Mendadak Akan Operasi, Marc Marquez Bakal Absen Balapan

Oleh : Adarory
Marc Marquez (ESP/ Honda) dan Isaac Vinales (ESP/ Husqvarna). Photo: GEPA pictures/ Gold and Goose/ David Goldman

Telegraf – Pembalap Repsol Honda Marc Marquez membuat keputusan mengejutkan, Sabtu (28/05/2022), untuk menjalani operasi lengan kanan yang artinya membuat dia harus absen di sejumlah balapan musim ini.

Rencana operasi bedah di lengan kanan itu akan menjadi yang keempat kalinya sejak dia jatuh di Sirkuit Jerez pada balapan pembuka musim 2020.

Keputusan disampaikan secara mendadak di Sirkuit Mugello, Italia, di mana dia juga kembali jatuh di babak kualifikasi.

Berikut ini pernyataan tertulis Marquez

“Disayangkan, saya harus rehat dulu dari musim 2022 yang akan membuat saya tidak akan mengikuti kompetisi untuk sementara waktu.

Setelah kerja keras dengan tim medis saya yang baru di Madrid beberapa bulan ini, kondisi fisik saya telah membaik dan mampu mengurangi rasa tidak nyaman di lengan kanan sehingga saya bisa ikut di sejumlah grand prix, tetapi saya masih merasakan adanya keterbatasan yang signifikan di tulang humerus yang menghalangi saya untuk mengendarai sepeda motor sebagaimana mestinya dan mencapai tujuan yang selalu saya canangkan untuk diri sendiri.

Atas alasan tersebut, bersama tim medis yaitu Dr Samuel Antuña dan Dr Angel Cotorro, dan setelah berkonsultasi dengan dokter-dokter spesialis di Mayo Clinic, saya telah memutuskan untuk menjalani operasi baru dengan tujuan memperbaiki posisi saya di atas motor dan akan membuat saya bisa mengendara tanpa batasan-batasan yang terjadi sekarang.

Secara pribadi, saya masih memiliki motivasi and antusiasme yang maksimal untuk terus bekerja dan berupaya kembali berkompetisi di level tertinggi.

Saya ingin mengucapkan terima kasih atas dukungan yang selalu ditunjukkan oleh keluarga saya, orang-orang kepercayaan di sekitar saya, tim Repsol Honda, seluruh anggota tim medis saya, dan khususnya para penggemar yang selalu mendampingi saya di saat senang dan susah.”

Lainnya Dari Telegraf


 

Copyright © 2024 Telegraf. KBI Media. All Rights Reserved. Telegraf may receive compensation for some links to products and services on this website. Offers may be subject to change without notice. 

Telenetwork

Kawat Berita Indonesia

close