Connect with us

Musik

Suport Musisi Indonesia Untuk Bangkit Dari Pandemi GBN Gelar Bhinneka Culture Festival

Published

on

Photo Credit : Menteri koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan Mahfud MD dan Ketua Umum GBN Erros Djarot/Doc/Telegraf
Photo Credit : Menteri koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan Mahfud MD dan Ketua Umum GBN Erros Djarot/Doc/Telegraf

Telegraf – Dalam rangka berikan wadah bagi para musisi-musisi tanah air yang hampir 3 tahun tidak memiliki ruang untuk berkreasi sehingga mengakibatkan penghasilan menurun Gerakan Bhineka Nasional (GBN) gelar Bhinneka Culture Festival yang berlangsung pada tanggak 28 September hingga 1 Oktober 2022.

“Salah satu ekspresi budaya itu adalah seni, musisi musisi yang bukan dari label besar, hampir selama Covid -19 tidak punya ruang untuk berekspresi yang mengakibatkan pemasukan sangatlah drastis bahkan kurang dan sekarang Covid-19 sudah mulai menghilang untuk memulainya kita sediakan wadah untuk mereka mereka memulai berekspresi kembali,” kata Ketua Umum GBN Erros Djarot usai pembukaan Bhinneka Culture Festival di Jakarta, Rabu (29/09/2022).

Erros juga mengungkapkan selain selain festival musik indie terdapat pula, Pameran Lukisan, Lomba Kartun dan ditutup dengan pagelaran wayang semalam suntuk dengan lakon Petruk Gugat yang akan dibawakan oleh Ki Dalang Banyumasan A.Bimo Sotya

Hadir dalam pembukaan Bhinneka Culture Festival, Menteri koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan, Mahfud MD, serta Ketua MPR RI Bambang Soesatyo.

Photo Credit : Menteri koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan Mahfud MD dan Ketua Umum GBN Erros Djarot/Doc/Telegraf

Mahfud MD mengapresiasi terhadap pagelaran Bhinneka Culture Festival “Saya apresiasi kepada Mas Eros yang telah menggagas kegiatan ini. Semoga pesan yang diangkat dalam kegiatan ini sampai kepada masyarakat luas,” ungkapnya.

Ia juga memberi pesan kepada para musisi di Indonesia mengutip dari syair Khalil Gibran yang dinyanyikan oleh Fairuz yang salah satu syairnya berbunyi, Berikan kepada saya sebuah seruling damai kita baernyanyi, kenapa kita harus bernyanyi, karean di dalam sebuah lagu itu ada kesan pesan jiwa dan irama lagu itu akan tetap ada meskipun yang menyanyikan sudah mati.

“Saya berpesan kepada para musisi karena didalam lagu itu ada pesan kehidupan maka ciptakanlah pesan pesan yg mengambarkan keluhuran budaya kita pesan pesan yang mengambarkan kebanggaan kita kepada tanah air,” ungkap Mahfud.

Sementara itu Bamsoet pangilan akrab Ketua MPR RI mengatakan karena majunya teknologi saat ini bisa sebagai ancaman tergerusnya nilai nilai budaya Indonesia

“Tantangan kita kedepan memang tidak ringan dengan kemajuan teknologi yang sangat pesat. Ancaman pertama yang akan tergerus adalah nilai nilai budaya kita ke Indonesiaan kita sehingga, penting bagi kita untuk melakukan gerakan gerakan menjaga nilai nilai budaya kita seperti sekatrang ini,” kata Bamsoet.

Atti K.

Bagikan Artikel
Advertisement
Click to comment

Musik

Kiss Koplo Jaring Penyanyi Berbakat dari 100 Kota

Published

on

By

Photo Credit : Harry "Koko" Santoso, CEO Detektsi Prodution memegang mic/Doc/telegraf

Telegraf – Batavia Musik Company gandeng Deteksi Production dan Timeless cari bakat bakat penyanyi Koplo di 8 kota di tahun ini, dan untuk tahun 2023 akan ke 100 kota di Indonesia.

