Mulai Mei 2018 Limit e-Money 2 juta

"Peningkatan limited UE kalau yang register tidak ada perubahan maksimalnya 10juta transaksi dalam 1 bulan 20 juta dan bisa di gunakan untuk transfer dana, sementara itu yang sedikit berubah adalah di un registered dengan penyesuaian PBI ini peninkatan limit UE un register adalah 2 juta untuk transaksi mikro dan kecil,"

Mulai Mei 2018 Limit e-Money 2 juta

Telegraf, Jakarta – Bank Indonesia (BI) mengumumkan batas limit uang elektronik per tanggal 4 Mei 2018 dari Rp1.000.000 menjadi Rp2.00.000 ini dikarenakan mengakomodir perkembangan kebutuhan pengunaan uang elektronik (UE)/e-money.

Aturan tersebut d keluarkan berhubungan perkembangan infrastruktur yang semakin nyata, dimana tol-tol akan terhubung, bila mana perjalanan antar kota antar provinsi tidak akan terganggu untuk melakukan top up.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Departemen Kebijakan Sistem Pembayaran BI Onny Widjanarko di Gedung BI Jl Thamrin jakarta Pusat.

“Peningkatan limited UE kalau yang register tidak ada perubahan maksimalnya 10juta transaksi dalam 1 bulan 20 juta dan bisa di gunakan untuk transfer dana, sementara itu yang sedikit berubah adalah di un registered dengan penyesuaian PBI ini peninkatan limit UE un register adalah 2 juta untuk transaksi mikro dan kecil,” tutur Onny Senin (7/4/18).

Onny menghimbau kepada para pemegang e-money harus berhati hati dikarenakan jika kehilangan Bank yang mengeluarkan kartu e-money tidak bisabertanggung jawab atas kehilangan artu tersebut. (Red)


Photo Credit : Mulai Mei 2018 Limit e-Money 2 juta. | Telegraf/Atti Kurnia

 

Share