Memberikan Yang Terbaik Untuk Masyarakat Melalui Value Hasanah

Memberikan Yang Terbaik Untuk Masyarakat Melalui Value Hasanah

Telegraf, Jakarta – Dalam rangka Milad ke 10 BNI syariah terus berkomitmen memberikan yang terbaik dan menjadikan bank terbaik untuk umat dengan value hasanah yang dimaknai dengan “segala kebaikan” bagi diri sendiri, masyarakat, maupun bangsa dan negara baik di dunia maupun di akhirat (QS. Al Baqarah : 201).

“Alhamdulillah dalam satu dekade ini, BNI Syariah mampu memberikan perbaikan dalam seluruh aspek baik spiritual, bisnis, maupun layanan. Hal ini pada akhirnya yang akan membawa peluang-peluang baru dan manfaat yang optimal bagi segenap stakeholder dan shareholder BNI Syariah,” ungkap Direktur Utama BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo dlam milad ke 10 yang dilakukan melalui webinar Jumat (19/6).

Firman mengatakan pada tahun 2010 pertumbuhan dari sisi aset, laba, pembiayaan, dan DPK. Diawali dengan aset Rp6,3 triliun rupiah, bertumbuh menjadi Rp49,9 triliun di tahun 2019. Pertumbuhan laba perusahaan yang semula berada pada posisi 37 miliar rupiah di 2010, tumbuh menjadi 603 miliar di 2019. Dari sisi pembiayaan, di tahun 2010 penyaluran pembiayaan sebesar Rp3,5 triliun meningkat menjadi Rp32,6 di tahun 2019. Sedangkan penghimpunan dana di tahun 2010 sebesar Rp5,2 triliun, tumbuh menjadi Rp43,8 triliun di tahun 2019. Secara sustain, BNI Syariah mencatat kinerja positif dengan pertumbuhan rata-rata diatas 25%. Dan ini menjadi komitmen BNI syariah ingin menjadi bank terbaik syariah.

Kinerja BNI Syariah selama 10 tahun ini didukung oleh keunggulan dan inovasi produk dan layanan BNI Syariah diantaranya Tabungan dengan Akad Wadiah, Tabungan BNI iB Baitullah Hasanah; Wakaf Hasanah, Hasanah Online, BNI iB Hasanah Card,Hasanahku, BNI Griya Swakarya iB Hasanah.

Firman menambahkan Kontribusi BNI Syariah untuk membangun negeri juga dilakukan dengan partisipasi dalam pembiayaan sindikasi proyek infrastruktur seperti pembangunan Tol Pemalang.
-Batang dan Tol Jakarta-Cikampek, serta pembiayaan UMKM melalui program Deureuham bekerja sama dengan BEKRAF (Badan Ekonomi Kreatif).

Baca Juga :   Perketat Ruang Pinjaman Online Tanpa Ijin OJK Gandeng Polri Untuk Penangananya

Selain itu Kinerja 10 tahun BNI Syariah juga tidak lepas dari sinergi BNI Syariah dengan BNI sebagai perusahaan induk, dimana BNI Syariah didukung teknologi yang dimiliki BNI sehingga lebih efisien. Selain sinergi dari sisi teknologi, BNI Syariah juga bersinergi dengan BNI terkait jaringan, dimana 1.747 outlet milik BNI dapat melayani transaksi syariah melalui produk-produk BNI Syariah. (AK)


Credit photo : Direktur utama BNI syariab Firman wibowo meraykan millad melalui Webinar.


Tanggapi Artikel