Connect with us

Lifestyle

Anti Mosquito Baby Clothing yang Aman Untuk Baby dari Gigitan Nyamuk

Published

on

Photo Credit : New Product Velvet Junior yang mengunakan teknologi Anti-Mosquito (anti nyamuk)/Doc/Telegraf

Telegraf – Penyakit yang paling banyak di temukan di daerah yang meimiliki iklim tropis adalah penyakit demam berdarah dengue (DBD) yang merupakan penyakit inveksi virus yang di bawa melalui gigitan nyamuk, dan Indonesia termasuk dalam negara berkategori.

Apakah seorang anak yang di gigit nyamuk pasti tidak DBD? “belum tentu, tetapi kalau di keluarga ada yang sakit DBD nyamuk itu bisa memindahkan virus tersebut dari yang sakit ke yang lain yang lain,” ungkap Dr.I.G. Ayu Pratiwi.Spa MARS, Dokter sepesialis Anak RSIA Bunda Jakarta, dalam peluncuran produk baru dari velvet junior yang mengunakan teknologi Anti-Mosquito (anti nyamuk), di jakarta ( jumat (30/9).

Dr. Ayu juga berpesan berhati hati jika disalah satu keluara ada yang sakit DBD, ia berpesan agar menyemprot lingkungan dengan semprot nyamuk/ foging.

“Nyamuk yang memaparkan virus DBD ini biasannya aktif mengigit di tubuh manuasia itu di jam jam main anak sektra jam 9-10.00 atau sore jam 17.00,” kata Dr.Ayu.

Melihat peluang tersebut Velvet Junior sebagai produk pakalan bayi dan anak ciptakan produk terbaru Anti Mosquito Baby Clothing dengan teknologi mikroenkapsulasi Celessence™ Repel yang bekerja dengan cara melepaskan kandungan aktif Saltidin ke serat kain secara bertahap (time released) hingga mampu memberikan perlindungan dari hadirnya berbagai jenis nyamuk dan serangga lain seperti kutu dan lalat dalam durasi yang lama dan mampu bertahan dan tetap bekerja efektif pada pakaian bayi hingga 35X cued. Hal itu di ungkapkan oleh Danny Widodo Direktur utama Velvet junior.

Deny juga mengungkapkan saat ini produk Velvet junior memilik sertifikasi keamanan produk tekstil internasional Standard 100 Class 1 by Oeko-Tex, yang dinyatakan benar-benar bebas kandungan zat berbahaya seperti formalin, logam berat, AZO, pestisida dan lain-lain, kini semakin meneguhkan posisi sebagai brand yang menghadirkan produk-produk yang semakin aman, berkualitas, nyaman dan melindungi si buah hati.

“Saltidin (yang juga dikenal dengan Icaridin atau Picaridin) adalah bahan aktif anti serangga yang sudah mendapatkan pengakuan dari WHO, sebagai bahan aktif yang efektif melindungi dari berbagai jenis nyamuk seperti nyamuk DBD hingga malaria,” kata Dony.

Atti K.

Bagikan Artikel
Advertisement
Click to comment

Lifestyle

Kanker Payudara Tidak Hanya Menimpa Perempuan, Priapun Bisa

Published

on

By

Photo Credit : Cara mencegah kanker payudara adalah dengan olahraga, menjaga berat badan ideal, terapkan pola makan sehat, melakukan pemeriksaan payudara sendiri (SADARI), dan sebagainya. FILE/IST. Photo
Photo Credit : Cara mencegah kanker payudara adalah dengan olahraga, menjaga berat badan ideal, terapkan pola makan sehat, melakukan pemeriksaan payudara sendiri (SADARI), dan sebagainya. FILE/IST. Photo

Telegraf – Walta Gautama Dokter sepesialis bedah dan sekaligus Ketua Peraboi (Persatuan dokter spesialis bedah onkologi Indonesia) mengatakan kasus kanker payudara pada pria hanya 1 persen.

Hal tersebut diungkapkan pada konfrensi pers terkait “Pentingya Deteksi Dini Kanker Payudara melalui penetrasi SADARI dan SADANIS”, di Jakarta Kamis (06/10).

“Ciri laki laki terkena kanker payudara adalah ada benjolan di bawah puting, karena seharusnya kelenjar payudara pada laki laki tidak berkambang dan kelenjar itu adanya di bawah puting,” tuturnya.