Bertajuk “KOPLO INTERNATIONAL SOUND SENSATION” (Kiss Koplo) ingin menjadikan Musik Koplo menjadi Identitas negara Indonesia.

Hal itu diungkapkan oleh Aji dari Batavia Musik Company dalam jumpa pers di hotel Peninsula, Jakarta.

“Program ini memang misinya besar dari 100 kota nanti big evennya di Jakarta rencanannya Kiss Koplo mungkin bisa membawa artis dari luar dan mudah mudahan musik koplo ini makin berkibar dan menjadi musik identitas indonesia,” tuturnya Rabu (23/11).

Dikesempatan yang sama Harry “Koko” Santoso, CEO Detektsi Prodution mengatakan langkah yang luar biasa mencari bakat bakat dari Kabupaten Kota.

“Ini adalah langkah yang luar biasa mencari bakat bakat dari daerah, yang nantinya peserta yang terpilih menjadi bagian dari semangat bakat bakat dari ratusan Kabupaten Kota yang akan disinggahi,” ungkap Koko.

Ia juga mengungkapkan, tidak hanya menyaring bakat bakat dari Indonesia, tetapi juga mau mengundang penyanyi dari negara Angota ASEAN. Yang diketahui belum lama ini Presiden Joko Widodo di daulat menjadi Ketua ASEAN 2023.

Sementara itu Teo dari Timlees mengatakan kegiatan ini akan menjaring banyak karya yang nantinya bisa membantu teman teman baik musisi, artis, pencinta lagu, produser di daerah untuk mengedukasi mereka terkait update perindustrian saat ini.

“Karena banyak temen temen didaerah yang belum memahami dan tau seperti apa industri. Ketika mereka tidak paham industri dan pengembangannya itu suatu pertanda buruk untuk budaya,”kata Teo.

Lanjutnya jadi tidak ada kepastian kemasa depan jika mereka tidak tau perkembangan insutri, untuk itu kegiatan ini diharapkan mampu megajak talenta talenta dari daerah menjadi bagian gerakan budaya Indonesia.

Hadir dalam konfrensi pers Rizky Ridho pentolan Dangdut Akademy yang mengatakan akan terus mendukung pagelaran Kiss Koplo.

“Mudah mudahan kita bisa menemani KISS Koplo ke seluruh Indonesia dan berharap tidak hanya Indonesia tapi sampai keliling dunia,” harap Risky.

Atti K.

Bagikan Artikel
Continue Reading

Musik

Nyanyikan 20 Lagu MLTR Hibur Masyarakat Jogja Istimewa

Published

on

By

Photo Credit : MLTR /Doc/telegraf

Telegraf – Into menjadi lagu pembuka konser ‘Back On The Road Tour 2022’ yang berlangsung sleman City Hall Jogjakarta Minggu 6 November.

Konser Michael Learns To Rock (MLTR)  mebawakan 20 lagu antara lain :

1. Into

2. Complicated Heart

3.  Sleeping Child

4. Breaking My Heart

5. I Still Carry On

6. Utopia

7. You Took My Heart Away

8.  Nothing To Lose

9.  I’m Gonna Be Around

10. Out of The Blue

11. Hot To Handle

12. How Many Hours

13. Blue Night

14. 25 Minutes

15. The Actor

16. Love Will Never Lie

17. Paint My Love

18. Wild Women

19.  Someday

20.  Take Me To Your Heart

21.  That’s Why

Sysan Ibrahim selaku CEO dari Otello Asia mengatakan Show nostalgia MLTR setelah 10 tahun di Yogyakarta menarik sekitar 2.500 orang yang hadir.

“Terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah terlibat dalam terlaksananya pertunjukan musik MLTR pada hari Minggu 6 November lalu di Sleman City Hall Yogyakarta, khususnya buat para penggemar yang rela datang meskipun hujan pada malam itu tetap meluangkan waktu untuk bisa menyaksikan konser dari sang idola MLTR,” tutur Sysan.

