Masyarakat Kini Bisa Berinvestasi Mata Uang Virtual

“Kompetensi LPA adalah membagi dividen, bergotong-royong dan menjalankan investasi pada mata uang virtual. LPA juga menyediakan berbagai jenis mata uang virtual mulai bitcoin, litecoin, Quark, zetacoin, BBQ koin, redcoin, primecoin, dan sebagainya,”

Masyarakat Kini Bisa Berinvestasi Mata Uang Virtual


Telegraf, Jakarta – Tren penggunaan mata uang virtual atau mata uang digital di dunia terus meningkat seiring dengan perubahan tata cara transaksi pembayaran. Mata uang dengan teknologi pengaman kriptografi atau dikenal dengan cryptocurrency tersebut, selain praktis juga tidak dapat dipalsukan. Tingkat keamanannya diklaim lebih tinggi daripada mata uang kartal yang beredar saat ini.

Seperti juga mata uang negara-negara di dunia, jenis mata uang virtual pun jumlahnya sangat banyak. Salah satu yang paling familiar dan memiliki nilai paling tinggi saat ini adalah Bitcoin.

Awalnya, mata uang ini beroperasi secara independen tanpa campur tangan bank sentral. Cara kerjanya menggunakan teknik enkripsi untuk meregulasi setiap unit mata uang baru dan memverifikasi setiap pengiriman dana. Karena itulah, mata uang ini dapat dikonversi dengan berbagai mata uang di dunia dengan berpatokan pada Dollar Amerika.

Melihat tren penggunaan mata uang virtual dan berbagai keunggulannya dibanding mata uang kartal, sejumlah negara mulai menimbang untuk meluncurkan mata uang digital sendiri. Rusia, China, Jepang, Swedia dan India mulai merencanakan pembuatan mata uang jenis ini. Amerika bahkan telah mengesahkan penggunaan mata uang virtual dalam transaksi di ribuan merchant.

Perkembangan mata uang virtual mendorong terciptanya investasi di produk keuangan dan investasi jenis baru. Bertempat di Hotel JW Marriott Jakarta, Luxury Promotion Alliance (LPA), sebuah perusahaan multinasional memperkenalkan bisnis dengan platform financial inclusion di depan ratusan investor dari berbagai negara seperti China, India, Indonesia, Singapura, Malaysia, Australia, Afrika, dan sebagainya.

Platform manajemen LPA Financial Inclusion memiliki produk belanja mewah melalui MachStar Mall, investasi produk keuangan luar negeri, investasi real estate di luar negeri, perencanan keuangan, dan rencana bisnis kerja sama lainnya di masa depan. Dalam produk keuangan, LPA juga melayani jasa perdagangan mata uang virtual. Kompetensi inti dari LPA adalah membagi dividen, gotong-royong dan investasi pada mata uang virtual.

Baca Juga :   TikTok Ajak Pelaku UKM Fesyen Tampil Lebih Kreatif

“Kompetensi LPA adalah membagi dividen, bergotong-royong dan menjalankan investasi pada mata uang virtual. LPA juga menyediakan berbagai jenis mata uang virtual mulai bitcoin, litecoin, Quark, zetacoin, BBQ koin, redcoin, primecoin, dan sebagainya,” jelas Patrick, Principal & Chief Operating Officer LPA Financial Inclusion.

Sekarang, ada lebih dari seribu jenis mata uang virtual dan popularitasnya menunjukkan tren kenaikan karena permintaannya terus meningkat. Bisnis ini sangat menggiurkan karena nilai mata uang virtual terus meningkat. Laju dan nilai diukur berdasarkan volume pesanan oleh para anggotanya.

Menurut Patrick, platform manajemen LPA Financial Inclusion memiliki produk belanja mewah melalui MachStar Mall, investasi produk keuangan luar negeri, investasi real estate di luar negeri, perencanaan keuangan dan rencana kerja sama bisnis lainnya di masa depan. (Red)

Photo credit : Bloomberg/Chris Ratcliffe


KBI Telegraf

close