Connect with us

Musik

Single Pernah Terluka, Hasil Vakum Sementara Dari Kerispatih

Published

on


Telegraf – Setelah dua personilnya tidak lagi berada di barisan Kerispatih, grup band yang terkenal dengan liriknya yang romantis tidak berarti karyannya pun mandeg.

Dengan formasi anyar yaitu Fandy (vokal), Arief (gitar) dan Anton (drum) terus berkarya menghibur fans dan pencinta musik Indonesia dan single pernah terluka ini menjadi pembuktian bahwa Krispath masih ada dan menjadi persembahan spesial untuk musik Indonesia.

“Ya, kami vakum bukan berarti kami berhenti berkarya. Walaupun di masa-masa sulit, kami 3 (tiga) orang personil #kerispatihmasihada, tetap berkarya dan terus menghidupkan KERISPATIH dengan karya-karya terbaru kami,“ ungkap Fandy sang vokalis KERISPATIH, pengganti Sammy Simorangkir, ini dalam peluncuran lagu barunya di Jakarta, Selasa (31/5).

Masih menganggat terkait percintaan, lagu “Pernah Terluka“ bercerita tentang dua orang insan manusia (pria dan wanita) yang saling menyukai. Namun, orang yang disukainya itu baik si pria atau si wanitanya masing-masing sudah memiliki pacar. Sehingga keduanyapun butuh waktu untuk melepaskan hubungannya dengan pacarnya yang sekarang.

“Jadi, si pria atau si wanita ini mau menunggu, tapi keduanyapun berharap jangan sampai penantiannya justru akan mengecewakannya, karena baik si pria atau si wanita sebelumnya pernah sama-sama kecewa atau terluka, dan butuh waktu untuk meyakinkannya“ kata Arief selaku penciptanya.

Mereka berharap single Pernah Terluka menjadi awal yang baik buat Kerispati ke depannya untuk tetap bisa selalu menjadi bagian dari musik Indonesia.

 

 

Atti K.

Bagikan Artikel
Advertisement
Click to comment

Musik

Prost Fest 2022 Local Pride for Music Festival in the Beach

Published

on

By

Photo Credit: Kaleb J salah satu musisi yang akan mengisi Prost Fest 2022/doc/PR Prost Fest 2022

Telegraf – Pelonggaran aturan pemerintah terkait Covid -19 mulai terasa, dunia musik semakin mengeliat setelah 2 tahun vakum, festival musik mulai bermunculan, mengawali bangkitnya musik Indonesia Prost Fest 2022 akan tampil selama dua hari.

Sederet musisi kenamaan dan musisi lokal bergabung dalam Prost Fest 2022 dengan mengambil konsep festival on the Beach yang akan berlangsung pada pada 13-14 Agustus 2022 di Pantai Mertasari, Sanur, Bali.

“Sebagai festival yang baru pertama kali diselenggarakan, Prost Fest 2022 ingin menjadi ajang unjuk talenta dan karya bagi para musisi Indonesia. Baik yang berskala Nasional maupun yang emerging new artists di industri musik Indonesia tanah air,” ungkap Muhamad Aldian, Program Director Prost Fest dalam konfrensi pers, di Jakarta Rabu (29/6).

Ia mengungkapkan musisi yang akan hadir antara lain Slank, Milledenials, Jason Ranti, Rub of Rub, Barasuara, Juicy Luicy, The Dare, Kaleb J, Shaggy Dog, Joni Agung & Double T, The Panturas, Rollfast, HIVI, The Adams, Navicula, The Hydrant, Ndarboy Genk, Nostress, Diskoria, Soulfood, Superman is Dead, Mahalini feat. dan juga Rizky Febian dan Manja juga akan mengisi di salah satu pangung Prost Fest 2022.

Totalnya akan ada 34 penampil! Mereka akan tampil di Prost Stage dan Singaraja Stage. Untuk Singaraja Stage, 70% – nya akan menjadi tempat bereksplorasinya para artist dan band local pride asli Bali. Ini adalah perwujudan dari salah satu misi Prost Fest 2022 yang ingin memperkenalkan talenta-talenta lokal Bali ke kancah yang lebih luas lagi.

Di kesempatan yang sama Bimbim, dedengkot sekaligus drummer Slank, mengatakan “Bali bisa jadi rumah kedua bagi kami, dan banyak karya-karya Slank terinspirasi dari sini.

