Membaiknya Harga Batubara Harus Dimanfaatkan Sebaik Mungkin

“Membaiknya harga komoditas batubara di tahun 2018 merupakan peluang besar bagi seluruh masyarakat Indonesia. Selain dapat meningkatkan pendapatan negara dari sektor pertambangan batubara, kenaikan harga ini juga membawa berkah bagi pelaku usaha tambang dan industri pendukung serta menciptakan lapangan kerja baru bagi masyarakat sekitar,"

Membaiknya Harga Batubara Harus Dimanfaatkan Sebaik Mungkin

Telegraf, Jakarta – Setelah sempat terjerembab 3 tahun terakhir sektor pertambangan kembali mengeliat, berbicara sektor pertambangan tidak terlepas dari meningkatnya permintaan batubara. Dimana batubara sebagai sumber energi premier pembangkit listrik.

Ini terjadi karena maraknya pembangunan dan perubahan pola hidup masyarakat mendorong naiknya angka komsumsi listrik didalam negeri.

Executive Director Asosiasi Pertambangan Batubara Indonesia (APBI-ICMA) Hendra Sinadia mengatakan membaiknya harga batubara di tahun ini adalah sebagai peluang besar utuk bangkit, baik dari pelaku uasaha, menambahnya lapangan pekerjaan serta dapat meningkatkan pendapatan negara.

“Membaiknya harga komoditas batubara di tahun 2018 merupakan peluang besar bagi seluruh masyarakat Indonesia. Selain dapat meningkatkan pendapatan negara dari sektor pertambangan batubara, kenaikan harga ini juga membawa berkah bagi pelaku usaha tambang dan industri pendukung serta menciptakan lapangan kerja baru bagi masyarakat sekitar,” tuturya dalam konfrensi pers di Jakarta.

Hendra juga mengatakan moment ini harus dimanfaatkan sebaik baiknya oleh pelaku usaha melalui peningkatan produktifitas dan pengunaan teknologi.

Hal serupa dikatakan oleh Bima Dwikora, Ketua II Perhimpunan Agen Tunggal Alat Berat Indonesia (PAABI) menambahkan bahwa membaiknya harga komoditas batubara diharapkan dapat mendorong pertumbuhan bisnis alat berat.

“Membaiknya harga komoditas batubara diharapkan mampu mendorong pertumbuhan bisnis alat berat , oleh karenanya penyelenggaraan acara ini sangat membantu kami untuk bertukar informasi dan pengetahuan antar pelaku usaha,” kata Hendra. (Red)


Credit Photo : Membaiknya Harga Batubara Harus Dimanfaatkan Sebaik Mungkin /telegraf


Share



Komentar Anda