Nelayan Deklarasikan Dukungan, Usung Jokowi-Cak Imin di Pilpres 2019

"Itu salah satu bukti kenapa kami memberikan dukungan kepada Cak Imin sebagai cawapres dan Pak Jokowi sebagai capres,"

Nelayan Deklarasikan Dukungan, Usung Jokowi-Cak Imin di Pilpres 2019


Telegraf, Jakarta – Nelayan yang tergabung dalam Barisan Nelayan Nusa Tenggara Barat (NTB) mendeklarasikan dukungannya untuk pasangan Joko Widodo (Jokowi) dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) sebagai calon presiden dan calon wakil presiden pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

Dukungan tersebut dinyatakan dengan membentangkan spanduk bertuliskan “Deklarasi Barisan Nelayan NTB untuk Jokowi-Cak Imin 2019”.

Koordinator Barisan Nelayan NTB Suliyan menilai bahwa deklarasi tersebut digelar lantaran para nelayan mengakui kontribusi dan atensi Cak Imin dalam membela kaum nelayan. “Cak Imin dipercaya oleh Presiden Jokowi untuk mengurus nelayan. Selama ini, kami lihat Cak Imin sangat aktif melakukan pembelaan terhadap nelayan,” kata Suliyan di Jakarta, Rabu (17/01/2019).

Menurutnya, pembelaan Cak Imin terhadap nelayan, khususnya nelayan Lombok, sangat beragam. Namun, yang paling fenomenal adalah pembelaan Cak Imin terhadap nelayan lobster. Cak Imin selalu mendukung dan mendampingi para nelayan lobster Lombok hingga ke tingkat pusat.

“Itu salah satu bukti kenapa kami memberikan dukungan kepada Cak Imin sebagai cawapres dan Pak Jokowi sebagai capres,” tegasnya. (Red)

Photo Credit : Dok/Setneg


KBI Telegraf

close