Maverick Vinales Memiliki Kemampuan Untuk Berkompetisi Dengan Valentino Rossi

Maverick Vinales Memiliki Kemampuan Untuk Berkompetisi Dengan Valentino Rossi

"Vinales memiliki talenta yang luar biasa. Ia punya ambisi dan hasrat besar untuk balapan."

Maverick Vinales Memiliki Kemampuan Untuk Berkompetisi Dengan Valentino Rossi

Telegraf, Italy – Jorge Lorenzo yang bakal hengkang dari Yamaha musim depan menyebut Maverick Vinales juga memiliki level yang sejajar dengan Valentino Rossi.

Lorenzo pergi ke Ducati dan posisinya digantikan oleh Vinales yang musim ini membela Suzuki. Dalam pandangan Lorenzo, Vinales merupakan sosok potensial yang bisa jadi andalan Yamaha di masa depan.

“Vinales memiliki talenta yang luar biasa. Ia punya ambisi dan hasrat besar untuk balapan.”

“Dia punya level kemampuan yang mirip dengan Rossi namun Vinales masih jauh lebih muda darinya,” kata Lorenzo seperti dikutip dari Tuttomotoriweb.

Lorenzo meyakini bahwa Vinales bisa jadi nama besar yang patut diperhitungkan di dunia MotoGP dalam beberapa waktu ke depan.

“Sejauh ini ia baru memenangkan satu seri MotoGP namun ia masih menyimpan banyak potensi yang bakal ditunjukkan di masa depan,” kata Lorenzo menegaskan.

Selain menginginkan tantangan baru dalam kariernya, keputusan Lorenzo pindah ke Ducati tak lepas dari fakta bahwa hubungannya dengan Rossi semakin memburuk.

Pertikaian Rossi-Lorenzo meruncing pada musim lalu ketika keduanya bersaing memperebutkan titel juara dunia hingga seri terakhir di GP Valencia.

Rossi sendiri masih menyisakan kontrak dua musim lagi di Yamaha dan kedatangan Vinales musim depan diyakini sebagai persiapan Yamaha mendapatkan ikon baru sepeninggal Rossi. (bac/ist)

Foto :  Maverick Vinales memiliki kemampuan untuk bersaing dengan Rossi. | Reuters Photo

KBI Telegraf

close