Liverpool Turun Dari Posisi Pertama Liga Inggris, Tergeser Oleh Chelsea

"Kini Chelsea mengoleksi 31 poin, unggul satu angka dari Liverpool dan Manchester City yang ada di peringkat kedua dan ketiga."

Liverpool Turun Dari Posisi Pertama Liga Inggris, Tergeser Oleh Chelsea


Telegraf, Inggris – Chelsea sukses berdiri di puncak klasemen Liga Inggris pekan ke-13 setelah mereka menaklukkan Tottenham Hotspur 2-1 dalam derby London di Stamford Bridge, Sabtu (27/11).

Perolehan tiga poin dari laga lawan Spurs membuat Chelsea kembali merebut posisi puncak klasemen dari tangan Liverpool yang sempat berkuasa di puncak klasemen selama beberapa jam.

Kini Chelsea mengoleksi 31 poin, unggul satu angka dari Liverpool dan Manchester City yang ada di peringkat kedua dan ketiga.

Bagi Spurs sendiri, ini adalah kekalahan perdana mereka di Liga Inggris musim ini setelah mereka tak pernah kalah di 12 laga sebelumnya. Kekalahan membuat Spurs kini tertinggal tujuh angka dari Chelsea yang berdiri di puncak klasemen.

Dari jalannya laga, Spurs lebih dulu mengejutkan Chelsea lewat gol Christian Eriksen di menit ke-11. Eriksen dengan jeli melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti yang tak mampu dibendung Thibaut Courtois untuk membawa Spurs unggul 1-0.

Setelah unggul 1-0, Spurs terus sukses menekan Chelsea sehingga ‘The Blues’ tak bisa mengembangkan permainan. Chelsea bahkan hanya bisa melepaskan satu tembakan hingga menit ke-40.

Namun Chelsea kemudian bisa bernapas lega karena Pedro Rodriguez mampu membawa Chelsea menyamakan kedudukan di menit akhir.

Pedro membalas gol indah Eriksen dengan gol yang tak kalah hebat. Pedro melakukan gerak tipu sebelum mengirim bola ke pojok kiri gawang Hugo Lloris.

Baca Juga :   Valtteri Bottas Jadi Yang Tercepat di Sesi Latihan GP Spanyol 2021

Keberhasilan Pedro menyamakan kedudukan di menit akhir babak pertama benar-benar memberikan pengaruh besar bagi Chelsea. Di babak kedua, Chelsea terlihat tampil lebih lepas dan bisa berbalik mendominasi permainan.

Saat babak kedua berjalan tujuh menit, Chelsea berbalik unggul 2-1 lewat Victor Moses.

Gol Moses berawal dari aksi Diego Costa di sisi kanan pertahanan Spurs. Diego Costa mampu mengirimkan umpan matang pada Moses yang berdiri bebas di muka gawang. Tembakan Moses sempat membentur Lloris dan Jan Vertonghen namun bola tetap masuk ke gawang.

Setelah gol Moses, Chelsea dan Spurs terus bertukar serangan, namun tak ada lagi gol tambahan di waktu tersisa. (Ist)


Statistik Chelsea vs Spurs