Ia menghimbau deteksi sedini mungkin dengan SADARI (Periksa Payudara Sendiri), dengan melakukan perabaan yang dilakukan dengan cara:

• Gerakan memutar dengan tekanan lembut tetapi mantap, dimulai dari atas (posisi jam 12) dengan mengikuti arah jarum jam, bergerak ke tengah ke arah puting susu.
• Gerakan dari atas ke bawah dan sebaliknya.
• Gerakan dari bagian luar payudara ke arah puting susu
• Kemudian lakukan perabaan dengan gerakan yang sama pada payudara kanan Anda dengan menggunakan jari-jari dari tangan kiri.

Diketahui berdasarkan data dari World Health Organization (WHO), kanker payudara merupakan kanker yang paling umum terjadi di dunia per tahun 2021, dengan rasio kasus baru mencapai 12% dalam satu tahun.

Di Indonesia sendiri, jumlah pasien dan kasus meninggal pada kanker payudara merupakan yang paling banyak dibanding jenis kanker yang lain, disebabkan sekitar 70% diantaranya adalah kasus yang ditemukan dalam stadium lanjut.

Meminimalisir kasus kasus diatas Charm bersama YKPI dan Kemenkes dan meluncurkan slogan ‘Ayo SADARI Setelah Menstruasi’ demi mempenetrasikan literasi akan pentingnya gerakan ‘Periksa Payudara Sendiri’ (SADARI) untuk mendukung deteksi dini resiko kanker payudara.

Yang bertujuan untuk tidak hanya memberikan literasi kepada para wanita dan pria terhadap pentingnya deteksi dini kanker payudara.

Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Kementerian Kesehatan, Eva
Susanti mengungkapkan kanker payudara merupakan jenis kanker terbanyak di Dunia termasuk di Indonesia. Untuk menyelesaikan permasalahan ini, diperlukan dukungan semua pihak termasuk oleh Perusahaan, Lembaga Swadaya Masyarakat, akademisi, dan organisasi profesi lainnya.

“Kami berharap PT Uni-Charm Indonesia Tbk dapat bergandengan tangan seterusnya dengan Pemerintah untuk mensosialisasikan gerakan SADARI,” kata Eva.

Di kesempatan yang sama Yuji Ishii selaku Presiden Direktur PT Uni-Charm Indonesia Tbk menjelaskan kanker payudara merupakan masalah kesehatan yang serius baik di seluruh dunia dan di Indonesia, sehingga kami merasa perlu dilakukan upaya dengan segera bersama organisasi non pemerintah dan Kementerian.

“Penanganan yang harus dilakukan adalah meminimalisir resiko terjadinya kanker payudara dengan melakukan deteksi dini, dan hal ini perlu disebarluaskan kepada para konsumen khususnya wanita. Karena itu, sebagai brand kategori pembalut wanita yang mendapat dukungan No.1 di Indonesia, Charm bertekad untuk dapat berkontribusi pada gerakan deteksi dini kanker payudara,” tutur Yuji.

Atti K.

Bagikan Artikel
Continue Reading

Lifestyle

Anak Generasi Alpha Cenderung Solitaire dan Melek Teknologi

Published

on

By

Credit photo : Waty  Deputy Managing Director Brand Portfolio & Communication Health Care PT. Tempo Scan Pacific, Tbk. (kiri) dan beberapa pembicara saat peluncuran Biostime di Jakarta, Selasa (20/9)/Doc/Ist

Telegraf – Anak yang lahir pada generasi Alpha (lahir mulai tahun 2010) cenderung melek teknologi (tech-savvy), mudah menyelesaikan masalah (self sufficient), lebih suka sendiri (solitaire) serta kurang melakukan aktivitas fisik (high risk at sedentarism).

Hal itu diungkapkan oleh Samanta Elsener M.Psi, Psikolog Anak dalam peluncuran susu Biostime dari Tempo Scan, Selasa (20/9).

Ia juga mengungkapkan permasalahan yang paling sering ditemui pada anak-anak Generasi Alpha adalah sensory processing disorder, seperti kurang fokus, kecanduan gadget, kurang keterampilan sosial.

