Nachrowi Ramli: Zamran Hanya Anggota Relawan Bukan Timses Agus-Sylvi!

Nachrowi Ramli: Zamran Hanya Anggota Relawan Bukan Timses Agus-Sylvi!

“Di dalam surat itu (yang diserahkan ke KPU DKI) tidak ada nama saudara Zamran. Sehingga jika ada pernyataan atau isu saudara zamran disebut sebagai anggota tim kampanye dari pasangan nomor satu adalah tidak benar,”

Nachrowi Ramli: Zamran Hanya Anggota Relawan Bukan Timses Agus-Sylvi!


Telegraf, Jakarta – Tersangka pelanggar UU ITE yang ditangkap bersama para terduga makar jelang Aksi 212, Zamran, bukan merupakan anggota tim sukses pasangan gubernur nomor urut satu, Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni.

Ketua Tim Sukses Agus-Sylvi, Nachrowi Ramli menegaskan bahwa nama Zamran tidak ada di dalam dokumen timses yang diserahkan ke KPU.

“Di dalam surat itu (yang diserahkan ke KPU DKI) tidak ada nama saudara Zamran. Sehingga jika ada pernyataan atau isu saudara zamran disebut sebagai anggota tim kampanye dari pasangan nomor satu adalah tidak benar,” tegas politisi Demokrat itu.

Nara meluruskan bahwa posisi Zamran bukan di tim sukses, melainkan sebagao anggota salah satu tim relawan Agus-Sylvi.

“Memang saudara Zamran termasuk anggota salah satu dari 24 relawan yang terdaftar di KPU. Zamran termasuk sebagai anggota relawan di dalam organisasi relawan, yang bersangkutan hanya sebatas anggota bukan pimpinan atau sekretaris,” tegasnya meluruskan.

Sebelumnya, kubu pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta nomor urut satu, Agus Yudhoyono-Sylviana Murni merasa dipojokkan dengan pernyataan Polda Metro Jaya soal pemeriksaan suami Sylvi, Gde Sardjana.

Pasalnya dalam setiap pernyataan, Polda Metro Jaya menyebut adanya dugaan aliran dana dari Gde ke tersangka pelanggar UU ITE kasus dugaan makar, Zamran. Terlebih, dalam pernyataan itu juga disebutkan bahwa Zamran adalah salah satu tim sukses mereka.

Gde Sardjana sendiri telah membenarkan bahwa dirinya mengirimkan sejumlah uang kepada Zamran sebelum Aksi 212. Namun begitu, uang tersebut dikirim bukan untuk mendanai makar, melainkan untuk biaya bersalin istri Zamran. (Red)

Photo credit : Antara/Puspa Perwitasari


KBI Telegraf

close