Corporate
Menjadi Inspirasi untuk Kebaikan, Rexona Hijab Natural Ajak Gerakan untuk Hijabers

- Elon Musk Ajukan Moratorium Eksperimen AI Raksasa, Khawatir Berisiko Bagi Manusia - 30 March 2023 | 11:28 PM
- Salesforce dan Nokentech Kolaborasi untuk Meningkatkan Keterampilan Digital di Kalangan Pelajar Indonesia” - 30 March 2023 | 7:07 PM
- REFO dan Google for Education Berkolaborasi untuk Mendukung Transformasi Digital Pendidikan - 24 March 2023 | 8:14 PM
Corporate
Ini Bukti Kepedulian Anak Muda Terhadap Isu Sosial Semakin Tinggi

Telegraf – Every U Does Good Heroes merupakan program PT Unilever Indonesia yang mengajak generasi muda Indonesia membawa perubahan bagi lingkungan dan masyarakat.
Terbukti dari survei Youth20 (Y20) yang menunjukkan 75% generasi muda dari 19 negara G20 (termasuk Indonesia) memandang masyarakat yang beragam dan inklusif sebagai hal yang penting untuk ditegakkan . Survei dari Indonesia Millennial Report 2022 juga melaporkan 71% generasi muda Indonesia merasa bertanggung jawab mengatasi masalah lingkungan seperti perubahan iklim.
“Pijar harapan ini tentu tidak boleh padam. Sebagai perusahaan yang purpose-led dan future-fit, Unilever Indonesia siap mendukung para generasi muda sebagai penggerak perubahan untuk menciptakan Indonesia yang lebih hijau, sehat, sejahtera, adil dan inklusif melalui berbagai inisiatif – salah satunya program ‘Every U Does Good Heroes’ yang kami gelar sejak 2021. Senang sekali hari ini kami kami telah mendapatkan 10 heroes terbaik dari berbagai wilayah Indonesia, yang ide dan programnya sangat kuat dan sejalan dengan tiga pilar kebaikan ‘The Unilever Compass’,” ungkap Kristy Nelwan, Head of Communication and Chair of Equity, Diversity & Inclusion Board Unilever Indonesia dalam konfrensi pers terkait pengumuman 10 pemenang Every U Does Good Heroes 2023 di Jakarta.
Ia mengungkapkan hingga titik inidalam proses tidak gampang dibutuhkan ekosistem yang dapat mewadahi, membimbing, dan membentuk generasi muda jadi sosok pahlawan tangguh yang mampu mengembangkan ide dan programnya secara berkelanjutan. Di sinilah peranan penting sekaligus pembeda dari program ‘Every U Does Good Heroes’, dimana kami bukan hanya mendukung para peserta untuk senantiasa mempertajam purposenya, namun juga mendorong mereka menjadi sociopreneurs masa depan yang mampu memastikan keberlanjutan dan skalabilitas dampak dari program yang mereka miliki.
10 sosok “Every U Does Good Heroes 2022” dengan purpose dan program yang sangat inspiratif telah terpilih berdasarkan sejumlah kriteria penilaian: (1) Kemampuan menganalisis masalah dan solusi yang ditawarkan; (2) Relevansi program dengan 3 pilar kebaikan Unilever; (3) Rencana kerja yang terstruktur dan dampak yang terukur; dan (4) Rencana keberlanjutan program di masa depan.
Salah seorang pemenang, yaitu Yuga Putri Pramesti asal Yogyakarta yang fokus menjalankan program Nutrichampion di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) berbagi, “NTB masih menempati posisi 5 besar untuk tiga masalah gizi pada remaja: underweight, overweight dan kekurangan gizi mikro . Hal inilah yang mendorong saya untuk merancang program yang memberdayakan 25 kader ‘remaja putri sadar gizi’ terpilih dalam menyebarluaskan edukasi gizi pada teman sebayanya, sebagai bentuk intervensi untuk menekan angka stunting melalui perbaikan status gizi sejak usia remaja/pra-nikah. Ini adalah langkah kecil yang harapannya akan membawa snowballing effect sehingga mampu memberi manfaat pada masyarakat yang lebih luas. Berbagai pengalaman dan dukungan dari program ‘Every U Does Good Heroes 2022’ akan terus memacu saya untuk membuat program ini lebih berdampak dan berkelanjutan.”