“Cobalah untuk beradaptasi dan biasakan diri dengan dunia maya. Selain pola asuh yang tepat, juga diperiukan stimulasi yang tepat agar tumbuh kembangnya dapat optimal. Para orang tua harus hadir sepenuhnya mendampingi anak khususnya dalam perkembangan emosi anak, berinteraksi positif dengan anak untuk menjaga bonding dengan mereka, serta perlu kreatif menciptakan inovasi dalam parenting. Semakin baik melakukannya, semakin baik si kecil juga beradaptast dengan teknolog, Sehingga anak Generasi Alpha mampu beradaptasi menjadi Advanced Generation,” tutur Samanta.

Di kesempatan yang sama dr. Diana Felicia Suganda, ekspertis nutrisi mengatakan penerapan nutrisi tepat dan seimbang terhadap Generasi Alpha juga patut menjadi perhatian utama demi memenuhi perkembangan otak dan kebutuhan kognitif anak Generasi Alpha yang hidup berdampingan dengan teknologi.

“Pencernaan akan sehat jika kita mendukung kelengkapan nutrisinya dari sisi Makronutrien maupun Mikronutrien serta Prebiotik dalam jumlah yang cukup. Pencernaan yang sehat, menghasilkan daya tahan tubuh yang kuat. Ditambah lagi dengan nutrisi untuk kecerdasan seperti Cod Liver Oil, DHA, LA, ALA untuk mendukung sisi kognitifnya,” ungkapnya.

Untuk membantu memenuhi kebutuhan nutrisi Generasi Alpha yang selalu berdampingan dengan teknologi yang terus berkembang, PT. Tempo Scan Pacific luncurkan produk susu formula dan susu pertumbuhan premium terbaru Biostime.

Waty  Deputy Managing Director Brand Portfolio & Communication Health Care PT. Tempo Scan Pacific, Tbk. menjelaskan Biostime dengan formula BioShield A+ merupakan formula lengkap yang terdiri dari Digestive A+, Immune A+ don Smart At.

Dengan teknologi yang serba advance, kita mempersiapkan anak- anak Generasi Alpha dengan memberikan nutrisi terbaik dengan Formula Bioshield At serta menggunakan bahan baku berkualitas terbaik dari New Zealand dan Australia,” kata Waty.

Atti K.

Bagikan Artikel
Continue Reading

Lifestyle

Angkat Brand Lokal Melalui Cyberpunk dan Animatrix di Museum of Toys

Published

on

By

Photo Credit : Yungky Pangestanu selaku second generation leader dari brand Weidenmann, Muhammad Triangga selaku Co-Founder dari Grebe, Deasy Varianti Susanto selaku Founder dari Museum of Toys dan Natalia Haman, selaku Founder SENSE Indonesia digital creative agency (ka-ki)/ Dok /Telegraf

Telegraf – Dalam rangka memajukan brand brand lokal serta mendukung artis lokal bereksperimen dalam sebuah karya seni lukisan/mural, Grebe dan SENSE Indonesia serta Weidenmann berkolaborasi hadirkan Museum of Toys.

Mengusung 2 konsep utama yaitu CYBERPUNK yang mengacu pada teknologi dan keterkaitan dengan dunia maya (World Cyberspace) dan ANIMATRIX yang memperlihatkan animasi maupun efek grafis berlatar belakang kota urban, dengan kemajuan ilmu dan teknologi super canggih.

Di dalam experience room ini, pengunjung diajak mencoba berbagai aktivitas seperti Cyberpunk Experience, Photo Competition, Photo Corner, Shooting Range, Ball Pool, Basket Court. Cyberpunk Animatrix menjadi tempat hits baru yang direkomendasikan untuk mengeksplor pengalaman bermain yang seru dengan suasana lebih nyata dan menegangkan.

Hal itu di ungkapkan oleh Deasy Varianti Susanto selaku Founder dari Museum of Toys saat opening Museum of Toys, di Jakarta.

“Saya sangat antusias dapat kembali menggelar sebuah event bergengsi yang menampilkan karya-karya seni anak bangsa yang luar biasa kreatif dan berbakat ini. Berbekal sukses di event sebelumnya, saya melihat bahwa atensi dan antusiasme para pecinta karya seni Ibukota ternyata cukup besar dimana mereka pun haus akan pagelaran-pagelaran seni yang menarik dan unik.Saya berharap event Cyberpunk Animatrix ini dapat menjadi salah satu event yang memuaskan dahaga seni dari para pecinta karya seni Ibukota dan tentunya dapat menginspirasi anak-anak muda untuk mengasah kreativitas mereka yang tak mungkin nantinya membawa mereka ke industri ekonomi kreatif yang tengah berkembang saat ini,” tuturnya, Rabu (9/8).

