Menkeu: Mar’ie Meningggal, Korupsi Suatu Praktik Wajar Bagi Kalangan Pejabat

"Sumbangan Pak Marie menjadi sangat istimewa dan inspiratif karena dilakukan pada masa Indonesia masa itu, dimana korupsi dianggap sebagai praktik wajar bagi semua pejabat,"

Menkeu: Mar’ie Meningggal, Korupsi Suatu Praktik Wajar Bagi Kalangan Pejabat


Telegraf, Jakarta – Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati, mengaku sangat berduka dan kehilangan sosok almarhum Mar’ie Muhammad yang telah berpulang pada usia 77 tahun di Rumah Sakit Pusat Otak Nasional, Jakarta, hari ini, pukul 01.40 WIB.

Sri Mulyani melakui pernyataan resminya di Jakarta, Minggu (11/12), menyatakan berbelasungkawa yang mendalam atas meninggalnya sosok Menteri Keuangan era Orde Baru dengan segala komitmen dan integritasnya dalam membangun Kementerian Keuangan Indonesia yang bersih, profesional, dan melayani. Mar’ie Muhammad menjabat sebagai Menteri Keuangan selama periode 1993 hingga 1998.

Menurut Sri Mulyani, almarhum sangat berjasa dalam membangun Indonesia, Kementerian Keuangan dan Direktorat Jendral Pajak. Sumbangan terbesar beliau, kata dia, adalah kepemimpinan dan komitmen untuk membangun institusi yang bersih dari korupsi dan konflik kepentingan.

“Sumbangan Pak Marie menjadi sangat istimewa dan inspiratif karena dilakukan pada masa Indonesia masa itu, dimana korupsi dianggap sebagai praktik wajar bagi semua pejabat,” kata Sri Mulyani.

Tidak hanya tetap bersih dan sederhana, lanjutnya, namun sosok almarhum juga memberikan contoh nyata bahwa komitmen terhadap integritas dapat ditegakkan meskipun halangan dan tantangan sangat besar. Sri Mulyani menuturkan, bahwa hal ini merupakan teladan yang sangat berharga dan berarti bagi semua penerusnya.

“Kita semua kehilangan sosok Pak Mar’ie, namun warisan sikap dan contoh perilaku beliau menjadi cerita abadi yang terus menyulut api perbaikan di Kementerian Keuangan dan Indonesia,” ujarnya.

Baca Juga :   Pandemi Covid-19 Tak Halangi Pertumbuhan Kredit dan Laba BTN Pada Kuartal II 2021

Ia melanjutkan,” Saya secara pribadi sangat berduka dan kehilangan Pak Mar’ie yang telah banyak membantu saya dalam membangun Kementerian Keuangan yang bersih, profesional dan melayani,” tuturnya.

Sri Mulyani menambahkan, dirinya berharap semoga keluarga yang ditinggalkan selalu diberikan kesabaran dan kekuatan dari Allah SWT dalam menghadapi kedukaan dan kehilangan ini. (Red)

Photo credit : Setkab.go.id


KBI Telegraf

close