Menpan: Pemuda Harus Terlibat Menghidupkan Mesin Birokrasi

"Pemuda harus terlibat menghidupkan mesin birokrasi untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan segenap kemampuan terbaiknya,"

Menpan: Pemuda Harus Terlibat Menghidupkan Mesin Birokrasi

Telegraf, Jakarta – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan), Syafruddin, menilai, generasi milenial menjadi tonggak penting bangsa Indonesia. Generasi milenial harus diajak untuk ikut memperbaiki reformasi birokrasi.

“Kita harapkan kaum milenial bisa memberikan konstribusi besar kepada bangsa Indonesia terutama SDM aparatur yang akan menggawangi seluruh roda pemerintahan baik di tingkat pusat, provinsi, kabupaten dan kota,” ujar Syafruddin dalam acara Milenial Fest 2018 di Djakarta Theater, Minggu (28/10/18).

Syafruddin mengatakan, pemerintah mengajak kalangan milenial untuk bergabung dalam birokrasi, dengan menjadi aparatur sipil negara (ASN). Dia mengajak para pemuda terlibat dalam menggerakan mesin birokrasi.

“Pemuda harus terlibat menghidupkan mesin birokrasi untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan segenap kemampuan terbaiknya,” katanya.

Lebih lanjut, Syafruddin menjelaskan, saat ini pemerintah melakukan rekrutmen CPNS dengan membuka 238.015 formasi yang terdiri atas 51.271 formasi untuk 76 K/L dan 186.744 formasi untuk 525 pemerintah daerah. “Melalui seleksi CPNS kali ini, pemerintah berharap mendapatkan putra-putri terbaik bangsa,” ungkapnya.

Menurut Syrafruddin, inovasi dan daya kreativitas yang tinggi serta dengan daya juang yang kuat, membuat birokrat milenial mumpuni dalam menjalankan peran dan terdepan dalam menjawab tantangan yang hadir di dunia.

“Dengan generasi milenial yang inovatif sebagai human capital birokrasi, kita tidak akan kalah cepat dan inovatif dengan para pelaku usaha,” pungkasnya. (Red)


Photo Credit : Menpan RB Komjen Pol Syafruddin memberi sambutan dalam Acara Milenial Fest di Jakarta, Minggu 28 Oktober 2018. Humas Menpan RB/Heryza

 

Share



Komentar Anda