Majalah Eksekutif: Bacaan Pebisnis dan Gaya Hidup

Oleh : Idris Daulat
Majalah Eksekutif: Bacaan Pebisnis dan Gaya Hidup

Telegraf Majalah Eksekutif, terbit sejak 1979, adalah majalah bisnis pertama di Indonesia yang terus terbit hingga kini. Pada tahun 2009, majalah ini mendapatkan penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI). Majalah ini merupakan bacaan pebisnis dan gaya hidup yang tidak boleh dilewatkan oleh para eksekutif yang ingin terus memperoleh informasi terbaru seputar dunia bisnis.

Majalah Eksekutif telah membuktikan dirinya sebagai media yang tepat untuk membangun citra produk dan perusahaan. Survei yang dilakukan terhadap beberapa pengiklan (termasuk agency) menunjukkan bahwa sekitar 75% pengiklan memasang iklan di majalah ini sebagai bagian dari media mix dalam kampanye promosi. Pemasangan iklan di majalah ini, antara lain, ditujukan untuk membangun citra di benak konsumen, bahwa produk, jasa, atau perusahaan yang diiklankan memiliki mutu terbaik, fungsional, dan tepat untuk konsumen menengah-atas.

Mayoritas pembaca Majalah Eksekutif adalah setingkat manajer senior ke atas. Dengan tiras yang terus meningkat, khususnya untuk produk-produk eksklusif bagi kalangan menengah atas, maka selain membangun citra, tujuan beriklan dari produk/jasa/perusahaan adalah untuk mendongkrak penjualan. Cukup banyak pengiklan yang target pasarnya khusus kalangan atas hanya memasang iklan di Majalah Eksekutif (atau dengan tambahan 1-2 media lainnya).

Sebagai majalah bulanan, usia iklan di Majalah Eksekutif lebih lama dibandingkan dengan majalah manapun. Majalah ini masih akan terus dibolak-balik pembaca selama jangka waktu satu bulan, sehingga diyakini produk, jasa, atau perusahaan yang diiklankan akan semakin menancap di ingatan konsumen dan pada akhirnya menggiring mereka untuk membeli, berempati, dan sebagainya – sesuai dengan tujuan beriklan masing-masing produk, jasa, atau perusahaan.

Setiap iklan tampil secara eksklusif dan enak dilihat di Majalah Eksekutif, karena seluruh halaman terdiri dari kertas matt paper berkualitas. Iklan tidak terganggu oleh adanya kertas rendah kualitas yang mendominasi halaman-halaman majalah seperti yang ditemui di banyak majalah lainnya.

Dalam perjalanannya sejak 1979 hingga di tahun 2021, Majalah Eksekutif terus terbit di cetak (print) hingga kini. Itu berarti bahwa Majalah Eksekutif tetap mempertahankan keberadaannya meski situasi ekonomi dan politik di Indonesia mengalami berbagai gelombang perubahan. Bagi pengiklan tentu ukuran kepastian terbit dan eksistensi sangat penting.

Jadi, bagi para narasumber atau pemasang iklan yang ingin membangun citra produk dan perusahaan, menjangkau kalangan atas,

#MajalahEksekutif #BrandAwareness #BacaanPebisnisDanGayaHidup #Iklan #Promosi #CitraProduk #Perusahaan #Eksklusif #PenerbitKontakBisnis #Redaksi #Survei #Pengiklan #MediaMix #Kompetitif #CostPromotionUnit #KualitasProduksi #Majalah


Silahkan mengecek keakurasian wartawan/marketing ke Hotline : 0816-1945288.

Penerbit kontak bisnis;  WF (workform) : Pusat Niaga Dutamas Fatmawati Blok B2/24 Lt 3 dan 4, Jakarta Selatan 12150

Redaksi: The Castilla A/3 no 17, Bumi Serpong Damai , Tangerang Selatan: Hotline 0816-1945288

All Right Reserved. Hak Cipta Dilindungi Undang-undang. Dilarang mengambil isinya, copas, kutipan atau seluruhnya tanpa seijin PT Usaha Konvergensi Media

Lainnya Dari Telegraf


 

Copyright © 2024 Telegraf. KBI Media. All Rights Reserved. Telegraf may receive compensation for some links to products and services on this website. Offers may be subject to change without notice. 

Telenetwork

Kawat Berita Indonesia

close