Pemenang lainnya, Muhammad Sofwan Maulana Shaleh asal Jawa Barat dengan program Infinity Art & Technology (Infiartt) turut menjelaskan, “Isndonesia merupakan negara dengan jumlah disabilitas netra terbanyak ketiga di dunia . Di tengah populasi yang besar ini, perkembangan teknologi tentu dapat memudahkan disabilitas netra dalam beraktivitas, namun faktanya literasi teknologi pada disabilitas netra masih sangat rendah karena penyebaran pengetahuan yang belum merata. Untuk itu, Infiartt hadir sebagai platform pembelajaran online terstruktur berupa kelas E-Learning yang seluruh materinya dirancang agar mudah diakses oleh disabilitas netra.
“Kami berharap apa yang mereka capai hari ini bisa menjadi pijakan kuat bagi perjalanan mereka kedepannya, dan percaya bahwa program ataupun gerakan mereka akan membawa manfaat bagi lingkungan dan masyarakat luas, serta menginspirasi lebih banyak lagi anak muda untuk sama-sama memberi kebaikan untuk Indonesia,” tutup Kristy, Selasa (28/3).
- Elon Musk Ajukan Moratorium Eksperimen AI Raksasa, Khawatir Berisiko Bagi Manusia - 30 March 2023 | 11:28 PM
- Salesforce dan Nokentech Kolaborasi untuk Meningkatkan Keterampilan Digital di Kalangan Pelajar Indonesia” - 30 March 2023 | 7:07 PM
- REFO dan Google for Education Berkolaborasi untuk Mendukung Transformasi Digital Pendidikan - 24 March 2023 | 8:14 PM
Corporate
Indonesia Masih Butuh 90 Ribu Dokter Gigi Untuk Melayani Jumlah Penduduk Indonesia

Telegraf – Dalam rangka memperingati hari World Oral Health Day (WOHD) atau Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Sedunia 2023, Unilever Indonesia melalui brand Pepsodent menggelar kampanye “#KonsultasiGigiSekarang dengan tema Gigi Kuat untuk Senyum Indonesia”.
Kegiatan tersebut Pepsoden mengandeng FDI World Dental Federation (FDI), Pengurus Besar Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PB PDGI), Asosiasi Fakultas Kedokteran Gigi Indonesia (AFDOKGI), dan Asosiasi Rumah Sakit Gigi dan Mulut Pendidikan Indonesia (ARSGMPI).
“Unilever Indonesia mendorong seluruh brand-nya untuk memberikan dampak positif pada masyarakat dan lingkungan, termasuk Pepsodent yang selalu mendukung upaya pemerintah meningkatkan kesehatan gigi dan mulut masyarakat melalui inovasi produk, edukasi untuk sikat gigi dua kali sehari pagi setelah sarapan dan malam sebelum tidur, serta rutin berkonsultasi ke dokter gigi, hingga pelayanan perawatan gigi gratis. Sejak 1995, Pepsodent telah menjangkau 28,7 juta anak di 334 kota lewat Program Sekolah Sehat, dan memberikan layanan perawatan gigi gratis sejak 2010 secara offline maupun online kepada 618.026 orang,” ungkap Ainul Yaqin, Direktur Personal Care Unilever Indonesia.
Dikesempatan yang sama Professor Ihsane Ben Yahya, President of FDI World Dental Federation memberikan apresiasinya, WOHD sebagai sebuah peringatan global salah satunya menyoroti kebutuhan mendesak untuk mengintervensi kesehatan mulut masyarakat yang tidak memiliki akses ke edukasi dan perawatan gigi.
