Melalui Goes To Campus, SKK Migas Ajak Mahasiswa Peduli Industri Hulu Migas

"Saat ini banyak sekali beredar kabar dan informasi di media sosial yang belum tentu kebenarannya. Untuk itu, jika mahasiswa mampu memiliki pemahaman yang baik, minimal mampu memberikan informasi yang akurat terkait industri hulu migas,"

Melalui Goes To Campus, SKK Migas Ajak Mahasiswa Peduli Industri Hulu Migas

Telegraf, Jakarta – Dalam rangka menambah wawasan dan pemahaman mahasiswa, LPPM STIKOM Interstudi bekerjasama dengan SKK migas menggelar seminar Hulu Migas Goes to Campus dengan tema Perspektif Media dalam Kebijakan Komunikasi Sektor Migas di Era Industri 4.0 di Aula Interstudi, Senin, (05/11/18).

Hadir sebagai pembicara Lead Communication Specialist SKK Migas, Ryan B Wurdjantoro, Pemimpin Redaksi Mediaindonesia.com , Abdul Kohar dan dipandu oleh jurnalis Kompas TV Woro Windarti.

Dalam pemaparannya, Ryan Wurdjantoro mengajak mahasiswa untuk memahami dan peduli dengan industri migas nasional. Menurutnya, Mahasiswa merupakan agen perubahan yang perlu diberikan informasi yang tepat dan akurat.

“Saat ini banyak sekali beredar kabar dan informasi di media sosial yang belum tentu kebenarannya. Untuk itu, jika mahasiswa mampu memiliki pemahaman yang baik, minimal mampu memberikan informasi yang akurat terkait industri hulu migas,” ujarnya.

Menurutnya, meski mungkin informasi yang diberikan dianggap kurang menarik, namun dengan sosialisasi yang terus menerus dan berkelanjutan diharapkan mampu memberikan pemahaman tentang industri migas.

Ditempat yang sama, Ketua LPPM STIKOM Interstudi Poppy Ruliana menyampaikan terimakasihnya kepada SKK migas yang telah memberikan pemaparannya terkait industri hulu migas di Indonesia.

Popi berharap, melalui seminar ini mampu mendorong terjadinya pertukaran informasi, pengetahuan dan pengalaman dalam implementasi industri 4.0 berdasar praktik-praktik yang benar atau best practice untuk meningkatkan keberhasilan SKK Migas.

Selain itu, diharapkan bisa meningkatkan awareness terhadap usaha pengembangan dan pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi guna mendukung keberhasilan implementasi industri 4.0

“Sehingga mahasiswa dapat meningkatkan pemahaman dan pengetahuan tentang penerapan tata kelola media digital yang selaras dengan birokrasi pemerintah untuk mendukung tranformasi”, tutup Poppy. (Red)


Photo Credit : SKK migas menggelar seminar Hulu Migas Goes to Campus dengan tema Perspektif Media dalam Kebijakan Komunikasi Sektor Migas di Era Industri 4.0 dengan Interstudi. FILE/Dok/Telegraf

Share



Komentar Anda