Menpora Setujui Penjualan Tiket Final Piala AFF via Online

Menpora Setujui Penjualan Tiket Final Piala AFF via Online

“Penjualan tiket secara online setuju saja, asal rapi dan jelas pengaturannya,”

Menpora Setujui Penjualan Tiket Final Piala AFF via Online


Telegraf, Jakarta – Timnas Indonesia berhasil melaju ke babak final AFF Suzuki Cup 2016 usai menaklukkan Vietnam dengan agregat 4-3. Pada laga puncak leg pertama yang akan dihelat pada 14 Desember nanti, timnas garuda akan bertemu tim kuat, Thailand, yang kemungkinan digelar di stadion Pakansari, Cibinong, Kab Bogor.

Terkait masalah penjualan yang tiket yang sempat menimbulkan polemik pada laga semifinal leg pertama, Kemenpora melalui Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga , Gatot S Dewa Broto, mengungkapkan penjualan tiket secara online boleh saja asal jelas pendistribusiannya.

“Penjualan tiket secara online setuju saja, asal rapi dan jelas pengaturannya,” Ujar Gatot

Gatot juga menegaskan pentingnya koordinasi kepada AFF selaku penyelenggara agar penjualan tiket tidak mengalami masalah seperti laga semifinal lalu.

“Transparan, rapi, jelas, dan harus banyak koordinasi kepada AFF,” Lanjut Gatot.

Seperti diketahui, penjualan tiket semifinal leg pertama kontra Vietnam mengalami kendala pada penjualan online maupun offline. Penjualan online melalui kiostix yang sulit diakses, menyulitkan para suporter yang ingin mendukung timnas merah putih berlaga. Selain itu, proses penukaran tiket yang dilakukan di kawasan Senayan, dianggap terlalu jauh dari lokasi pertandingan. Hal ini tentunya menjadi kendala tersendiri bagi suporter yang berasal dari berbagai daerah. Penjualan secara offline pun juga mengecewakan, karena 10.000 lembar tiket yang dijual, ludes dalam kurun waktu dua jam saja. (Ant)

Photo credit : Telegraf Photo/Koeshondo W.W.


KBI Telegraf

close