“Kami mengapresiasi upaya Unilever melalui Pepsodent bersama seluruh mitranya untuk berperan mengatasi permasalahan ini, sambil terus menyuarakan pentingnya kebiasaan menyikat gigi dua kali sehari serta konsultasi gigi secara rutin demi menjaga kesehatan gigi dan mulut sepanjang hidup,” ungkapnya.
Prof. Dr. drg. Tri Erri Astoeti, M.Kes., Anggota Dewan Pakar PB PDGI yang terlibat dalam diskusi ini menjelaskan, secara garis besar ada tiga tantangan yang dihadapi Indonesia, yaitu: faktor biaya, persebaran dokter gigi yang masih belum merata, serta jumlah dokter gigi di Indonesia yang masih terbatas.
Ia menyebutkan saat ini jumlah dokter gigi berkisar 40 ribu orang, “jika menggunakan rasio 1:3.000, dibutuhkan sekitar 90 ribu dokter gigi untuk melayani 270 juta penduduk Indonesia,” ungkapnya.
- Elon Musk Ajukan Moratorium Eksperimen AI Raksasa, Khawatir Berisiko Bagi Manusia - 30 March 2023 | 11:28 PM
- Salesforce dan Nokentech Kolaborasi untuk Meningkatkan Keterampilan Digital di Kalangan Pelajar Indonesia” - 30 March 2023 | 7:07 PM
- REFO dan Google for Education Berkolaborasi untuk Mendukung Transformasi Digital Pendidikan - 24 March 2023 | 8:14 PM
Corporate
Ajang Olahraga Bersama SoKlin Softergent Double Perfume Berhasil Pecahkan Rekor MURI
WINGS Group Indonesia, melalui WINGS Care, telah meluncurkan aroma ganda baru dari SoKlin Softergent, memungkinkan para pecinta wewangian untuk memancarkan kemewahan

TELEGRAF – WINGS Group Indonesia, melalui WINGS Care, telah meluncurkan aroma ganda baru dari SoKlin Softergent, memungkinkan para pecinta wewangian untuk memancarkan kemewahan yang tahan lama pada linen rumah. Tersedia dalam dua rasa baru: Magnolia Berry dan Velvet Orchid, perpaduan deterjen dan pelembut kain yang mewah ini membersihkan dan melembutkan pakaian sekaligus meninggalkannya dengan keharuman yang mewah dan tahan lama (12 Maret 2023).
SoKlin Softergent Double Perfume menggunakan teknologi wewangian enkapsulasi sebagai penambah aroma untuk menghadirkan deterjen mewah dengan aroma ganda, memberikan keharuman mewah dan elegan pada pakaian yang bertahan hingga 21 hari. Joanna Elizabeth Samuel, Marketing Director Fabric Care WINGS Group Indonesia, menyatakan SoKlin Softergent Double Perfume lahir dari kebutuhan konsumen dalam memilih produk pembersih untuk laundry rumah tangga.
Konsumen saat ini selalu mencari nilai lebih pada produk yang mereka gunakan. Mereka membutuhkan deterjen yang membuat pakaian mereka bersih, lembut, dan harum sekaligus. Menghadapi kebutuhan ini, kami memperkenalkan SoKlin Softergent Double Parfum, formula yang tidak hanya efektif membersihkan noda dan kotoran, tetapi juga membuat pakaian lembut dan wangi. Kemewahan wewangiannya bertahan lama, bahkan saat digunakan pada acara-acara tertentu,” kata Joanna.
WINGS juga antusias mengumpulkan keramaian di SoKlin Softergent Double Fragrance Festival yang diadakan di Lapangan Upakarta di Soreang, Kabupaten Bandung. Acara ini akan mengumpulkan total 2.000 orang. peserta perempuan dari berbagai komunitas dan tim pimpinan PKK serta warga Kabupaten Bandung dan sekitarnya.
