Lucky Sebastian Ungkap Fitur Tersembunyi di Galaxy Note20

“Saya selalu antusias setiap kali Samsung memperkenalkan produk terbarunya. Tidak hanya Samsung dapat menampilkan fitur-fitur yang dapat meningkatkan pengalaman para penggunanya, tapi juga bagaimana dengan fitur-fitur ini, saya banyak menemukan hal-hal baru pada fitur-fitur produktivitas, kamera dan performance yang semakin meningkatkan pengalaman saya ketika menggunakan Samsung Galaxy Note20 Series”

Lucky Sebastian Ungkap Fitur Tersembunyi di Galaxy Note20


Telegraf – Samsung Galaxy Note20 memang di berikan untuk membantu para pekerja lebih produktif bagi pengunannya. Banyak fitur fitur yang tersembunyi yang masih belum banyak di ketahui para pencinta Samsung series, berikut fitur fitur yang tersebunyi yang di ungkap Tech Reviewer, Lucky Sebastian.

“Saya selalu antusias setiap kali Samsung memperkenalkan produk terbarunya. Tidak hanya Samsung dapat menampilkan fitur-fitur yang dapat meningkatkan pengalaman para penggunanya, tapi juga bagaimana dengan fitur-fitur ini, saya banyak menemukan hal-hal baru pada fitur-fitur produktivitas, kamera dan performance yang semakin meningkatkan pengalaman saya ketika menggunakan Samsung Galaxy Note20 Series,” ungkap Lucky dalam acara Hidden Feature Workshop digelar secara online, Senin (26/10).

Hidden Features yang mendukung produktivitas.

Samsung Galaxy Note20 Series memang sudah memiliki fitur-fitur yang sangat mendukung produktivitas seperti Samsung DeX dan Link to Windows. Sementara Samsung DeX sangat berguna ketika pengguna ingin melakukan presentasi, fitur Link to Windows dapat dengan mudah mentransfer file-file yang ada pada Galaxy Note20 Series pengguna ke perangkat PC anda, atau sebaliknya.

Namun, mentransfer file satu persatu menggunakan drag and drop memang memakan waktu yang lama. Memanfaatkan aplikasi myfiles pengguna dapat dengan mudah mentransfer multiple files dari perangkat Samsung Galaxy Note20 Series ke PC. Melalui aplikasi myfiles ini pengguna dapat nge-mark seluruh files yang ingin kita transfer ke desktop yang ada pada PC, kemudian pengguna hanya perlu men-drag and drop ke perangkat PC, dan semua files yang telah di-mark tersebut akan secara otomatis tertransfer.

“Kemudian, menggunakan Samsung Notes pengguna juga dapat dengan mudah menandatangani dokumen diatas materai. Dengan menekan tombol attachment pada Samsung Notes, memilih gambar materai dari galeri, kemudian mengatur ukuran serta lokasi dari materai pada dokumen yang ingin ditandatangani. Pengguna juga dapat secara langsung menandatangani file tersebut dengan menggunakan S Pen. Terakhir, pengguna tinggal meng-convert dokumen yang sudah dibuat kedalam bentuk pdf, maupun Microsoft Word,” ungkapnya.

Lanjut Lucky bagi pengguna yang memiliki jadwal yang padat, fitur Calendar pada Samsung Galaxy Note20 Series memang dapat membantu anda mengingat jadwal-jadwal penting. Namun, ukuran kotak yang tertera pada Calendar memang cukup kecil sehingga membuat kita kesulitan untuk menulis. Melakukan zoom akan memakan waktu sehingga pengalaman menjadi kurang efisien. Dengan menulis di area kosong manapun pada calendar, kemudian menggunakan fitur lasso, tulisan tersebut dapat di drag and drop dengan mudah pada tanggal yang diinginkan.

