Masyarakat Kota Depok Rayakan peraihan piala Adipura 2017

Masyarakat Kota Depok Rayakan peraihan piala Adipura 2017

"kinerja masyarakat dari berbagai lapisan elemen masyarakat di Kota Depok akhirnya membuahkan hasil ,"

Masyarakat Kota Depok Rayakan peraihan piala Adipura 2017

Telegraf, Depok – Ribuan masyarakat kota Depok terlihat antusias terhadap peraihan piala Adipura 2017 yang sejak 20 tahun diidamkan warga Depok. Hal tersebut terlihat dari animo masyarakat yang mengikuti pawai rute yang telah ditentukan.

“kinerja masyarakat dari berbagai lapisan elemen masyarakat di Kota Depok akhirnya membuahkan hasil piala bergengsi dari pemerintah pusat. Tentu hal ini membuat kami semakin semangat dalam berkarya,” ujar Hendra Chaerudin, ketua Karang taruna Kelurahan Pondokcina yang ditemui di sela acara pawai. Rabu (02/08/2017).

Masyarakat merasa bangga saat melihat Piala Adipura yang sejak 20 tahun diidamkan warga Depok, yakni piala dari pemerintah yang menetapkan Depok sebagai salah satu kota terbersih di Indonesia. Melintas bersama Idris dan Pradi dengan menaiki mobil bak terbuka selama arak-arakan yang juga diikuti belasan mobil dinas dan rombongan sepeda motor dari para PNS Pemkot Depok.

“Bagaimana kami tidak Bangga, saat Depok Kota kelahiran saya didapuk menjadi kota yang terbaik di Jawa Barat pada kategori kota metropolitan, sebagai salah satu kota terbersih di Indonesia.” Papar Ibu Siti Komariah, yang merupakan salah satu kader Kelurahan Pondokcina, sembari menyaksikan pawai berlangsung.

Sebelumnya, Walikota Muhammad Idris didampingi Wakil Walikota Pradi Supriatna mengucapkan terimakasih kepada keberhasilan seluruh lapisan masyarakat yang sudah hampir 20 tahun diperjuangkan.

“Tidak ada kata lain  selain terima kasih kepada masyarakat Depok yang tak lelah dalam menanggani kebersihan lingkungan dan lainnya hingga Piala Adipura berhasil diraih,”  tandasnya.

Arak-arakan ini dimulai dari pintu Tol Cijago di Cimanggis pukul 13.00 WIB untuk kemudian mengambil rute melintasi sebagian wilayah Depok.

Jalan-jalan yang dilintasi arak-arakan ini meliputi Jalan Raya Bogor, Jalan Tole Iskandar, Jalan Siliwangi, Jalan Margonda, Jalan Arief Rahman Hakim, Jalan Nusantara, Jalan Raya Sawangan, Jalan Raya Limo, Cinere, Krukut, Gandul, Kukusan, kembali ke Jalan Arief Rahman Hakim.

Kemudian melintasi Jalan Margonda, memutar balik di flyover UI, kembali ke Jalan Margonda dan berakhir di Balai Kota Depok. (ACS)

A. Chandra S.

close