“Tentu kita sangat dukung adanya gerakan untuk mempromosikan musisi-musisi lokal Bali terutama generasi muda dan baru muncul, untuk bisa tampil di skala yang lebih luas lagi. Makin banyak jam terbang dan kesempatan manggung di acara musik yang besar seperti salah satunya Prost Fest ini, semoga talenta mereka semakin terasah dan nama mereka semakin bersinar, akhirnya mampu bersaing di ranah musik nasional maupun internasional,” tuturnya.

Sementara itu Harianus Zebua selaku Head of Corporate and Marketing Communication OT Group, mengungkapkan Prost Fest 2022 adalah merupakan paket hiburan yang berkualitas sehingga sayang untuk di lewatkan.

“Bagi para festival goers, Prost Fest 2022 harus menjadi agenda yang wajib dikunjungi. Karena kami, telah menyiapkan sebuah paket hiburan yang berkualitas. Bukan hanya musik, tapi juga sebuah ekosistem ekonomi kreatif yang positif,” kata Harianus.

Untuk tiket sudah bisa di dapatkan melalui website www.prostfest.id. pukul 19:00 WIB hari ini (Kamis 30/6/22). Untuk indormasi hasil penjualan tiket Prost Fest 2022 sebagian akan didonasikan untuk pengembangan industri kreatif dan pariwisata di pulau Bali.

Atti K.

Bagikan Artikel
Continue Reading

Musik

Nagaswara Hadirkan Nagadigit, Dongkrak Penonton di Media Sosial

Published

on

By

Photo Credit : Hadir dalam peluncucan Nagadigit Rahayu Kertawiguna , Bimas Nurcahya, Bagus Trisakti, Hilkia Utomo, Fitri Carlina dan Mita The Virgin (Artis) /Doc/telegraf

Telegraf – Sebagai label musi di tanah air yang sudah menaungi berbagai kalangan artis, Nagaswara bekerjasama dengan Pragita Prabawa Pustaka dan Cerdas Solusi Indonesia meluncurkan inovasi baru multi chanel network (Nagadigit) yang berafiliasi dengan chanel chanel youtube.

Nagadigit diperuntukan untuk pencipta lagu, penyanyi dan aranger agar dapat akses di media sosial khususnya youtube agar viewer berkembang.

“Nagadigit adalah merupakan sebuah jaringan multi chanel yang berafiliasi dengan chanel chanel youtube. jadi disini kita memberikan layanan untuk pengembangan penonton,” tutur Rahayu Kertawiguna dalan peluncuran Nagadigit di Jakarta, Jum’at (24/6).

Ia mencontohkan siapapun yang apabila memiliki lagu ataukan akan mengcover lagu, dapat bergabung ke Nagadigit yang akan dibantu mengembangkan penontonynya di Youtube dengan cros promo antar chanel, baik talkshow, remik atau kompilasi dan sebagainya, dan yang menarik di Nagadigit Channel yang bergabung mendapatkan perlindungan dari para reuploader.

Hadir dalam peluncuran tersebut penyanyi Mita The Virgin yang ia sendiri memang sudah tergabung dalan naungan nagaswara, yang otomatis juga karya karyanya masuk dalam Nagadigit.

“Gabung dalam Nagadigit kita dapat perlindungan itu paling utama, karena sebagai pencipta lagu gak bisa ngontrol dimanapun orang pengen cover lagu aku, dengan bergabung di Nagadigit aku merasa tenang karena Nagadigit akan bisa mendeteksi siapa saja yang mengcover lagu ciptaanku,” ungkapnya.

Hal serupa juga di katakan pedangdut Fitri Carlina yang juga hadir dalam peluncuran, mengatakan bahwa sejak dirinya bergabung dengan Nagaswara, nama channel youtubenya selalu di cari masyarakat. Ia juga merasakan keuntungan manfaat yang kuar biasa baik untuk karirnya sebagai pedangdut dan pribadinya.

“Meski aku sudah bergabung di Nagaswara, channel aku pribadi selalu di cari dan ditanya-tanya channelnya apa. NagaDigit ini networknya aku perhatikan semakin berkembang dan lebih luas lagi, tak hanya di Indonesia bahkan sampai ke luar negri. itu yang aku rasakan,” kata Fitri.

Untuk informasi yang ingin bergabung bisa mendaftarkan diri melalui email di join@nagadigit.com dengan sebagai catatan, dan beberapa syarat.

