Mercedez Siapkan Diri Melawan Tesla dan Audi

Mercedez Siapkan Diri Melawan Tesla dan Audi

Salah satu bentuk cabin dari varian type terbaru Mercedez Benz

Stuttgart, Telegraf – Produsen mobil Jerman Daimler sudah siap hadirkan enam atau sembilan model baru berteknologi listrik di masa depan. Langkah ini induk Mercedes Benz ini, untuk bisa bersaing dengan Tesla dan Audi.

Mengutip Reuters, Senin (5/9/2016), informasi tersebut didapat dari sumber internal Daimler yang dekat dengan proyek tersebut. Sebelumnya, pihak Daimler mengatakan telah mempercepat pengembangan mobil listrik, dan masuk ke dalam peta persaingan.

Salah satu majalah lokal Jerman, Automobilwoche, sebelumnya juga menyampaikan, kalau Daimler akan menghadirkan enam model mobil listrik antara 2018 dan 2024. Daimler nampaknya menginvestasikan dana besar untuk mobil listrik.

Segmen mobil listrik pernah diabaikan oleh produsen mobil, lantaran biayanya yang mahal. Namun saat ini, reaksi negatif terhadap asap diesel dan kemajuan terbaru dalam teknologi baterai, membuat teknologi ini menjadi tujuan pasti industri otomotif global.

Selain Daimler, investasi besar juga dilakukan oleh Volkswagen, dan pemasok komponen seperti Bosch dan Continental. Mobil-mobil listrik Daimler tersebut rumorsnya akan memiliki merek sendiri tidak menggunakan nama Mercedes Benz.

Mobil listrik tersebut akan diluncurkan pada ajang Paris Motor Show 2016 pada bulan Oktober. Sumber Reuters lain juga mengatakan, kalau Mercedes juga akan membuat model SUV dengan plug-in hybrid engine didukung oleh bahan bakar hidrogen.

Mobil tersebut nantinya akan sanggup menempuh jarak hingga 50 km (30 mil) yang didorong oleh kekuatan baterai dan turbin listrik yang dihasilkan oleh hidrogen. (Ist)



Komentar Anda