Hidden Features yang mendukung performance

Salah satu keluhan pengguna ketika menggunakan 120hz refresh rate adalah baterai yang cepat terkuras pada perangkat Galaxy Note20 Series, masalah ini sebenarnya dapat terselesaikan dengan menggunakan fitur medium power saving. Namun menggunakan medium power saving membuat pengguna kehilangan fitur 120Hz refresh rate, sehingga pengalaman pengguna dalam menikmati konten-konten menjadi kurang maksimal.

“Berikut cara pengguna tidak kehilangan 120hz refresh rate meskipun dalam keadaan medium power saving, dengan mengakses Bixby Routine, dan menambahkan rutinitas baru dengan nama Medium Power Saving mengatur rutinitas tersebut agar secara otomatis mengganti mode power smartphone menjadi medium power saving ketika dipilih. Kemudian drag and drop ke tempat yang dengan mudah dapat kita akses pada halaman ‘home’ dan rutinitas tersebut akan secara otomatis berubah menjadi widget,” kata Lucky.

Untuk lebih maksimal Lucky perpesan atur pengaturan layar agar menjadi adaptive 120Hz. Terakhir, aktifkan widget Medium Power Saving yang kita buat tadi. Dan pengguna akan melihat bagaimana mode telah berubah menjadi mode power saving, namun kualitas refresh rate layar tetap bertahan pada 120Hz.

Agar revolusi optimal Galaxy Note20 mengunakan layanan SVOD yang secara otomatis memilih resolusi optimal untuk perangkat pengguna. Namun karena layar dari Samsung Galaxy Note20 secara pengaturan optimal dari SVOD berada pada resolusi FHD (1080p), pengguna harus secara manual mengganti settingan ketika menonton konten. Lucky memberikan bocoran bahwa dengan mengatur setting-an aplikasi SVOD pada pengaturan Bixby, pengguna dapat mengatur agar setiap kali pengguna menggunakan layanan SVOD tertentu, pengguna dapat mengatur resolusi layar menjadi 1440p bahkan, pengguna dapat mengatur agar aplikasi tersebut secara otomatis menggunakan fitur dari Dolby Atmos sehingga ketika pengguna menikmati konten-konten SVOD, resolusi akan secara otomatis menjadi 1440p serta menggunakan fitur dari Dolby Atmos untuk kualitas suara yang immersive.

Lucky mengakhiri Samsung Galaxy Note20 dibekali oleh chipset Exynos990 yang telah didukung dengan GPU Mali-G77 MP11 yang mendukung kemampuan untuk memproses grafik 3D dengan kualitas yang premium. Kemampuan yang dimiliki oleh Exynos990 ini didukung dengan RAM 8GB GDDR6x yang semakin mempercepat kemampuan Samsung Galaxy Note20 untuk memproses.

Ditambah dengan fitur Game Booster yang semakin meningkatkan pengalaman pengguna ketika bermain game dengan menggunakan Samsung Galaxy Note20 Series. Namun apabila kita ingin meningkatkan kemampuan Game Booster yang sudah dimiliki oleh Samsung Galaxy Note20 Series, Lucky memberikan tips bahwa dengan Game Plugins pada Galaxy Store Samsung, melalui aplikasi tersebut, pengguna dapat mengatur lebih jauh lagi settingan dari game yang ingin dimainkan, apakah ingin mementingkan performance atau kualitas grafik yang maksimal. Selain itu seusai bermain game, pengguna juga bisa menganalisa performa Processor, GPU, suhu, FPS, dan lain sebagainya dari Game yang tadi telah dimainkan.

“Samsung memahami bahwa work and play dari pengguna harus didukung dengan fitur dan teknologi yang optimal. Dalam rangkaian Samsung Galaxy Note20 Series, kami berkomitmen untuk menghadirkan produk yang dapat mendukung kinerja pengguna dan meningkatkan Power to Work dan Power to Play. ” tutup Taufiqul Furqan, Product Marketing Manager Samsung Mobile Samsung Electronics Indonesia. (AK)


Credit Photo : Tech Reviewer, Lucky Sebastian a;am acara Hidden Feature Workshop digelar secara online, Senin (26/10)/Doc/Ist


 

Atti K.

close