Metallica Galang Amal Makanan Bagi Anak-Anak Kurang Gizi di Kolombia

Metallica Galang Amal Makanan Bagi Anak-Anak Kurang Gizi di Kolombia

Dalam delapan tahun terakhir daerah tersebut menelan korban jiwa sebanyak 4.770 anak-anak karena kekurangan gizi dan air bersih.

Metallica Galang Amal Makanan Bagi Anak-Anak Kurang Gizi di Kolombia

Telegraf, Los Angeles – Metallica belum lama ini telah melangsungkan konsernya di Bogota, Kolombia. Konser kali ini terbilang unik karena mereka sekaligus ikut membantu anak-anak kurang gizi di sana dengan menggalang donasi makanan dari sekitar 25.000 penonton yang hadir di konser tersebut hingga akhirnya terkumpul sebanyak sembilan ton makanan.

Seperti dilansir Blabbermouth, Metallica meminta para penggemarnya untuk mendonasikan beragam jenis makanan yang tidak gampang basi guna menolong komunitas Wayuu di La Guajira, Kolombia Utara. Dalam delapan tahun terakhir daerah tersebut menelan korban jiwa sebanyak 4.770 anak-anak karena kekurangan gizi dan air bersih.

Para penggemar Metallica yang menjuluki diri mereka sebagai Lords Of Hardwire adalah yang pertama kali mengusulkan kepada band metal legendaris tersebut. Hal ini dilakukan karena memang Wayuu sudah lama menjadi sorotan, terutama saat sebuah film dokumenter yang memperlihatkan bagaimana susahnya mencari suplai makanan dan air bersih di daerah tersebut.

Metallica sendiri menurut rencana akan merilis album terbarunya yang berjudul Hardwired… To Self Distruct pada 18 November mendatang. House of Vans di kota London, Inggris, bakal menjadi lokasi dirilis resminya album tersebut. (Red)

Foto : Kirk Hammett saat tampil di konser keliling dunia ‘Metallica by Request’. | REUTERS/Yagiz Karahan 

KBI Telegraf

close