Ma’ruf Amin Akan Hadiri Deklarasi ARBI

"Mengembangkan Arus Baru Indonesia yang sebenarnya ini bermula dari arus baru ekonomi Indonesia, yakni membangun ekonomi yang berkeadilan,"

Ma’ruf Amin Akan Hadiri Deklarasi ARBI


Telegraf, Jakarta – Kelompok gerakan persatuan umat Arus Baru Indonesia (Arbi) akan segera dideklarasikan dalam waktu dekat di Kota Banyuwangi, Jawa Timur. Saat ini, sejumlah persiapan telah dilakukan, termasuk membentuk tim pengurus hingga tingkat daerah.

Arbi merupakan salah satu gerakan yang mendukung pasangan calon presiden Joko Widodo (Jokowi) dan KH Ma’ruf Amin dalam memenangkan Pemilihan Presiden 2019. Arbi juga dibentuk sebagai upaya mengawal dan mendorong peran aktif ulama untuk menjadi pemimpin bangsa.

“Kami sudah membentuk tim pengurus untuk persiapan deklarasi. Recananya pada Jumat kami berangkat ke Jawa Timur untuk mensurvei lokasi,” kata Ketua Umum Arbi Lukmanul Hakim di Jakarta, Kamis (25/10/18).

Dijelaskan, sesuai konsepnya, pembentukan Arbi tidak terlepas dari sembilan pilar, yaitu ekonomi, persatuan bangsa, ulama, remaja masjid dan santri, pengusaha, serta kaum milenial. Selain itu, ada juga pendidikan, buruh tani dan nelayan, termasuk kebudayaan.

Di Banyuwangi, Lukmanul menargetkan deklarasi Arbi akan dihadiri sedikitnya 10.000 anggota masyarakat dari berbagai latar belakang. Acara deklarasi ARBI di Banyuwangi juga direncanakan akan dihadiri cawapres nomor urut 01, KH Ma’ruf Amin.

“Target deklarasi tahun ini sebanyak 10.000 orang. Deklarasi Arbi di Jawa Timur tidak akan terlepas dari sembilan pilar kami,” kata Lukmanul.

Dalam kesempatan tersebut dirinya juga berharap deklarasi Arbi di Jawa Timur bisa memantik kerukunan berbangsa dan bernegara. Dengan demikian, tali persatuan dan kesatuan dapat terus terjaga.

Baca Juga :   Puan Ajak Tingkatkan Disiplin Protokol Kesehatan

Sebelumnya, Ma;ruf Amin telah meresmikan Rumah Arbi di Jalan Hos Cokroaminoto Nomor 42, Menteng, Jakarta Pusat. Dalam sambutannya, dia mengaku bersyukur adanya gerakan Arbi yang membangun ekonomi berkeadilan. “Mengembangkan Arus Baru Indonesia yang sebenarnya ini bermula dari arus baru ekonomi Indonesia, yakni membangun ekonomi yang berkeadilan,” kata Kiai Ma’ruf. (Red)


Photo Credit : KH Ma’ruf Amin. FILE/Dok/Ist. Photo

KBI Telegraf

close