Gelaran SoKlin Softergent Double Perfume Festival ini juga dihadiri oleh sejumlah pejabat daerah, yaitu Staf Ahli Gubernur Jawa Barat Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Engkus Sutisna, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jawa Barat, Asep Sukmana, dan Sekretaris Daerah Kabupaten Bandung, Cakra Amiyana, yang membaur bersama dengan seluruh peserta sambil berolahraga mengikuti senam zumba yang dipandu oleh Liza Natalia, Artis sekaligus Official Zumba Ambassador Indonesia.
Ditemui dalam acara, Engkus Sutisna selaku Staf Ahli Gubernur Jawa Barat Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik mengatakan, “Kegiatan ini sangat bermanfaat, baik dalam rangka menjaga kesehatan kita masing-masing, juga dalam mendukung program pemerintah yaitu pembinaan dan pengembangan olahraga masyarakat.
Dan, terkhusus lagi bagi Jawa Barat, kegiatan ini sangat mendukung program Jabar Juara,” Ujar Engkus. Selain itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jawa Barat, Asep Sukmana menyampaikan harapannya terkait gelaran SoKlin Softergent Double Perfume Festival, “Semoga kegiatan ini bisa dilaksanakan di kabupaten dan kota lain. Artinya bahwa jika kita ingin mewujudkan Jawa Barat sehat kita harus hadir di kabupaten dan kota lain secara berkala dan dengan jumlah peserta yang lebih baik,” harap Asep.
Senada dengan Asep, Sekretaris Daerah Kabupaten Bandung, Cakra Amiyana, menyampaikan, “Terima kasih saya sampaikan kepada WINGS Group dan SoKlin Softergent yang telah memilih Kabupaten Bandung sebagai lokasi kegiatan. Mudah-mudahan bentuk keterlibatan unsur pentahelix seperti ini akan terus terjalin, sebagai wujud perhatian dan kontribusi nyata dalam pembangunan daerah di Jawa Barat, khususnya Kabupaten Bandung, baik dalam bidang sosial, kesehatan, ekonomi dan lainnya,” terang Cakra.
Selain mengajak masyarakat bergerak berolahraga dan berbahagia bersama dalam berbagai keseruan acara, senam Zumba bersama Liza Natalia, SoKlin Softergent Double Perfume melalui rancangan gaun SoKlin Giant Flower Dress juga memecahkan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) sebagai “Replika Gaun Tertinggi” dengan ketinggian 3 meter.
Gaun tinggi dengan perpaduan warna merah dan ungu tersebut merepresentasikan wangi elegan dari SoKlin Softergent Double Perfume, lengkap dengan detail hiasan bunga hingga aroma mewah dari bunga magnolia dan orchid. Joanna Elizabeth Samuel menyampaikan, peluncuran SoKlin Softergent Double Perfume kali ini terbilang berbeda dengan event-event SoKlin sebelumnya berkat adanya pemecahan rekor MURI, “Ini sekaligus menjadi bukti bahwa SoKlin Softergent dapat menghadirkan berbagai macam keseruan dalam 1 festival sebagai upaya agar lebih dekat dengan para konsumen.
Hal ini juga sejalan dengan filosofi WINGS Group bahwa “hal terbaik dalam hidup harus berada dalam jangkauan setiap orang”, dan peserta tidak hanya dapat belajar tentang produk berkualitas tinggi dengan harga terjangkau, tetapi juga menikmati keuntungan dari hiburan. Senam bareng dan kemeriahan melihat SoKlin Softergent memecahkan rekor MURI hari ini,” pungkas Joanna.
Ada . orang yang hadir dalam acara tersebut, bahkan dengan gerakan yang enerjik, busana tersebut tetap memancarkan kemewahan dan keanggunan. Kota-kota lain di Jawa Barat, seperti Cirebon, Ciamis dan Bekasi Untuk informasi lebih lanjut mengenai event dan produk, kunjungi akun Instagram resmi Oak Detergent.