Dikesempatan yang sama Muhammad Triangga selaku Co-Founder dari Grebe mengatakan merasa bangga bisa memberikan ruang bagi event event karya seni serta dan akan terus mendukung program pemerintah dengan Gerakan bangga buatan Indonesia.

“Kami bangga dapat menjadi mitra strategis untuk memberikan ruang bagi event karya seni bergengsi ini. Sebagai wadah display bagi pelaku seni lokal, kami senantiasa mendukung produk-produk seni terbaik anak bangsa sekaligus mendukung program pemerintah ‘Gerakan Bangga Buatan Indonesia,” kata Rangga.

Lanjutnya sudah saatnya produk anak bangsa menjadi tuan di negeri sendiri, dan naik kelas. Karena memperkenalkan brand loka butuh butuh exposure lebih lapalagi di dalam mall.

Yungky Pangestanu selaku second generation leader dari brand Weidenmann mengatakan melihat keseruan event bergengsi yang bakal menyedot perhatian para pecinta karya seni Ibukota inilah yang kemudian mendasari brand lokal Weidenmann untuk berpartisipasi dalam mensukseskan event Cyberpunk Animatrix yang merupakan event kolaborasi antara Museum of Toys, Grebe dan SENSE Indonesia.

“Kami bangga dapat menjadi bagian dari ajang seni kekinian dan bergengsi, Cyberpunk Animatrix. Sebagai brand lokal kami pun memiliki atensi yang tinggi untuk mendukung ajang-ajang yang mengangkat kreativitas lokal, karena bagi kami, kreasi lokal bukan berarti tidak memiliki kualitas setara dengan kreasi Internasional. Sudah banyak karya dan produk lokal yang mampu bersaing di industri global dan bahkan mendunia, untuk itu kami bangga menghadirkan brand Weidenmann yang merupakan brand lokal sepatu dan sandal berkualitas terbaik dengan desain inovatif,” terang Bapak Yungky.

Kegiatan tersebut berlangsung mulai hari ini tanggal 8 September 2022 dan akan terus berjalan sampai waktu yang belum ditentukan yang berlokasi di Lippo Mall Puri Lantai 1.

Atti K.

Bagikan Artikel
Continue Reading

Lifestyle

Temukan Talenta Kreator Kecantikan TikTok dan L’Oréal Indonesia Gelar “Beauty Star on TikTok”

Published

on

By

Photo Credit : Haswar Hafid, Head of Brand Partnerships, TikTok Indonesia, Fabian Prasetya Wijaya, Chief Digital & Media L’Oréal Indonesia (ki-ka)/Doc/Telegraf

Telegraf – Pertumbuhan industri yang didorong oleh digitalisasi dan perubahan pola belanja konsumen akibat pandemi merubah segalanya.

Muncul berbagai kreatifitas anak-anak muda dari berbagai sisi seperti media sosial, tiktok adalah salah satu media sosial yang sedang digandrungi anak anak generasi millenial dan generasi Z.

Membaca peluang tersebut tiktok berkolaborasi dengan L’Oréal Indonesia dan juga Indonesian Beauty Vlogger menghelat sebuah kompetisi nasional “Beauty Star on TikTok”.

Beauty Star on TikTok diharapkan menemukan talenta baru dari para kreator kecantikan. Mengangkat tema “Celebrating Your Unique Beauty”, kompetisi ini mengajak komunitas kecantikan Indonesia untuk merayakan keunikan mereka dan mengekspresikan diri mereka secara autentik melalui kreativitas.

Hal itu diungkapkan oleh Haswar Hafid, Head of Brand Partnerships, TikTok Indonesia, di Jakarta, Kamis (1/9).

“Dalam beberapa tahun terakhir, kreator konten telah memainkan peran penting dalam menetapkan norma baru untuk kecantikan, termasuk kreator kecantikan kami di TikTok. Sebagai platform hiburan, kami senang melihat TikTok menjadi tujuan utama bagi komunitas kecantikan Indonesia untuk belajar hal baru dan terhibur melalui konten kreatif yang disajikan secara autentik dan menarik dari para kreator kami,” ungkapnya.

