di jalan maupun off-road. Kabin yang luas, kepraktisan, dan kenyamanan.

Beberapa fitur terkini dari New GLC termasuk tampilan yang lebih bergaya, konsep kontrol terkini, sistem infotainment MBUX, sistem bantuan mengemudi, dan mesin baru. Desain eksteriornya menonjolkan fitur sporty. Sementara tampilan khas off-road ditekankan oleh kontur permukaan yang berotot dan detail mencolok seperti trim chrome yang kini memanjang dari depan ke belakang sebagai fitur standar, desain lampu depan baru, dan grill radiator yang sangat berkontur.

New GLC dilengkapi dengan lampu depan LED High Performance baru sebaga standar. Perubahan signifikan pada desain kontur lampu menghasilkan tampilan lampu yang lebih kecil dan lebih rata. Sentuhan ini membuat garis besar seperti obor pada lampu mengemudi siang hari menjadi lebih menonjol, dan ciri khas cahaya Mercedes-Benz semakin mudah dikenali, dengan desain ulang lampu belakang all-LED juga sebagai standar.

“Mercedes-Benz GLC telah tersedia di pasaran selama empat tahun, dan merupakan model SUV Mercedes-Benz paling populer di kelasnya. Kekuatan dari model ukuran menengah ini meliputi karakteristik berkendara yang luar biasa di jalan maupun off-road, kabin yang luas, kepraktisan, dan kenyamanan. Sekarang mobil yang luar biasa ini dirakit secara lokal di Indonesia dan itu akan memberi angin segar terhadap portofolio SUV kami,” ujar Choi Duk Jun.

Sedangkan Mercedes-Benz GLK melengkapi segmen SUV ukuran menengah yang mencatat penjualan terlaris di tahun 2008. Rangkaian model ini telah dikenal sebagai GLC sejak kehadiran perdana generasi terbarunya pada tahun 2015, yang semakin menggarisbawahi posisinya sebagai SUV di keluarga C Class, dan dilanjutkan dengan kehadiran GLC Coupé pada tahun 2016. Hingga hari ini, sekitar 1,5 juta SUV ukuran menengah ini telah terjual seluruh dunia.

Saat ini Mercedes-Benz diwakili oleh tujuh model yang sukses di segmen SUV (GLA, GLC, GLC Coupé, GLE, GLE Coupé, GLS, dan G-Class). SUV telah menjadi pilar struktural utama dalam portofolio produk Mercedes-Benz, dengan kontribusi tinggi terhadap pertumbuhan Mercedes-Benz. Hingga saat ini, lebih dari enam juta pelanggan di seluruh dunia telah memutuskan untuk memilih SUV Mercedes-Benz.

“Setelah meluncurkan New GLE pada pameran motor GIIAS di Juli 2019, kini dengan bangga kami menawarkan GLE yang dirakit secara lokal kepada pelanggan kami di Indonesia. Desain eksterior Mercedes-Benz GLE terbaru ini tidak hanya memancarkan kehadiran dan kekuatan, tetapi juga menetapkan standar baru untuk kelincahan di segmen SUV. Interiornya bahkan lebih luas dan nyaman, dengan baris kursi ketiga sebagai standar,” ujar Choi. (Red)


Photo Credit : Mercedes Benz New GLE. Mercedes Benz

 

Tanggapi Artikel