- Elon Musk Ajukan Moratorium Eksperimen AI Raksasa, Khawatir Berisiko Bagi Manusia - 30 March 2023 | 11:28 PM
- Salesforce dan Nokentech Kolaborasi untuk Meningkatkan Keterampilan Digital di Kalangan Pelajar Indonesia” - 30 March 2023 | 7:07 PM
- REFO dan Google for Education Berkolaborasi untuk Mendukung Transformasi Digital Pendidikan - 24 March 2023 | 8:14 PM
Corporate
Kopiko Menjadi Sponsor Utama Kejuaraan Formula One Powerboat World Championship Akhir Februari Mendatang

Telegraf – Kopiko resmi menjadi sponsor utama kejuaraan powerboat skala internasional. Melalui kejuaraan Kopiko F1 Powerboat tahun ini akan berlangsung di Danau Toba, Sumatra Utara, pada tanggal 24-26 Februari 2023 mendatang.
Kopiko Formula One Powerboat World Championship merupakan pertandingan powerboat bergengsi dengan lebih dari 30 negara bersaing sebagai peserta.
Disaksikan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan; Menteri Pemuda dan Olah Raga, Zainuddin Amali; dan Wakil Menteri II BUMN, Kartika Wirjoatmodjo, Kopiko sebagai official titling sponsor F1 Powerboat telah diresmikan melalui penandatanganan kerjasama pada hari Kamis 2 Februari 2023.
Kopiko merupakan produk Indonesia yang berhasil dikancah internasional, yang sukses muncul dipuluhan drama Korea hits, kemudian viral dikonsumsi Elon Musk – orang terkaya di dunia.
Untuk diketahui Danau Toba sendiri terkenal sebagai danau vulkanik terbesar di dunia dan diakui sebagai UNESCO Global Geoparks. Para peserta kejuaraan dan pengunjung akan disajikan dengan rute yang unik dan pemandangan Danau Toba yang luar biasa dan tentunya adrenalin tinggi selama perlombaan powerboat berlangsung. Rute unik ini disebabkan oleh lanskap Danau Toba yang merupakan danau vulkanik.
- Elon Musk Ajukan Moratorium Eksperimen AI Raksasa, Khawatir Berisiko Bagi Manusia - 30 March 2023 | 11:28 PM
- Salesforce dan Nokentech Kolaborasi untuk Meningkatkan Keterampilan Digital di Kalangan Pelajar Indonesia” - 30 March 2023 | 7:07 PM
- REFO dan Google for Education Berkolaborasi untuk Mendukung Transformasi Digital Pendidikan - 24 March 2023 | 8:14 PM
Corporate
Tumbuh Dalam Kebaikan Bersama dalam Every U Does Good Heroes 2022

Telegraf – Hut ke-89 PT Unilever Indonesia,Tbk (Unilever) Rangkul 100 Pahlawan Masa Kini untuk Wujudkan Indonesia yang Lebih Baik melalui “Every U Does Good Heroes 2022”.
Meengambil tema “89 Years Growing with U and Indonesia”, Unilever umumkan 100 finalis “Every U Does Good Heroes 2022”.
Seratus finalis tersebuta adalah anak-anak muda, para pahlawan masa kini yang siap bertumbuh dan berkolaborasi dengan Unilever Indonesia untuk menciptakan Indonesia yang lebih hijau, sehat, sejahtera, adil dan inklusif.
“Unilever Indonesia yakin bahwa dunia bisnis selayaknya mampu menjadi bagian dari solusi atas berbagai permasalahan yang dihadapi dunia. Untuk itu, sebagai perusahaan yang purpose-led dan future-fit, kami senantiasa menjalankan bisnis berlandaskan purpose untuk memberikan kebaikan bagi lingkungan ataupun masyarakat sehingga mampu untuk terus relevan, bertahan dan berkompetisi di masa depan,” ungkap Kristy Nelwan, Head of Communication PT Unilever Indonesia, Tbk melalui webinar , Senin (5/12).
