Marc Marquez Digadang Bakal Gantikan Kebesaran Rossi Sebagai Ikon MotoGP

"Tentu saya penasaran untuk bertanya pada Rossi tentang dimana ia bisa menemukan motivasi untuk terus melanjutkan kariernya,"

Marc Marquez Digadang Bakal Gantikan Kebesaran Rossi Sebagai Ikon MotoGP


Telegraf, Jakarta – Marc Marquez digadang bakal jadi calon kuat sebagai pebalap ikon MotoGP sepeninggal Valentino Rossi nanti. Namun ia mengaku penasaran untuk mengetahui rahasia karier panjang Rossi di dunia balap MotoGP itu.

Marquez tahun ini baru berumur 25 tahun namun ia sudah mengantongi empat titel juara dunia MotoGP dan enam gelar juara dunia secara keseluruhan. Marquez pun diprediksi bisa melampaui torehan gelar juara dunia milik Rossi mengingat usianya masih sangat muda.

Marquez pernah menyatakan bahwa dirinya belum memasang batas usia pensiun dalam karier MotoGP-nya. Namun semua itu bergantung pada gairah yang dirasakan olehnya di lintasan.

Karena itu Marquez mengaku dirinya kagum dengan Rossi yang bisa terus balapan hingga berumur 39 tahun dan bahkan mungkin akan terus melanjutkan kariernya dalam beberapa tahun ke depan.

“Saya rasa Rossi akan melanjutkan kariernya dan hal itu bagus untuk MotoGP dan Kejuaraan Dunia.”

“Tentu saya penasaran untuk bertanya pada Rossi tentang dimana ia bisa menemukan motivasi untuk terus melanjutkan kariernya,” kata Marquez sebuah wawancara.

Rossi setelah pensiun dari MotoGP disebut bakal memiliki tim di ajang MotoGP. Tim milik Rossi, Sky VR46, diperkirakan baru bisa mengaspal di kelas MotoGP pada 2021 mendatang.

Sebelumnya telah mengatakan bahwa kemungkinan besar musim 2018 bukanlah musim terakhirnya di dunia MotoGP. ‘The Doctor’ masih ingin terus berkompetisi setidaknya untuk dua tahun ke depan. (Red)


Photo Credit : Marc Marquez digadang bakal jadi calon kuat sebagai pebalap ikon MotoGP sepeninggal Valentino Rossi setelah pensiun nanti. | GEPA/David Goldman

KBI Telegraf

close