Natalie Portman dan Scarlett Johansson Ikut Serta Demo Anti Trump

"Saya meminta Anda mendukung semua wanita dalam memperjuangkan kesetaraan pada semua hal."

Natalie Portman dan Scarlett Johansson Ikut Serta Demo Anti Trump

Telegraf, New York – Aktris-aktris Hollywood berdarah Yahudi turut serta dalam demonstrasi kaum perempuan menentang Presiden Donald Trump yang berlangsung di seantero Amerika.

Bintang Hollywood kelahiran Israel, Natalie Portman, adalah salah satu selebriti Yahudi yang paling kencang menyuarakan penentangan terhadap Trump, sehari setelah sang presiden dilantik di Washington.

Portman yang tengah hamil mengandung anak keduanya, menyampaikan pidato yang menyihir para demonstran di Los Angeles, dengan menyinggung soal hak-hak dan kesetaraan perempuan. Dengan sarkastis dia berterima kasih kepada Trump karena telah memicu revolusi para aktivis hak-hak sipil untuk menggelar demonstrasi menentang Trump yang kerap melecehkan wanita.

“Kita perlu mengambil inspirasi dari alam, dan mengingat bahwa kita menggenggam misteri kehidupan, dan bibit untuk setiap kemungkinan dalam tubuh kita,” kata Portman. “Kita harus menuntut kebebasan dari takut akibat tubuh kita dan berkuasa atas tubuh kita sendiri,” kata Portman.

Sedangkan bintang film keturunan Yahudi lainnya, Scarlett Johansson, turut berbicara kepada hampir setengah juta demonstran di Washington, bahwa “Saya meminta Anda mendukung semua wanita dalam memperjuangkan kesetaraan pada semua hal.”

Aktris-aktris keturunan Yahudi lainnya yang turut dalam unjuk rasa anti Donald Trump itu adalah Debra Messing dan Amy Schumer, demikian The Jerusalem Post. (Red)

Photo credit : Getty Images




Komentar Anda