Diketahui Personil MLTR adalah Jascha (Richter vokalis ) Kåre Wanscher dan Mikkel Lentz, yang sebelumnya  dibuka dalam konser Ari Lasso sebagai Opening Act membawakan sejumlah lagu andalannya seperti Misteri Ilahi, Arti Cinta, Mengejar Matahari, Aku dan Dirimu, Rahasia Perempuan, Hampa dan ditutup dengan medley dari lagu Kangen serta Kamulah Satu-satunya menjadi penyemangat seluruh pengunjung yang hadir

 

Atti K.

Bagikan Artikel
Continue Reading

Musik

Surprise! MLTR Akan Tutup Tur Asia 2022 di The Kasablanka Hall Jakarta pada 8 November 2022

Published

on

Photo : MLTR mengawali tur Asia-nya dari Jakarta dan akan menutup gelaran konsernya pada tahun ini juga di Jakarta. (Alfian/Jawa Pos)
Photo : MLTR mengawali tur Asia-nya dari Jakarta dan akan menutup gelaran konsernya pada tahun ini juga di Jakarta. (Alfian/Jawa Pos)

Telegraf – Surprise!! Michael Learns To Rock (MLTR) akan kembali sambangi Jakarta sebagai penutup Tur Asia 2022 mereka pada Selasa, 8 November 2022, di The Kasablanka Hall, Jakarta. Tiket untuk konser ini sudah dapat dipesan secara ekslusif di Loket.com mulai tanggal 25 Oktober 2022 pada pukul 12:00 WIB.

Yes!! MLTR, grup band Pop Rock asal Denmark, yang beranggotakan Jascha Richter (vokal/keyboard), Mikkel Lentz (gitar) dan Kare Wanscher (drum), telah memulai tur dunianya pada tahun 2022 ini, dimulai dari Asia pada Minggu, 16 Oktober 2022 di Jakarta, disusul Surabaya, Makassar dan Yogyakarta. Namun, tingginya minat untuk menonton aksi panggung mereka, membuat MLTR menambah satu show lagi untuk menyapa dan menghibur penggemarnya di Indonesia dengan tampil di The Kasablanka Hall, Selasa, 8 November 2022 sebagai penutup Tur Asia mereka tahun 2022 ini.

Jascha Ritcher, sang vokalis, saat menggelar konser di Jakarta beberapa tahun silam, sempat mengungkapkan bahwa Indonesia punya tempat khusus di hati MLTR. Jadi, jangan heran jika MLTR sering mondar-mandir datang ke Indonesia untuk menggelar konser. Kami selalu bangga datang ke Indonesia. Karena Indonesia sangat berpengaruh terhadap karir kami, ungkapnya.

Sementara itu, Rinni, Managing Director Boart Indonesia, Promotor untuk konser ini mengatakan,

“Tingginya minat penggemar untuk menyaksikan aksi panggung MLTR di Indonesia mendorong kami untuk kembali menampilkan MLTR di Jakarta, pada Selasa, 8 November 2022 mendatang. Kenapa mereka kembali tampil di Jakarta?

Well, kami hanya ingin membuat semacam timeline bahwa tahun 2022 ini, MLTR memulai Tur Asianya dari Jakarta dan kini sebagai penutup, mereka akan tampil lagi di Jakarta lalu kembali ke negara asalnya. Kami berharap show penutup mereka nanti dapat menghibur dan meninggalkan kesan yang tak terlupakan bagi para penggemar MLTR di Indonesia”.

Hal senada juga disampaikan oleh Effendy, Director Warna Warni Media, selaku mitra promotor untuk konser ini yang mengungkapkan,

“MLTR adalah band legendaris yang penampilannya selalu dinantikan oleh para penggemarnya di Indonesia. Apalagi, setelah dua tahun harus menghentikan aktifitas di luar ruang karena pandemi Covid-19, aksi panggung Jascha Ritcher, Mikkel Lentz dan Kare Wanscher sangat dirindukan. Karena itulah, kami memutuskan untuk menampilkan kembali MLTR dalam sebuah konser sekaligus sebagai penutup Tur Asia mereka di The Kasablanka Hall, Jakarta, Selasa, 8 November 2022 mendatang. So, jangan sampai kehabisan tiketnya, ya.”

