Menteri ESDM Baru Dijadwalkan Akan Dilantik Siang Ini Oleh Presiden Jokowi

Menteri ESDM Baru Dijadwalkan Akan Dilantik Siang Ini Oleh Presiden Jokowi

“Mohon hadir 30 menit sebelum acara dimulai dan undangan dibawa serta,”

Menteri ESDM Baru Dijadwalkan Akan Dilantik Siang Ini Oleh Presiden Jokowi

Telegraf, Jakarta – Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan melantik Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) baru pada pukul 13.30 WIB siang ini di Istana Negara setelah selesai sholat Jum’at.

Presiden tidak hanya melantik pengganti definitif Luhut Binsar Panjaitan saja, yang saat ini menjalankan amanat sebagai Pelaksana tugas (Plt) Menteri ESDM, namun Presiden Jokowi juga dikabarkan akan melantik sekalian Wakil Menteri ESDM.

“Mohon hadir 30 menit sebelum acara dimulai dan undangan dibawa serta,” kata Pratikno, Menteri Sekretaris Negara dalam undangan yang telah beredar di kalangan wartawan, Jumat (14/10).

Sebelumnya, ramai diberitakan bahwa mantan Menteri ESDM Archandra Tahar yang sempat diberhentikan oleh Jokowi karena tersangkut dengan permasalahan kewarganegaraannya yang ganda, dikabarkan akan kembali menduduki kursi panas yang dulu pernah ia duduki tersebut.

Namun ada juga rumor yang tengah berembus, bahwa Jokowi telah mewawancarai Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Dwi Soetjipto dan Deputi Bidang Koordinasi Pengelolaan Energi Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Montty Girianna sebagai calon alternatif lainnya untuk menempati post Menteri ESDM. (red)

Foto : Presiden Jokowi dijadwalkan akan melantik menteri ESDM yang baru siang ini. | REUTERS/Olivia Harris

KBI Telegraf

close