Ia juga mengungkapkan selain berkomitmen menjadi perusahaan yang purposeful, Unilever percaya bahwa brand with purpose grow, dan people with purpose thrive. Untuk itu, seluruh brand kami memiliki purpose kuat untuk memberikan dampak kebaikan, dan tak kalah penting, kami juga terus mendorong masyarakat untuk menjadi lebih purposeful – antara lain dengan menjadi konsumen yang lebih bijak dan kritis saat memilih brand, dan memulai aksi-aksi nyata untuk berkontribusi terhadap Indonesia yang lebih baik.
Hadir dalam webinar Mohamad Bijaksana Junerosano – Pendiri Waste4Change dan Greeneration Indonesia sekaligus mentor Every U Does Good Heroes 2022 mengatakan mengali potensi pada diri untuk menjadi manusia yang memiliki dampak dan memiliki manfaat adalah Wisdom.
“W yang pertama adalah watak untuk memahami siapa kita kekuatan kita dan kelemahan kita, semakin kita mengetahui diri kita kita akan bisa sangat produktif untuk bermanfaat. Watak disini sebagai start/akar, kita untuk bergerak,” tuturnya.
Lanjutnya I adalah impian yang menjadi garis finis. dan S adalah strategi, D nya adalah dedikasi dan yang terakhir adalah Managemen.
“Tidak ada Heroes yang tiba tiba sempurna jadi perlu sebuah proses dengan, terus berdedikasi melalui kerja cerdas dan kerja keras dalam menyikapi jika terjadi kegagalan melalui managemen yang baik,” kata Sano.
Amadeus Driando Ahnan-Winarno – Co-Founder Indonesian Tempe Movement yang juga selaku mentor mengatakan semua dari pengetahuan adalah pengalaman, setiap pengalaman manusia itu memiliki arti.
“Jangan pernah melupakan betapa berharganya pengalaman kita pribadi karena terlepas semua di semua ilmu pengetahuan yang kita google pasti ada yang belumorang lain tulis dan itu bisa jadi pengalaman di hidup kita sendiri. Dan itu bisa menjadi suport atau bensin kita sendiri untuk berbuat baik,” ungkap Driando
- Elon Musk Ajukan Moratorium Eksperimen AI Raksasa, Khawatir Berisiko Bagi Manusia - 30 March 2023 | 11:28 PM
- Salesforce dan Nokentech Kolaborasi untuk Meningkatkan Keterampilan Digital di Kalangan Pelajar Indonesia” - 30 March 2023 | 7:07 PM
- REFO dan Google for Education Berkolaborasi untuk Mendukung Transformasi Digital Pendidikan - 24 March 2023 | 8:14 PM
Corporate
Stop Workplace bullying Unilever Luncurkan E-Booklet Anti Workplace Bullying

Telegraf – Peringati Hari Toleransi Internasional 2022,Unilever Indonesia dan Komunitas Sudah Dong luncurkan E-booklet anti workplace Bullying “Sadari, Kenali, Atasi Workplace Bullying”
Kristy Nelwan, Head of Communication PT Unilever Indonesia, Tbk. mengatakan Unilever komitmen berkelanjutan untuk mengedepankan kesetaraan, keberagaman dan inklusi di tengah lingkungan kerja ataupun masyarakat.
Workplace bullying adalah perilaku yang mengganggu atau menyakiti kesehatan fisik dan mental seseorang dan dilakukan secara terus-menerus dalam bentuk kekerasan verbal, perilaku ofensif, ancaman, mempermalukan, mengintimidasi, hingga menyabotase suatu pekerjaan . Jika dibiarkan, workplace bullying menjadi bentuk intoleransi dan diskriminasi yang membudaya, bahkan dinormalisasi di tempat kerja.