Lanjutnya dari tutorial makeup, review produk, hingga tren kecantikan baru, komunitas kecantikan lokal terus menginspirasi satu sama lain di TikTok. Oleh karena itu, kami sangat bersemangat untuk menemukan generasi kreator konten kecantikan berikutnya melalui kompetisi ini.

Dikesempatan yang sama Fabian Prasetya Wijaya, Chief Digital & Media L’Oréal Indonesia, mengungkapkan pertumbuhan komunitas kecantikan di TikTok merupakan indikasi positif untuk masa depan kreator kecantikan.

”Kami bangga bisa bekerja sama dengan TikTok dan menjadi bagian dari inisiatif ini. L’Oréal percaya akan kekuatan kreativitas dan kami telah melihat peranan penting dari komunitas TikTok sebagai pionir dalam melahirkan tren kecantikan. Lebih dari itu, di L’Oréal kami berkomitmen untuk merayakan perbedaan dan inklusivitas dengan menerima ragam kultur, latar belakang, dan gaya hidup yang ada,” kata Fabian.

Ia menambahkanBersama lima belas brand unggulan; Garnier, L’Oréal Paris, Maybelline, dan brand lainnya, kami merayakan kreativitas dan inklusivitas dari kreator kecantikan sekaligus memupuk ekspresi diri mereka sehingga kita bisa bersama-sama memajukan industri kecantikan Indonesia.

Atti K.

Bagikan Artikel
Continue Reading

Lifestyle

Bukan Hanya IQ, Ini Rahasia Kesuksesan, Gali Potensi Diri Anda

Published

on

Ilustrasi pekerja kantoran. SHUTTERSTOCK
Ilustrasi pekerja kantoran. SHUTTERSTOCK

Telegraf – Salah satu pendiri Microsoft, Bill Gates yang kini jadi sosok di bidang teknologi yang paling disegani tersebut, punya penyesalan di masa lalunya yang berkaitan dengan pandangannya tentang tingkat kecerdasan. Dulu, Gates berpikir bahwa kecerdasan adalah segalanya.

Namun, salah satu orang paling kaya di dunia tersebut kini menyadari bahwa skor IQ tinggi, yang dianggap sebagai simbol kecerdasan, bukanlah penentu sebuah kesuksesan.

“Saya dulu sangat naif tentang beragam keahlian. Saya pikir jika seseorang memiliki IQ tinggi, mereka bisa menjadi hebat dalam segala hal,” kata Gates dikutip dari CNBC Make It.

Gates, yang kini lebih banyak fokus dalam kegiatan filantropis tersebut, mengaku bahwa seiring waktu dia menyadari bahwa ada berbagai jenis kecerdasan. Dan kunci sukses, menurut dia, adalah menemukan kecerdasan anda masing-masing.

“Kecerdasan memiliki banyak bentuk yang berbeda,” tweetnya pada tahun 2017 lalu. “Kecerdasan bukan satu dimensi. Dan tidak sepenting yang saya pikirkan dulu.”

Pada 1980-an, psikolog Howard Gardener mengidentifikasi sembilan jenis kecerdasan. Dan desainer Funders & Founders, Mark Vital, menjelaskan manifestasi dari jenis-jenis kecerdasan sebagai berikut:

Kecerdasan Spasial: Memvisualisasikan dunia dalam 3D

Kecerdasan Naturalis: Memahami makhluk hidup dan membaca alam

Kecerdasan Musikal: Memahami dan mengolah nada, ritme, dan timbre

Kecerdasan Logis-Matematika: Mengukur sesuatu, membuat hipotesis dan membuktikannya

Kecerdasan Eksistensial: Menjawab pertanyaan mengapa kita hidup dan mengapa kita mati

Kecerdasan Interpersonal: Memahami perasaan dan motif orang

Kecerdasan Kinestetik-Jasmani: Mengkoordinasikan pikiran dengan tubuh

Kecerdasan Linguistik: Menemukan kata-kata yang tepat untuk mengungkapkan apa yang anda maksud

Kecerdasan Intra-personal: Memahami diri sendiri, apa yang anda rasakan dan apa yang anda inginkan

Atti K.

Bagikan Artikel
Continue Reading

Lainnya Dari Telegraf

close