Moreno Suprapto Siap Fasilitasi Program PRSI Kota Malang

"Saya berharap Pemerintah Kota Malang harus mendukung penuh olahraga cabor renang. Saya juga akan memfasilitasi antara Pemkot Malang dengan PRSI Kota Malang. Olahraga renang adalah salah satu cabor penyumbang medali terbesar,"

Moreno Suprapto Siap Fasilitasi Program PRSI Kota Malang

Telegraf – Anggota DPR RI Komisi VII Fraksi Gerindra Moreno Soeprapto mendukung program-program pengurus cabang PRSI (Persatuan Renang Seluruh Indonesia) Kota Malang periode 2020-2024.

“Saya akan mendukung penuh program-program dari pengurus PRSI Kota Malang yang baru,” pungkas Moreno Soeprapto, saat berdiskusi dengan pengurus PRSI Kota Malang di Sego Pithiek Stasiun, Kota Malang, Jumat (06/11/2020).

Mantan pembalap nasional ini juga meminta Pemkot Malang agar mendukung penuh cabang olahraga (cabor renang). Ia juga mengaku siap menjadi jembatan menemukan PRSI dengan Pemkot Malang.

“Saya berharap Pemerintah Kota Malang harus mendukung penuh olahraga cabor renang. Saya juga akan memfasilitasi antara Pemkot Malang dengan PRSI Kota Malang. Olahraga renang adalah salah satu cabor penyumbang medali terbesar,” bebernya.

Senada dengan Moreno, Ketua Umum PRSI Kota Malang, Danny Agung Prasetyo juga mengharap ada perhatian dari Pemkot Malang untuk mendukung cabor renang.

“Perlunya support dari pemerintah untuk menghasilkan atlit yang terbaik, Pemkot Malang memiliki fasilitas yang memadai, namun sayang pemanfaatan fasilitas kolam renang Gajayana kurang optimal dan tidak di rasakan atlet-atlet renang kota Malang,” pungkas Danny Agung Prasetyo.

Danny menambahkan, perlunya sinergitas antara Pemerintah, PRSI Kota Malang dan club-club renang di Kota Malang untuk dapat mensupport dan menghasilkan atlet-atlet terbaik.

“Kami berharap di masa kepemimpinan baru PRSI Kota Malang periode 2020-2024 dapat mensupport dan menghasilkan atlet-atlet terbaik Kota Malang,” urainya.

Owner Sego Pithiek Stasiun ini menambahkan perhatian Pemkot Malang terhadap olahraga masih sangat kurang. Menurutnya hal itu dibuktikan dari hasil Porprov 2019 lalu.

“Berkaca dari hasil tersebut kami mewakili cabang olahraga akuatik meminta perhatian lebih dikarenakan peluang medali di multievent sangat besar yaitu 32 mendali. Untuk itu kami pengurus baru PRSI Kota Malang akan menjembatani atlet dan pelatih untuk mendapat perhatian tersebut agar dapat merebut kejayaan prestasi Kota Malang kembali,” ujar Ketua Umum PRSI Kota Malang, Danny Agung Prasetyo.


 

Adarory