“Sejalan dengan strategi ‘The Unilever Compass’, Unilever Indonesia ingin terus berkontribusi dalam mewujudkan masyarakat yang adil dan inklusif, termasuk dengan menerapkan prinsip zero tolerance untuk bullying di tempat kerja. Berpegang pada kode etik bernama Respect, Dignity & Fair Treatment (RDFT), kami menindak tegas perilaku menyinggung, mengintimidasi, atau menghina, termasuk segala bentuk pelecehan atau bullying atas dasar perbedaan ras, usia, peran, gender, agama, kondisi fisik, kelas sosial, hingga pandangan politik sekalipun,” ungkapnya dalam peluncuran E-booklet Anti Workplace Bullying, Kamis (17/11).
Dikesempatan yang sama Tantri Arihta Sitepu, Volunteer dari komunitas Sudah Dong mengatakan tindakan workplace bullying sebenarnya dapat dicegah, antara lain dengan cara membangun relasi yang baik dengan rekan-rekan kantor, yang tentu saja membutuhkan personal effort sehingga kita paling tidak bisa mengetahui personal interest masing-masing; menggali prinsip personal satu sama lain melalui percakapan sehari-hari; tidak memaksakan prinsip personal kita pada orang lain.
Lanjutnya berkomunikasi dengan jelas tentang apa yang kita suka atau tidak suka dengan kata-kata yang santun; hingga memahami bahwa kita tidak mungkin bekerja sendiri.
“Di sisi lain, memastikan keamanan serta kenyamanan pekerja saat bekerja, baik di kantor maupun secara remote dengan menyediakan aturan dan sanksi yang jelas merupakan kewajiban semua perusahaan, layaknya Unilever Indonesia yang sudah secara sistematis menjalankan hal tersebut. Agar dapat diikuti oleh lebih banyak perusahaan, masih diperlukan edukasi lebih banyak tentang bagaimana perusahaan mampu memastikan bahwa para pekerja merasa aman, nyaman, dan, utamanya, terlindungi dari tindakan workplace bullying ataupun bentuk kekerasan lainnya,” kata Tantri.
- Elon Musk Ajukan Moratorium Eksperimen AI Raksasa, Khawatir Berisiko Bagi Manusia - 30 March 2023 | 11:28 PM
- Salesforce dan Nokentech Kolaborasi untuk Meningkatkan Keterampilan Digital di Kalangan Pelajar Indonesia” - 30 March 2023 | 7:07 PM
- REFO dan Google for Education Berkolaborasi untuk Mendukung Transformasi Digital Pendidikan - 24 March 2023 | 8:14 PM
-
Corporate2 weeks ago
Indonesia Masih Butuh 90 Ribu Dokter Gigi Untuk Melayani Jumlah Penduduk Indonesia
-
Olahraga3 weeks ago
SOIna Siap Ikuti Kompetisi SOWG 2023 di Berlin Jerman
-
Ekonomika3 weeks ago
Anjloknya Harga Minyak ke Posisi Terendah Tingkatkan Kehawatiran Perbankan
-
Didaktika2 weeks ago
Calon Pemimpin Berbakat Kumpul di IAS Party Sekolah Al-Jannah
-
Ekonomika3 weeks ago
PROPAMI Resmi Melantik Pengurus DPW Bandung Raya
-
Ekonomika2 weeks ago
Bantu Managemen Pengeluaran UOB Indonesia Gandeng Visa, dan Volopay
-
Nasional3 weeks ago
Presiden Sasakawa Foundation Temui Ganjar, Bahas Kerjasama Kebencanaan dan Anti Radikalisme
-
Entertainment4 weeks ago
Ini Dia Sorotan Acara Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2023 yang Menginspirasi
-
Nasional3 weeks ago
Insiden Kanjuruhan Malang, Keluarga Korban Asal Pasuruan Percayakan Hakim PN Surabaya
-
Ekonomika3 weeks ago
Sungai Watch : Ini Perusahaan Penyumbang Sampah Kemasan Palastik Terbesar
-
Ekonomika3 weeks ago
Teknologi Nano Hadir di FEX-BCI Central Bandung
-
Otomotif3 weeks ago
Metro Moskwa Pecahkan Rekor Dunia dengan Lin Lingkar Besar sebagai Lin Terpanjang di Dunia