Sebagai informasi, MLTR adalah grup band yang berdiri pada tahun 1988 dan telah menjual lebih dari 11 juta kopi album sepanjang mereka berkiprah di dunia musik. Bahkan, grup band ini pun juga dikenal di Eropa karena banyak albumnya yang memperoleh penghargaan emas maupun platina, disebabkan tingginya angka penjualan album mereka. MLTR pun pernah meraih penghargaan Gold Preis Award dari RSH, Jerman dan The Best Performing Act of the Year di South East Asia Grammy Awards di Singapura. Lagu mereka bertajuk Take Me To Your Heart dianugerahi penghargaan lagu yang paling banyak diunduh tahun 2006, karena telah diunduh sebanyak lebih dari 6 juta unduhan berbayar.

Harga Tiket dan Seat Plan

Tiket untuk konser kali ini tersedia dalam tiga kategori kelas dan dapat dibeli mulai 25 Oktober 2022 di aplikasi dan website Loket.com, mulai pukul 12:00 WIB. Berikut seatplan dan layout untuk konser penutup Tur Asia MLTR Back On The Road Tour 2022 di Jakarta, Selasa, 8 November 2022:

  • Silver (Standing Festival) : Rp 650.000
  • Gold VIP (Free Seating): Rp 1.250.000
  • Diamond VIP (Numbered Seating): Rp 2.100.000

So, are you all ready to have some romantic evening with MLTR? Segera dapatkan tiket konser MLTR Back On The Road Tour 2022 di The Kasablanka Hall, Jakarta, Selasa, 8 November 2022, sebelum kehabisan. Tiket tersedia mulai tanggal 25 Oktober 2022 pukul 12.00 di Loket.com. Don’t miss it.

Atti K.

Bagikan Artikel
Continue Reading

Musik

Tiga Hari Menuju Konser MLTR, Cek Tiket Yang Masih Tersisa

Published

on

By

Photo Credit : Postre MLTR/Doc/Otello Asia

Telegraf – Konser Michael Learns To Rock (MLTR) yang akan di laksanakan di Jogjakarta tinggal hitungan hari (6 November), mengangkat tema ‘Back On The Road Tour 2022’

“Sudah semakin dekat 3 hari menuju Konser Michael Learns To Rock di Yogyakarta, Alhamdulillah untuk kategori kelas Festival sudah sold out, yang kini tersedia kelas Diamond dan Super VVIP, karena penjualan berjalan cepat,’ ungkap Sysan Ibrahim selaku CEO dari Otello Asia yang mempromotori konser tersebut, dalam rilisnya di Jakarta, Kamis (3/11).

Ia mengungkapkan konser MLTR di Jogja tanggal 6 November mendatang adalah konser comeback pertama MLTR setelah 10 tahun di Yogyakarta, bisa nostalgia & sing along semua lagu – lagu hitsnya, dan yang sepesial lagi ada penampilan Opening Act Ari Lasso.

Lanjutnya lagi yang akan di bawakan pada saat konser nanti adalah lagu-lagu hits MLTR seperti “That’s Why (You Go Away)”, “Take Me To Your Heart”, “25 Minutes”, “Sleeping Child”, “Paint My Love”, “The Actor”, “Out of The Blue”,“Complicated Heart”, “Nothing To Lose”, “Breaking My Heart”, “You Took My Heart Away”,
sudah siap dinyanyikan untuk sing along bareng MLTR.

Untuk informasi tiket yang masih tersisa tiket kelas Diamond dan super VVIP dengan harga Rp1,800,000.- Rp1.500.000 dapat dibeli secara online hanya di tiket.com. Bagi penonton di luar Yogyakarta kita juga menyediakan paket nonton MLTR special, tersedia paket Basic Packages & Rock Packages bersama @tegsamycar dimana paket tersebut sudah termasuk penginapan, transportasi dan tiket.

Sementara itu untuk informasi terupdate lainnya bisa pantau akun Instagram resmi kami di @otelloasia semua informasi penting akan selalu kami update di Instagram.

Atti K.

Bagikan Artikel
Continue Reading