Atti K.

Bagikan Artikel
Continue Reading

Musik

Don’t Kill Music Festival Yang Akan digelar Bebarengan Dengan Motocross Internasional MXGP

Published

on

By


Telegraf – Pandemi membuat seluruh kegiatan hiburan lumpuh, yang terbiasa manggung outdor tak bisa dilakukan. Bebarengan dengan MGXP event sport motocross tahunan, PT Rocket Motor Company, PT SEG (Samota Enduro Gemilang) menggelar festival DON’T KILL MUSIC 2022.

“Setelah 2 tahun kita dikurung, inilah saatnya dan bebarengan dengan event bertaraf internasional kita satukan panggung hiburan yang akan diselanggarakan 24-26 Juni di Samota, Sumbawa, Nusa Tenggara Barat. Karena musik menyatukan perbedaan yang ada juga kami menggandeng toko produksi seperti Mas Koko (Deteksi Production),” ujar Ivanka Slank selaku pengagas festival DON’T KILL MUSIC 2022, dalam jumpa pers di kawasan Fatmawati, Jakarta Selatan.

Dalam konser nanti Ivanka mengatakan ada 25 artis yang akan meramaikan konser tersebut, antara lain Slank, Denny Caknan Els Warouw dan Voice Of Baceprot, DON’T KILL MUSIC juga akan dimeriahkan oleh beberapa musisi luar negeri dari Asia dan Australia, DON’T KILL MUSIC juga akan mengandeng penyanyi penyanyi lokal.

Di kesempatan yang sama Bimbim salah satu personil Slank mengatakan, semoga festival ini bisa menjadi hiburan bagi masyarakat Sumbaawa dan menjadi moment untuk bangkit setelah tertutup pandemi.

“Semoga masyarakat dari pulau sebelah juga bisa nyebrang meramaikan festival nanti, dan semoga festival ini bisa membuka semua menyatukan antara musik dan Sport,” ungkapnya.

Diketahui MXGP (kejuaraan motocross dunia) adalah event sport motocross tahunan yang telah memasuki tahun ketiga belas Selama penyelenggaraannya di Indonesia. MXGP merupakan event bertaraf internasional karena melibatkan crosser – crosser dari berbagai negara yang akan bersaing menjadi yang terbaik dalam ajang olahraga bergengsi tersebut.

Atti K.

Bagikan Artikel
Continue Reading

Musik

Meidian “Bener Neng Matamu” Suka Dulu Baru Rilis Album

Published

on

By


Telegraf – Lagu koplo memang sedang menjadi lagu yang digandrungi oleh banyak orang. Melihat situasi tersebut Meidian salah satu aktor Indonesia yang sudah malang melintang di dunia sinetron dan FTV mencoba peruntungannya di dunia musik koplo.

“Sebelumnya aku sudah mengeluarkan 2 single album pop tapi belum rejeki, dan karena mungkin saingannya juga banyak,” ungkapnya dalam pres konfrens di bilangan jakart selatan, jumat (4/6).

Ia merilis single koplo tidak hanya melihat karena koplo sedang naik daun, tetapi ia mengaku bahwa senang dengan lagu koplo sejak lama. “Sejak Via Valen mempopulerkan lagu” sayang” aku langsung suka,” katanya.

Tidak mudah memang menyanyikan lagu berbahasa jawa, karena Meidian memang bukan asli Jawa melainkan Medan. Tantangan itu justru menjadi cambuk untuk bisa membawakan lagunya dengan luwes sehingga di terima di kalangan masyarakat.

Gerry Anaka sang pencipta lagunya mengatakan Bener Neng Matamu” memang sudah dibuat pada tahun 2021. lagu ini menceritakan tentang cinta yang bertepuk sebelah tangan, dimana seorang kekasih yang selalu berusaha memberikan kebahagiaan untuk pasangan nya, tetapi tidak pernah dihargai.

“Awalnya lirik musik ini berbahasa Indonesia, namun karena saya juga suka genre koplo dan dorongan dari tim lebel akhirnya diubah liriknya ke bahasa Jawa dengan arasemen musiknya mengusung dangdut koplo,” imbuhnya.

Atti K.

