LPPOM MUI Luncurkan Sistem Sertifikasi Halal Cerol V3.0

"Versi pertama sudah kami luncurkan pada tahun 2012 jadi membutuhkan 7 tahun evolusi sertifikasi online  untuk masuk ke versi ke 3"

LPPOM MUI Luncurkan Sistem Sertifikasi Halal Cerol V3.0

Telegraf, Jakarta – Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan, dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia  (LPPOM MUI ) luncurkan sistem  sertifikasi halal online Cerol V3.0 untuk memberikan pelayanan yang lebih mudah untuk masyarakat dalam memperoleh perlindungan makanan halal.

“Versi pertama sudah kami luncurkan pada tahun 2012 jadi membutuhkan 7 tahun evolusi sertifikasi online  untuk masuk ke versi ke 3,” ungkap Direktur LPPOM MUI Lukmanul Hakim di acara halal bihalan dan peluncuran Cerol V3.0 di Jakarta.

Lukman panggilan akrab Direktur LPPOM MUI  menjelaskan diluncurkannya Cerol V3.0 ini diharapkan  kedepan pelayanan akan lebih cepat, dan mudah serta akurat.

Cerol -SS23000 V3.0 merupakan jawaban atas tantangan era industri 4.0,  mengunakan Cerol V3.0 terdapat banyak keunggulan antara lain tampilan yang lebih ramah untuk pengguna ( mudah diakses via smartphone), lebih ringan untuk diakses  serta tingkat keamanan ditingkatkan pun penambahan fitur baru untuk memudahkan pengguna dalm melakukan proses sertifikasi halal.

Lukman menambahkan sertifikasi terus disesuaikan dengan perkembangan industri dunia untuk melindungi masyarakat   khususnya kaum muslim, diketahui di Indonesia merupakan  negara yang memiliki muslim terbesar di dunia.

“Itikad atas semangat dari LPPOM MUI terus hadir di tengah tengah masyarakat dalam fungsinya  untuk melindungi umat dan tidak akan berhenti. Kapanpun, apapun situasinya dan sampai kapanpun, dalam rangka melindungi umat ,  untuk  makanan makanan yang tidak halal melalui sertifikasi halal,” tutur Lukman Kamis (27/6).

Lanjut Lukman LPOM MUI terus berupaya mengawal  terus industri industri yang ingin melakukan pendaftaran sertifikasi, untuk hal tersebut LPPOM MUI mengandeng  bank syariah dalam pembiayaan khususnya untuk UMKM seluruh provinsi.

Dengan pembiayaan melalui perbankan syariah diharapkan UMKM tidak akan tertinggal dalam proses sertifikasi halal. “Kedepan UMKM tidak akan kami tinggalkan dan tidak akan  tertinggal, akan terus kita suport” kata Lukman. (Red)

Baca Juga  PTSL Penuh Dengan Pungli, Warga Geruduk BPN Jakarta Timur

Credit Photo : LPPOM MI Luncurkan Sistem Certivikasi Halal CEROL V3.0/telegraf


Share



Komentar Anda