Menpora Serukan Tim Esports Indonesia Rebut Emas di SEA Games 2023

Oleh : Idris Daulat
Menpora berpose dengan Ketua KONI dan jajaran PB ESI

Telegraf – Menpora Republik Indonesia, Ario Bimo Nandito Ariotedjo, meminta tim nasional esports Indonesia untuk menyiapkan diri secara maksimal guna merebut sebanyak-banyaknya medali emas pada SEA Games ke-32 Kamboja 2023. Pernyataan tersebut disampaikan ketika Menpora mengunjungi lokasi Pelatnas esports, tempat para atlet dan pelatih Indonesia sedang mempersiapkan diri untuk menghadapi ajang olahraga terbesar di Asia Tenggara.

Menpora menegaskan bahwa dirinya yakin bahwa tim nasional esports Indonesia mampu memenuhi harapan tinggi yang telah diberikan kepada mereka. Semua kegiatan Pelatnas dirancang dengan baik agar dapat meraih hasil maksimal pada SEA Games ke-32 Kamboja 2023. Ia berpesan kepada seluruh tim agar memberikan usaha terbaik dan bermain dengan kebanggaan dan semangat bela negara di Kamboja. Ia juga menekankan untuk membawa pulang medali emas sebanyak-banyaknya untuk Indonesia.

Pengembangan industri esports di Indonesia juga menjadi fokus utama Presiden Joko Widodo. Mandat Presiden terkait dengan esports Indonesia tidak hanya terbatas pada prestasi, melainkan juga pada pengembangan industri dan maksimalisasi dampak ekonomi. Kemenpora juga siap bekerja sama dengan PB ESI dalam menjalankan mandat tersebut.

Ketua Harian PB ESI, Bambang Sunarwibowo, menyampaikan bahwa seluruh rangkaian kegiatan Pelatnas telah membentuk tim terbaik di setiap nomor gim yang dipertandingkan dalam cabang olahraga esports pada SEA Games ke-32 Kamboja 2023. Prestasi yang dicapai diharapkan dapat menjadi tambahan catatan positif dalam sejarah esports Indonesia. Tim nasional esports Indonesia akan berlaga di enam nomor pertandingan, yaitu Mobile Legends: Bang-Bang (MLBB) Pria, MLBB Wanita, PUBG Mobile Squad, PUBG Mobile Solo, Crossfire, dan Valorant. Target tim adalah meraih empat medali emas, tiga medali perak, dan satu medali perunggu.

Sekretaris Jenderal Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Ade Lukman, mengungkapkan bahwa meskipun geliat esports di Indonesia masih terbilang baru, namun sudah membuahkan hasil yang membanggakan di kancah dunia, seperti SEA Games ke-31 Hanoi 2021 dan International Esports Federation (IESF) World Esports Championships 2022. KONI juga memberikan dukungan penuh terhadap peningkatan prestasi esports Indonesia. Ia percaya bahwa esports akan menjadi salah satu cabang olahraga yang memberikan kontribusi emas terbanyak pada SEA Games ke-32 Kamboja 2023.

Dukungan dari Kemenpora dan KONI serta semangat bela negara dari tim nasional esports Indonesia dapat menjadi motivasi yang besar bagi atlet-atlet Indonesia untuk memberikan yang terbaik dan memperoleh prestasi terbaik di SEA Games ke-32 Kamboja 202

Lainnya Dari Telegraf


 

Copyright © 2024 Telegraf. KBI Media. All Rights Reserved. Telegraf may receive compensation for some links to products and services on this website. Offers may be subject to change without notice. 

Telenetwork

Kawat Berita Indonesia

close