Bagikan Artikel
Continue Reading

Musik

Tampil di JJF 2022 Penampilan Afgan Hebohkan Penonton

Published

on

Afgan ikut mengisi acara musik BNI Java Jazz Festival 2022. Pradipta Utama

Telegraf – Crowded penonton Java Jazz 2022 terlihat heboh menyaksikan penampilan Afgan di panggung BNI Hall D2 Jiexpo Kemayoran, Jakarta. Seperti diketahui festival musik bertajuk BNI Java Jazz 2022 pada tahun inii memasuki hari kedua, puluhan musisi baik dari dalam dan luar negeri tampil dalam festival musik terbesar di Asia Tenggara ini. Salah satunya musisi Afgansyah Reza (Afgan) yang tampil memukau di panggung BNI Hall D2 Jiexpo Kemayoran Jakarta pada Sabtu (28/5/2022) malam.

Dalam kesempatan ini, Afgan mengaku senang kembali bisa tampil menghibur penonton pada pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung selama dua tahun terakhir akibat Covid-19. Hal itu diungkapkan Afgan saat berada di atas panggung.

“Aku bersyukur kondisinya bisa seperti dulu lagi meski hingga kini masih belum selesai masa pandemi. Dan buat aku ini ajang festival pertama yang aku hadiri selama pandemi. Kangen banget bisa nyanyi di sini, dan aku ngerasaterharu bisa kembali disini. Senang melihat kalian semua,” katanya.

Menurutnya, selama pandemi dirinya memang banyak melakukan kegiatan untuk bisa mengasah kemampuannya bermusik. Salah satunya dengan merilis sebuah album bergenre R&B yang dianggapnya berbeda dengan genre musik yang biasa dinyanyikannya.

“Jadi di tahun 2021 kemarin saat pandemi Covid-19 tengah meningkat, gue mencoba merilis sebuah album baru. Dimana lagu-lagunya berisi lagu bergenre R&B yang semuanya lagunya berbahasa Inggris. Ini di luar kebiasaan aku, di luar zona nyaman aku sebagai seorang penyanyi pop. Dan buat gue fist time dalam karier gue bisa merilis album ini,” ungkapnya.

“Kenapa gue begini (merilis album R&B) karena gue sudah dalam tahap terserah, orang suka gak suka, gue terserah. Karena gue pengen nyenengin hati gue untuk bisa menyanyi sesuai hati gue, dan kayaknya kalian suka dan semoga suka,” tegasnya sambil menlantunkan lagu berjudul M.i.a.

Afgan sendiri mengaku untuk album barunya itu, dirinya juga berkolaborasi dengan Jackson Wang seorang musisi KPop.

“Saat pertama gue ketemu di backstage, kita ngobrol dan akhirnya kita jadi teman. Akhirnya setelah perjuangan panjang, akhirnya terjadilah kolaborasi itu. Di mana gue bangga bisa berkolaborasi dengan salah satu musisi Kpop karena ini menjadi kolaborasi gue yang paling favorit,” ujarnya.

Ada momen spesial dalam panggung BNI Java Jazz Festival 2022 saat Afgan berada di atas panggung. Karena saat tengah tampil, Afgan yang merayakan ulang tahun ke-33 pada Jumat (27/5/2022) kemarin, pelantun tembang Terimakasih Cinta itu tiba-tiba mendapat kejutan saat menyanyikan lagu ‘So Wrong but So Right’ dengan kedatangan sahabatnya Vanessa Prescilla yang membawakan sebuah cupcakeyang kemudian memeluknya dengan mesra.

“Ada yang ulang tahun juga hari ini? Ada yang Gemini? Selamat ulang tahun buat yang ulang tahun. Semoga semuanya dapat jodoh. Di umur 33 ini gue enggakpakai kacamata lagi. Pengin lihat pake kacamata? Maaf zamannya sudah berubah,” tuturnya.

“Buat gue ulang tahun tahun ini spesial karena kemarin gue rilis lagu baru bertepatan dengan hari ulang tahun gue. Ini pertama kalinya dalam karier gue, rekaman lagu hanya di ruang tamu. Ini sangat berbeda,” tandasnya.

Selain Afgan, beberapa musisi tampil di panggung BNI Java Jazz Festival 2022 di hari kedua ini seperti grup musik D’Massiv, Rizky Febian, Ahmad Dhani yang akan berkolaborasi dengan Ron King serta penampilan spesial dari musisi asal Amerika Serikat PJ Morton di panggung BNI Jazz Festival 2022.

Atti K.

Bagikan Artikel
Continue Reading

Lainnya Dari Telegraf

close